Manfaat Seledri Untuk Kesehatan Dan Kecantikan – Daun seledri merupakan daun yang tidak asing, terutama buat ibu-ibu rumah tangga yang memiliki kebiasaan hobi memasak, hampir di setiap dapur mereka selalu sedia daun seledri. Daun sop ini biasa digunakan dalam kuliner untuk menambah rasa khas pada masakan. Ternyata dibalik kebiasaan kita menggunakan daun seledri. Ada banyak khasiat dan manfaat yang bisa kita dapatkan dari daun seledri. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa manfaat seledri untuk kesehatan dan kecantikan. Agar anda tidak penasaran dengan isinya eksklusif saja anda simak beberapa keterangan dari kami, semoga bisa bermanfaat. Berikut Manfaat seledri untuk kesehatan dan kecantikan.
Manfaat Seledri Untuk Kesehatan Dan Kecantikan  Manfaat Seledri Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Manfaat Seledri Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

 Manfaat seledri untuk kesehatan

1. Antioksidan

Seledri banyak mengandung sumber antioksidan. Seledri ialah sayuran yang banyak mengandung fitonutrien ibarat asam fenolik, flavonoid, flavon, furanocoumarins, stilbenoids dihidro dan pitosterol.

2. Mengobati batuk

Batuk bahwasanya merupakan penyakit ringan, namun penyakit ringan ini bisa berbuah petaka. Batuk-batuk di kawasan umum apalagi hingga berdahak pasti akan membuat kita menjadi kurang percaya diri. Dalam duduk perkara ini seledri bisa menjadi solusinya. Caranya yaitu cukup dengan merebus daun seledri dengan 3 gelas air hingga air tersisa sekitar satu gelas. Saring air tersebut dan campurkan sedikit madu, minum secara rutin dua kali dalam sehari.

3. Mengobati anemia

Anemia atau kekurangan darah bisa membuat orang sakit kepala sepanjang harinya. Bagaimana tidak? Karena orang yang kekurangan darah pasti akan lemas, lemah, lesu dan lunglai. Alhasil pekerjaan dilakukan dengan tanpa gairah. Daun seledri bisa dijadikan alternatif untuk pengobatannya, caranya yaitu dengan membuat jus yang terbuat dari campuran antara air, nanas, madu dan daun seledri. Minum secara rutin ramuan tersebut.

4. Mengatasi obesitas

Obesitas membuat tubuh menjadi kurang menarik, sehingga seseorang yang mengalami obesitas terkadang kurang percaya diri di hadapan umum. Daun seledri bisa mengatasi duduk perkara ini, caranya yaitu minum secara rutin ramuan yang terbuat dari daun seledri hingga obesitas semakin menurun.

5. Menurunkan kolesterol

Diantara khasiat lain dari daun seledri yaitu bisa menurunkan kolesterol. Dengan tingginya kadar vitamin A yang dimiliki bisa mencegah kanker dan menurunkan tekanan darah tinggi. Maka dari itu sangat dianjurkan buat anda yang memiliki kolesterol tinggi untuk mengkonsumsi sup daun ini.

6. Menurunkan darah tinggi

Darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang mengerikan, karena bis mengancam pecahnya pembuluh darah pada otak. Salah satu alternatif pengobatannya yaitu dengan menggunakan daun seledri. Caranya yaitu ambil 100 gram daun seledri tumbuk hingga halus, kemudian tambahkan air lalu masak hingga mendidih. Minum dua kali dalam sehari niscaya hipertensi akan semakin menurun.

Manfaat untuk kecantikan

1. Mempercantik kulit

Seledri selain bisa bermanfaat buat kesehatan juga bisa bermanfaat untuk mempercantik kulit anda, seledri banyak memiliki kandungan airnya sehingga bisa menutrisi serta mencegah sel mengalami dehidrasi, sehingga kulit bisa terasa lebih kenyal dan lembut. Air serta antioksidan yang terdapat dalam seledri bisa mendetoks tubuh, menangkal radikal bebas, mencegah kerusakan sel sehingga kulit bisa terbeba dari aneka macam masalah.

2. Mengatasi kulit berminyak

Seledri juga bisa mengatasi kulit berminyak, seledri mengandung zat aktif yang bisa mengurangi produksi minyak pada kulit wajah. Caranya yaitu siapkan beberapa batang seledri dan daunnya, basuh bersih kemudian potong kecil-kecil, lalu rendam pada air kemudian masukkan ke kulkas hingga hambar dan cucilah kulit wajah anda dengan menggunakan ramuan tersebut sebelum tidur atau saat kulit berminyak.

3. Mencerahkan kulit wajah

Penggunaan masker seledri secara rutin bisa membuat kulit menjadi cerah, putih serta rupawan alami, seledri mengandung kalium, magnesium, serta selenium yang mengandung mineral khusus dan penting untuk mencerahkan kulit wajah.

4. Mengatasi amis mulut

Bau ekspresi yang disebabkan oleh kuman-kuman yang terdapat pada ekspresi bisa diatasi dengan seledri. Caranya pun sangat mudah sekali, yaitu anda cukup dengan mengunyah atau mengkonsumsi daun seledri.

5. Menghilangkan jerawat

Hampir semua orang pernah mengalami kulit berjerawat, namun anda tidak perlu khawatir karena seledri materi alami yang dipercaya bisa mengetasi jerawat. Caranya yaitu campurkan jus seledri dengan beberapa tetes tree oil, aplikasikan pada wajah secara menyeluruh dan merata. Diamkan hingga mengering semoga meresap, kemudian bilas dengan air bersih.

6. Mengatasi penuaan

Seledri juga dipercaya bisa menjaga kulit semoga tetap abadi muda, seledri banyak mengandung vitamin dan nutrisi yang sangat penting untuk memproduksi kolagen sehingga kulit menjadi kencang dan kenyal, duduk perkara penuaan dan keriput bisa diatasi dengan menggunakan masker seledri. 

7. Menghitamkan rambut

Untuk menghitamkan rambut, anda tidak perlu membuang-buang uang yang banyak untuk pergi ke salon. Anda bisa mencobanya dengan perawatan rambut sendiri dirumah yaitu dengan menggunakan seledri. Seledri juga bisa membuat rambut menjadi hitam berkilau.

8. Menyuburkan rambut

Jika biasanya orang-orang suka menyuburkan rambut dengan menggunakan santan atau air kelapa, namun anda juga bisa menyuburkan rambut dengan menggunakan seledri. Seledri bisa menyuburkan rambut serta merangsang hormon rambut anda sehingga bisa tumbuh lebat dan sehat alami.
Demikianlah gosip wacana Manfaat Seledri Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Seledri merupakan salah satu sayuran yang sangat baik sekali untuk kesehatan. Semoga gosip diatas bermanfaat. Terimakaish.