Cara membuat masker beras untuk memutihkan wajah Cara Membuat Masker Beras untuk Memutihkan Wajah Cara membuat masker beras untuk memutihkan wajah. Beras terutama beras putih merupakan kebutuhan pokok yang bukan hanya sebagai makanan pokok, namun dapat juga dapat dijadikan sarana untuk kesehatan dan juga kecantikan kulit dan tubuh.

Kandungan beras yang begitu besar menyerupai Vitamin B1, C, dan E, juga beberapa kandungan asam ferulic yang berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menghindari penyebab radikal bebas, juga dapat menawarkan regenarasi kulit secara baik.

Melihat kandungan diatas ternyata beraspun dipercaya dapat memutihkan kulit secara alami yang bisa menandingi cream-cream pemutih wajah yang sangat mahal harganya dari merk-merk terkenal. Hal ini sudah dibuktikan oleh orang renta kita semenjak jaman dahulu untuk memutihkan dan mencerahkan kulit dengan menggunakan masker beras yang dilakukan secara turun temurun.

Kunjungi juga..!!
Macam-macam masker alami
6 Masker alami untuk kencangkan kulit wajah

Cara membuat masker beras untuk memutihkan wajah

Keunggulan lain dari masker pemutih dari beras yaitu kandungannya sangat alami dan aman menyehatkan. Berbeda dengan produk kecantikan pemutih yang banyak mengandung materi kimia terutama merkuri yang sangat membahayakan kesehatan kulit.

Bahan dan Cara membuat masker pemutih alami

  1. Beras putih tiga cup. Pilihlah beras dengan kualitas terbaik menyerupai pandan wangi, setra ramos dll yang bebas dari pemutih, tanpa pengawet, dan bebas dari obat pelicin.
  2. Rendamlah semalaman dengan air bersih secukupnya.
  3. Tumbuk atau giling hingga halus sehingga menjadi tepung beras.
  4. Biarkan beberapa dikala hingga tepung beras tersebut benar-benar kering.
  5. Siapkan juga tiga sdm madu manis asli.
  6. Campurkan tiga sdm tepung beras dengan tiga sdm madu asli.
  7. Aduk hingga betul-betul tercampur dan menjadi adonan yang sangat baik.

Cara menggunakan masker beras untuk memutihkan wajah

  • Langkah pertama basuh wajah terlebih dahulu dengan air hangat dari kotoran abu ataupun sisa kosmetik hingga kulit wahjah benar-benar bersih.
  • Ambilah masker alami dari tepung beras yang telah disiapkan.
  • Oleskan sambil dipijat secara halus dan lembut dengan masker tepung beras pada area wajah terutama dahi, hidung dan dagu secara merata. Oleskan juga pada adegan leher yang sering terlihat.
  • Biarkan beberapa dikala kurang lebih 30-45 menit semoga manfaat kandungan beras dan madu dapat terserap oleh kulit wajah secara sempurna.
  • Bilaslah dengan air hirau taacuh hingga benar-benar bersih.
  • Masker ini cocok untuk banyak sekali jenis kulit.

Agar menerima hasil yang baik dan maksimal, lakukan perawatan untuk memutihkan kulit wajah dengan beras ini sebanyak seminggu 2 kali secara rutin dan kontinyu selama 7 hingga delapan minggu, sehingga terlihat perubahan yang sangat signifikan.

Untuk menerima kulit putih terutama kulit wajah yang sering terkena pemaparan sinar matahari serta polusi abu dan lainnya tentu dapat ditempuh tidak dalam waktu yang cepat. Dibutuhkan kesabaran dan keuletan pada pengguna masker alami ini. Namun mesti di ingat, masker kulit dari materi beras dan madu asli ini sangat aman dari efek samping penyakit kulit. Sehingga kita menerima kulit wajah putih secara alami juga sehat dan terbebas dari aneka macam penyakit kulit. Selamat mencoba dan semoga berhasil.