Sederet Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan – Buah kiwi dipercaya berasal dari negeri China yang diperkenalkan ke Selandia gres pada tahun 1906. Saat ini ada sekitar 10 jenis buah kiwi yang di tanam di seluruh dunia. Buah kiwi kaya akan vitamin C dan beberapa zat lainnya. Banyak sekali manfaat yang bisa dapatkan dari mengkonsumsi buah kiwi, Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai sederet manfaat buah kiwi untuk kesehatan. Agar pembahasannya tidak panjang dan lebar pribadi saja anda simak beberapa keterangan di bawah ini, supaya bisa menambah wawasan buah anda. Berikut Sederet manfaat buah kiwi untuk kesehatan.
Sederet Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan  Sederet Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan
Sederet Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Buah kiwi banyak mengandung zat-zat yang bermanfaat, diantaranya ialah kandungan vitamin C dan senyawa antioksidan, kandungan dalam buah kiwi tersebut sudah terbukti oleh para hebat peneliti bisa meningkatkan sistem kekebalan badan manusia.

2. Menangkal radikal bebas

Kandungan polifenol, karotenoid, enzim serta antioksidan dalam buah kiwi bisa bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Hasilnya badan akan menjadi sehat dan terbebas dari banyak sekali macam penyakit.

3. Meelancarkan sistem pencernaan

Semebelit, diare, dan disentri merupakan persoalan pencernaan yang sering muncul karena badan kekurangan asupan serat. Untuk mencukupi asupan serat anda bisa mengkonsumsi buah kiwi secara rutin.

4. Mampu menjaga kesehatan mata

Buah kiwi juga bisa memiliki kegunaan untuk menjaga kesehatan mata, hal ini karena buah kiwi mengandung kadar karotenoid yang bisa menangkal radikal bebas yang berbahaya. Caranya ialah dengan mengkonsumsi rutin buah kiwi.

5. Dapat mengobati asma

Dengan mengkonsumsi buah kiwi secara rutin dua hingga tiga buah perharinya dipercaya bisa membantu dalam menyembuhkan banyak sekali macam penyakit asma, menyerupai batuk, sesak napas dan mengi.

6. Baik untuk diet

Jika anda sedang melaksanakan progan diet, silahkan masukkan buah kiwi ke dalam menu diet sehat anda. Menurut banyak sekali peneliti, buah kiwi mengandung serat yang tinggi dan glikemik indeks yang rendah , kandungan serat tersebut bisa mengikat lemak berlebih dalam tubuh, sedangkan glikemik yang rendah bisa mencegah pembentukan tulang.

7. Mengurangi resiko alzheimer

Beberapa kandungan dalam buah kiwi dipercaya bisa mengurangi resiko terkena terkena penyakit alzheimer hingga 50%.

8. Bermanfaat bagi wanita hamil

Kandungan asam folat dalam buah kiwi sangat baik buat ibu hamil untuk mencegah cacat lahir pada otak atau saraf tulang belakang. Buah kiwi juga bisa membantu mengatasi kekurangan zat besi, perkembangan dan fungsi kognitif, serta resiko kehamilan dan sistem kekebalan tubuh.

9. Dapat menyehatkan kulit

Buah kiwi mengandung kalium dan vitamin C yang tinggi, selain itu buah kiwi juga kaya akan vitamin E, alfa lenoleic, acid dan asam lemak esensial yang sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit.

10. Mengelola tekanan darah

Penyakit stroke, jantung dan hipertensi bisa muncul disebabkan karena adanya pengaruh tekanan darah yang tidak stabil, terutama kalau tekanan darah tersebut terlalu tinggi dan didukung oleh jalan masuk darah yang sempit. Menurut para hebat buah kiwi mengandung senyawa kalium yang cukup tinggi. Kandungan kalium tersebut bisa bermanfaat untuk mencegah serangan jantung serta mengelola tekanan darah.

11. Mencegah pembekuan darah

Manfaat buah kiwi lainnya ialah bisa mencegah pembekuan darah. Munculnya pembekuan darah sangat buruk bagi kondisi badan kesehatan kita, karena pembekuan tersebut bisa mengakibatkan stroke dan serangan penyakit jantung. Dengan mengkonsumsi rutin buah kiwi 2-3 butir setiap hari dipercaya bisa menurunkan resiko pembekuan darah hingga 20%, sehingga sangat baik untuk menekan resiko serangan penyakit jantung.

Baca juga : Daftar makanan yang dapat melancarkan peredaran darah

12. Menyehatkan jantung

Kandungan potasium dalam buah kiwi hampir sama dengan yang ada dalam buah pisang. Buah kiwi merupakan sumber potasium yang besar, sehingga bisa menjaga tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung.

13. Dapat mencegah penyakit kardiovaskular

Mengkonsumsi rutin buah kiwi sebanyak 2-3 butir setiap harinya bisa dipercaya bisa mencegah pembekuan darah, melancarkan peredaran darah dan menurunkan kadar lemak di dalam darah sehingga bisa mengurangi resiko penyakit jantung.

14. Dapat mencegah kanker

Para peneliti di Inggris mengungkapkan bahwa mengkonsumsi rutin buah kiwi bisa bermanfaat untuk memperbaiki kerusakan pada DNA. Sedangkan kandungan antioksidannya bisa melawan dan membunuh sel-sel penyebab kanker.

15. Cocok untuk penderita diabetes

Buah kiwi tergolong dalam kategori rendah untuk indeks glikemik, yang berarti tidak meningkatkan gula darah dengan cepat, sedangkan glikemik sendiri aman untuk penderita diabetes. Kaprikornus tidak perlu dikhawatirkan.

16. Melindungi dari kerusakan DNA

Dalam sebuah study menawarkan bahwa kombinasi unik dari antioksidan dalam buah kiwi bisa melindungi DNA sel dari kerusakan oksidatif. Beberapa hebat menyimpukan ini bisa membantu mencegah munculnya sel kanker.
Demikianlah info wacana Sederet Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan. Buah kiwi memang buah yang kaya akan manfaat. Semoga info diatas bermanfaat. Terimakasih.