Sakit Disentri memang sangat identik dengan sakit diare dimana sang penderita berak Tanaman untuk Mengobati Disentri Obat Disentri Alami. Sakit Disentri memang sangat identik dengan sakit diare dimana sang penderita berak-berak tanpa henti disertai darah, lendir dan juga ingus. Disentri dapat mengenai anak ataupun dewasa. Disentri yaitu benjol selaput lendir usus yang disebabkan oleh basil disentri yang terserap oleh usus dan mengandung basil disentri. Bakteri tersebut biasanya ada pada makanan yang biasa kita konsumsi menyerupai jajanan yang mudah terkena debu, makanan yang dihinggapi lalat pembawa basil disentri, air dan sayuran yang tidak dimasak, buah yang tidak dicuci dengan benar, dll. 

Disentri walau tidak begitu berbahaya  tapi kalau tidak cepat ditangani dapat sangat berbahaya bagi jiwa penderita serta disentri dapat menular kepada yang lain. Jika ada anggota keluarga yang terjangkit disentri, maka mampu saja menular kepada anggota keluarga yang lain. Ada dua jenis penyakit disentri yaitu disentri basiler dan disentri amuba.
Penderita disentri biasanya mengalami sakit perut disertai berak-berak hebat, mual dan mulas, demam yang cukup tinggi, batuk, lemas, tidak nafsu makan dan kram diperut. Berikut tanaman obat alami untuk mengobati disentri.

Tanaman untuk Mengobati Disentri

Daun Sambiloto
Cuci beberapa lembar daun sambiloto lalu didihkan dengan 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas. kemudian saring dan tambahkan madu supaya lebih nak dan berguna lalu minum satu gelas pagi dan sore. (Lebih lengkapnya baca Khasiat Sambiloto)
Mentimun
Siapkan 2 buah mentimun yang segar dan tidak terlalu renta lalu basuh bersih dan potong kecil-kecil. Mentimun mampu eksklusif dimakan untk mengobati disentri. Alangkah baiknya diberi juga air madu. (Baca juga Manfaat Khasiat Mentimun bagi Kesehatan)
Kulit batang Srikaya
Sediakan kulit batang srikaya lalu basuh dan potong-potong. Setelah itu rebus dengan 5 gelas air hungga tersisa 2 gelas saja. setelah masbodoh saring dan minum pagi dan sore masing-masing 1 gelas. (kunjungi Khasiat Buah Srikaya)
Buah Pare
Sediakan 2 buah pare, lalu basuh dan potong-potong. Blender buah pare hingga halus dengan menambahkan sedikit air. Minum sari pare pagi dan sore hingga sembuh. Baca Manfaat Pare Untuk Kesehatan.
Tanaman lain yang dapat menyembuhkan disentri, Anda dapat simak pada artikel berikut ini :

Sebenarnya masih banyak Ramuan untuk mengobati disentri dari tanaman berguna obat karena Indonesia kaya akan aneka tanaman yang sangat bermanfaat. Semoga Artikel ini dapat berguna dan terima kasih.