Ramuan Tradisional untuk Penyakit Jantung Hipertensi Ramuan Tradisional untuk Penyakit Jantung Hipertensi Ramuan Tradisioanal untuk Penyakit Jantung Hipertensi. Jantung Hipertensif merupakan komplikasi penyakit jantung dan hipertensi. Penyakit ini dapat terjadi karena adanya pembesaran bilik kiri jantung sebagai jawaban peningkatan tekanan pembuluh darah maupun peningkatan beban peran bilik kiri jantung. Hal ini disebabkan oleh peningkatan nilai diastolik jantung. Berikut cara membuat Ramuan Tradisioanal untuk Penyakit Jantung Hipertensi.

Baca juga
Ramuan Tradisional untuk Penyakit Kejang Jantung
5 Ramuan Tradisional untuk Penyakit Jantung Rematik
7 Faktor Risiko Penyakit Jantung

Ramuan Tradisional untuk Penyakit Jantung Hipertensi

Ramuan 1
Daun Murbei ……………………………………………………… 5 lembar
Daun sembung ……………………………………………………. 5 lembar
Daun saga …………………………………………………………. 1 genggam
Daun Meniran …………………………………………………….. 3 tangkai
Daun kejibeling …………………………………………………… 2 lembar
Air …………………………………………………………………… 3 gelas

Cara mebuat
Semua materi dicuci bersih dengan air secara sendiri-sendiri, lalu dipotong kecil-kecil. Masukan materi tersebut kedalam wadah yang sudah diisi tiga gelas air. Panaskan wadah dalam keadaan tertutup sampai mendidih selam 30 memnit. Setelah dingin, airnya disaring dan cairan hasil penyaringan diminum dua kali sehari masing-masing sebanyak 3/4 gelas. Lakukan pengobatan dengan ramuan ini sampai terasa sembuh dari gejala penyakit.

Ramuan 2
Daun seledri …………………………………………………………. 3 tangkai
Daun alpukat ………………………………………………………… 5 lembar
Buah jeruk nipis …………………………………………………….. 1/2 buah
Air  ……………………………………………………………………… 2 gelas

Cara mebuat
Daun selsedri dan daun alpukat dicuci bersih dengan air, lalu dipotong kecil-kecil. Masukan daun tersebut kedalam wadah yang sudah diisi dengan 3 gelas air. Panaskan wadah dalam keadaan tertutup sampai mendidih selama 30 menit. Setelah dingin, airnya disaring dan cairan hasil penyaringan tersebut ditambahkan perasan jeruk nipis lalu diaduk sampai homogen. Ramuan ini diminum dua kali sehari masing-masing sebanyak 1 gelas. Lakukan pengobatan ini sampai terasa sembuh dari penyakit.

Ramuan 3
Rimpang kunyit ………………………………………………………….100 gram
Buah labu air  …………………………………………………………… 50 gram
Buah belimbing wuluh ………………………………………………… 50 gram
Air …………………………………………………………………………. 2 gelas

Cara membuat
Setiap materi dicuci bersih dengan air dan dipotong-potong kecil. Masukan materi tersebut kedalam wadah yang sudah terisi dengan tiga gelas air. Panaskan wadah dalam keadaan tertutup sampai mendidih selama 30 menit dengan api kecil. Setelah dingin, airnya disaring dan cairan hasil penyaringan diminum dua kali sehari masing-masing sebanyak satu gelas. Lakukan pengobatan dengan ramuan ini sampai dirasakan sembuh dari gejala.

Ramuan 4
Bawang putih  …………………………………………………………… 5 gram
Mentimun …………………………………………………………………. 2 buah
Madu  ……………………………………………………………………… 2 sendok makan

Cara mebuat
Bawang putih dan mentimun dicuci bersih dengan air, lalu dicacah dan diperas. Hasil perasan materi tersebut ditambah dua gelas sendok makan madu. Minum ramuan ini setiap pagi sampai terasa sembuh dari gejala penyakit.

Ramuan 5
Buah mengkudu  ………………………………………………………….. 2 buah
Buah mentimun ……………………………………………………………..1 buah
Daun seledri ……………………………………………………………….. 3 tangkai
Air ……………………………………………………………………………. 2 gelas

Cara membuat
Semua materi dicuci dengan air. Biji mengkudu perlu dihilangkan. Selanjutnya buah mentimun, daun seledri, dan buah mengkudu diperas tolong-menolong dengan air sampai diperoleh dua gelas air perasan. Perasan ramuan ini diminum dua kali sehari masing-masing sebanyak satu gelas. Lakukan pengobatan dengan ramuan ini sampai terasa sembuh dari poenyakit.