Mencegah Sakit Jantung dengan Buah Mangga Mencegah Sakit Jantung dengan Buah Mangga Mencegah Sakit Jantung dengan Buah Mangga. Buah mangga dengan banyak sekali variannya sangatlah menarik hati selera ibarat aromanis (harum manis), golek, gedong gincu sampai simanalagi. Masing-masing mangga tersebut tentunya mempunyai ciri khas sendiri-sendiri. Gedong gincu contohnya yang mempunyai bentuk bulat, ranum dan agak demplon pada bab bawahnya. Atau harum manis yang agak lonjong pada bab atasnya.

Baca juga!!
15 Tumbuhan untuk Mengobati Penyakit Jantung Koroner (PJK)
7 Faktor Risiko Penyakit Jantung

Mencegah Sakit Jantung dengan Buah Mangga

Berbagai varian mangga tersebut kalau dilihat dari segi gizi dan komposisi proteinnya tidaklah jauh berbeda, sebagaimana diketahui buah mangga mengandung vitamin C, kalium serta betakaroten yang pada nantinya akan diubah menjadi vitamin A, kalium memiliki kegunaan mengatur denyut jantung semoga selalu stabil dan teratur, vitamin C bermanfaat untuk penyembuhan luka. Dalam tiap-tiap 100 g buah mangga terkandung 41 mg vitamin C, 189 mg kalium, energi 73 Kal, dan 82% air.

Penelitian menandakan bila seseorang mengonsumsi mangga yang berisi sampai 400 mg kalium setiap harinya, maka besar kemungkinan beliau dapat mengurangi kemungkinan mendapat penyakit jantung pada pembuluh darah. Itu artinya untuk menghindari dan menghilangkan segala kemungkinan terkena penyakit jantung dan pembuluh darah cukup mengonsumsi buah mangga segar berukuran sekitar 250 gram setiap harinya.

Bukan hanya itu saja manfaat mengonsumsi mangga segar, kalium dalam buah mangga bisa mengurangi risiko terkena penyakit stoke pada seseorang sampai 40%, dan juga bisa menurunkan efek natrium yang dapat meningkatkan tekanan darah. Buah mangga segar juga ternyata bila dikonsumsi secara rutin dapat membantu mengaktifkan kontraksi otot dan membantu tekanan darah.

Oleh alasannya yaitu itu sayangilah jantung Anda rajin-rajinlah mengonsumsi mangga segar semoga terhindar dari segala macam penyakit, terutama penyakit jantung sebagai penyakit yang sangat berbahaya.