Cara alami menurunkan demam tanpa harus minum obat – Ketika demam menyerang anda, apa yang akan anda lakukan? Tentu secara otomatis anda akan segera melaksanakan cara untuk menyembuhkannya bukan? Ya, itu yakni refleks yang wajar. Sebab, demam hanya mengganggu acara setiap hari. Semangat menajdi turun dan kerja menjadi malas.
Namun tahukah anda kalau sebetulnya demam itu ada manfaatnya. Ya, demam diyakini dapat menstimulasi sistem kekebalan badan dan membunuh distributor penginfeksi. Jadi, ada alasan rupawan untuk membiarkan demam tinggal lebih lama dalam badan anda. Tapi, anda perlu mengendalikan demam pada badan anda. Sehingga anda tetap mampu merasa nyaman ketika beraktivitas.
Tapi, meskipun demam dapat menstimulasi sistem kekebalan tubuh, anda tetap harus mengusir demam dalam badan anda. Sebab kalau lama-lama akan merugikan diri sendiri. Untuk mengobatinya, anda tidak perlu menggunakan obat yang biasa dijual bebas. Anda hanya perlu melakukannya dengan cara alami. Berikut ini beberapa cara alami menurunkan demam tanpa minum obat:
Cara alami menurunkan demam tanpa harus minum obat  Cara Alami Menurunkan Demam Tanpa Harus Minum Obat
Cara Alami Menurunkan Demam Tanpa Harus Minum Obat

1. Mengkompres dengan kain berair hangat

Anda mampu mengatasi problem demam dengan cara mengkompres dahi, dada, atau perut anda. Caranya, gunakan kain atau spon yang telah dibasahi air hangat, lalu letakkan diatas episode badan yang ingin dikompres, cara ini sangat efektif mengobati demam yang berkepanjangan. Tapi ingat, jangan mengkompres dengan air dingin.

2. Banyak minum

Bila anda ingin demam yang anda alami itu cepat sembuh dan hilang. Perbanyaklah minum, terutama minum air hangat. Dengan minum lebih banyak, racun dalam badan anda akan terlarut dan hilang. Minumlah minimal delapan gelas dalam sehari. Selain badan akan terhidrasi, anda juga akan terhindar dari demam.

3. Mandi hangat

Anda jua mampu menurunkan demam yang tinggi dengan cara mandi air hangat. Mandilah dengan air hangat secukupnya saja. Dengan mandi air hangat, badan akan terasa lebih rileks dan lebih nyaman. Tapi ingat, jangan terlalu lama ketika mandi dengan air hangat. Sesudah mandi, lap badan anda dengan handuk yang halus atau lembut.

4. Mengkonsumsi teh herbal

Beberapa jenis tumbuhan mampu anda manfaatkan untuk membantu mendorong anda untuk berkeringat dan mengurangi demam. Salah satunya yakni teh herbal hangat. Minumlah teh herbal hangat ini secara rutin 3 kali dalam sehari. Anda juga mampu menambahkan madu sebagai embel-embel supaya mendapat hasil maksimal.

5. Kaus kaki berair dan kering

Siapa sangka kalau kaos kaki berair yang dikira dapat menimbulkan demam, ternyata dapat menyembuhkan demam. Pakailah kaus kaki yang telah direndam air cuek lalu diperas. Kenakan disaat anda akan tidur. Lalu lapisi dengan kaos kaki kering yang tebal. Saat anda tidur, badan akan memproduksi darah ekstra dan cairan limfatik untuk memerangi basa pada kaki.

6. Konsumsi buah-buahan segar

Buah-buahan segar, selain menyegarkan dan enak dimakan, buah segar juga dapat anda manfaatkan untuk mengatasi problem demam. Pilihlah buah-buahan ibarat jenis berry, semangka, jeruk, dan melon kuning. Kandungan vitamin C didalamnya dapat membantu melawan jerawat dan menurunkan demam pada tubuh. Selain itu, cairan dalam badan anda juga akan terpenuhi dengan baik.

7. Hindari makanan berlemak dan berminyak

Memang makanan yang paling mengenyangkan yakni makanan berlemak dan berminyak. Tapi ingat, bila mengkonsumsi berlebihan akan berbahaya bagi tubuh. Dan juga makanan tersebut dapat memperparah demam anda. Jika anda ingin sembuh dan terhindar dari demam, hindarilah makanan berlemak dan berminyak.

8. Konsumsi sup hangat

Mengkonsumsi sup memang rasanya sangat nikmat, apalagi sup hangat dan dimakan disaat animo hujan atau animo dingin, pasti akan terasa lebih nikmat. Selain rasanya yang nikmat, sup hangat juga mampu membantu mengusir demam dari dalam badan anda. Kaldunya yang hangat ini menunjukkan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

9. Cuci ekspresi dengan air garam

Mencuci ekspresi dengan air garam secara rutin dapat membantu mengatasi problem demam pada badan anda. Mungkin ini terdengar ibarat saran dari nenek anda. Tapi praktek ini telah terbukti dapat menyembuhkan sakit tenggorokan. Berkumur dengan air garam hangat sebanyak 5-6 kali ini juga dapat membantu menghilangkan demam.

10. Banyak istirahat

Istirahat dalam menyembuhkan segala penyakit memang sangat dibutuhkan. Ketika anda sakit, memang tidak boleh malas-malasan dan harus acara meskipun itu hanya bergerak sedikit. Tapi anda juga perlu istirahat. Istirahat yang cukup dan jangan terlalu memaksakan badan anda selalu bekerja. Dengan istirahat cukup akan mengembalikan daya tahan badan anda.
Demikianlah isu ihwal Cara Alami Menurunkan Demam Tanpa Harus Minum Obat. Semoga isu diatas bermanfaat. Terimakasih.