untuk Mengobati Sakit Pinggang Tanaman Obati Sakit Pinggang untuk Mengobati Sakit Pinggang. Sakit pinggang merupakan penyakit yang biasa dan hampir semua orang pernah mengalaminya. Biasanya penyakit sakit pinggang menimpa orang yang sudah renta atau seseorang yang terlalu keras bekerja sehingga menyebabkan pinggangnya sakit.

Banyak faktor seseorang terkena sakit pinggang, mungkin sebab sakit pinggang akhir hentakan pada jaringan otot secara tiba-tiba (Jaringan penyokong), atau sakit pinggang sebab mempunyai penyakit radang sendi (arthritis) dan tulang keropos (osteoporosis), bisa juga sebab seseorang mempunyai sakit ginjal sehingga berdampak pada pinggang yang terasa pegal dan sakit, atau bisa jadi sebab pemakaian sepatu berhak tinggi/High heels (biasanya para wanita) yang membuat pinggulnya naik dan mengakibatkan beban berlipat pada pinggangnya lalu kemudian pegal dan sakit, atau lain sebagainya.

Tanaman Obati Sakit Pinggang

Sebenarnya sakit pinggang dapat sembuh dengan sendirinya kalau rajin olahraga serta rujukan hidup sehat. Bagaimana kalau sakit pinggang tersebut terus menerus dan lama sembuhnya dan juga sering kambuh.? Berikut tanaman atau tumbuhan yang dapat mengatasi sakit pinggang secara alami tanpa efek samping.
Daun Dewa
Daun yang kuasa merupakan daun asing yang bisa mengusir beberapa keluhan penyakit termasuk sakit pinggang. Kandungan minyak atsiri serta senyawa flavonoidnya terbukti efektif menghilangkan nyeri dan pegal pada pinggang. Sediakan 30 g daun yang kuasa segar bersama 30 g temulawak. Lalu direbus dengan 1 liter air hingga tersisa 1 gelas. Saring dan minum secara teratur.
Jahe Merah
Sifat jahe yang hangat serta kandungan asam amino, zingiberin, kamfer fellangren dan lain-lain (baca khasiat jahe) terbukti efektif hilangkan pegal dan sakit di pinggang. Caranya dengan menyediakan dan memarut 3 rimpang jahe dicampur dengan asam jawa yang sudah masak, aduk hngga rata, lalu oleskan pada pinggang dan sendi-sendi yang pegal dan sakit.
Cabe Merah
Cabe mempunyai sensasi panas yang jarang di punyai tanaman lain, kandungan capsaicin yang terkandung dalam cabe bisa meningkatkan kalori serta meredakan pegal dan nyeri di badan (baca Khasiat cabai merah obati penyakit). Caranya sediakan dan tumbuk cabe rawit atau cabe merah biasa secukupnya, tambahkan irisan jahe secukupnya, Setelah itu rendam selama 3 malam dengan menggunakan alkohol 75% secukupnya. Selesai direndam oleskan dan pijat area pinggang yang sakit secara teratur.
Kumis kucing
Kumis kucing mempunyai kandungan minyak atsiri, zat samak, orthosiphonglikosida dan lain-lain (baca Khasiat kumis kucing). Kandungan tersebut dipercaya  mempunyai keampuhan juga untuk hilangkan sakit pinggang dan encok. caranya dengan merebus 30 g daun kumis kucing beserta 30 g daun meniran dengan 3 gelas air hingga tersisa 1,5 gelas. lalu saring dan minum pagi, siang, dan sore masing masing 1/2 gelas secara teratur.
Buah takokak
Sepintas buah takokak tak begitu berbeda dengan buah leunca. Buah takokpun dapat hilangkan pegal dan nyeri pada pinggang. Caranya sediakan 100 g buah takokak yang masih segar dicampur dengan rambut jagung 30 g, 20 g jahe, dan 10 g adas Rebus dengan menggunakan 600 ml air hingga tersisa separuhnya. Minum saat masih hangat.
Akar Ilalang
Akar ilalang sangat mudah didapat dan tersedia dimana-mana cukup rebus akar ilalang secukupnya dengan menggunakan 600 ml air hingga tersisa setengahnya. Setelah hirau taacuh diminum pagi sore secara teratur.
Bakung Putih
Bakung putih mempunyai sifat antiswelling (penghilang bengkak) dan analgesik (penghilang sakit) sangat pas kalau dijadikan penghilang rasa sakit pada pinggang. Bakung putih juga dapat hilangkan rematik dan keseleo. (baca khasiat bakung putih). Caranya sediakan daun bakung seperlunya lalu haluskan bersama 10 g jahe merah. Setelah itu oleskan pada pinggang yang terasa sakit Ingat bakung putih sedikit beracun jangan hingga diminum tanpa resep dokter atau herbalis terpercaya.
Itulah beberapa tanaman yang berguna unuk atasi sakit pinggang. Bagi anda yang mempunyai keluhan sakit pinggang, dapat di coba menggunakan ramuan dari tanaman berguna obati sakit pinggang ibarat di ulas diatas. Terima kasih biar bermanfaat.