Hari ini curhat dalam artikelku lebay banget Gajian dari Akun AdSense Blogspot
Gajian dari akun adSense blogspot. Hari ini curhat dalam artikelku lebay banget, kenapa tidak, sebab selama ini biasanya posting harian cuman ihwal tanaman ataupun kecantikan yang mungkin membosankan. Tapi kali ini malah curhat, ga nyambung hehe.. itu sebab hatiku merasa seneng banget sebab kemarin malam saya dapat email cinta dari google adsense, ya akun adsense hosted dari blog berplatform blogspot.

Sudah semenjak sebulan kemarin saya resah gulana sebab perpindahan blogspot dot com ke blogspot dot co dot id menimbulkan iklan tak mampu tampil, tapi alhasil Alhmadulillah iklan tampil kembali, bahkan kliknyapun bernilai berlipat-lipat menimbulkan jadwal pembayaran adsense hostedku maju ke bulan ini bahkan melebihi ambang, diluar perkiraanku.

Pada awalnya saya sempat ragu mungkin ini klik invalid lantaran nilai kliknya besar banget, tapi setelah saya berkonsultasi dengan kang adhy suryadi si empunya blog KOMPIAJAIB.COM, katanya itu ga apa-apa, itumah rejeki teteh aja. Aku seneng deh, Bahkan kang adhy memberi trik cara membuat akun dan upgrade adsense semoga cepat di terima, dan saya praktekan hasilnya tok cer pisan. Terima kasih ya kang adhy.. (nanti lain kali saya share jika ada izin dari kang adhy).

Pada awalnya saya daftar adsense saat blogku berumur 4 bulan dengan jumlah artikel hanya 30 buah Desember tahun lalu, jelas saja Google adsense menolaknya. Dua ahad kemudian saya daftar lagi dengan artikel 36 dan ditolak lagi, seminggu kemudian daftar lagi dengan artikel 39 nasibnyapun sama ditolak sehari sesudahnya. Aku jadi patah hati dan tak berniat daftar adsense lagi. Tapi dua hari kemudian pikiranku berubah lagi saya daftarin lagi blogku ini tanpa menambah jumlah artikel hanya merubah template dan merevisi beberapa artikel serta menambah popular post dan daftar isi.

Hasilnya diluar dugaan, saat buka email 3 hari setelah pendaftaran (akhir bulan januari) ternyata google meng aprove akun adsenseku walau cuma hosted (walau asalnya ga tau apa itu hosted dan non hosted), yang penting di trima, lumayan sebagai pajangan dulu hehe..

2 bulan pertama menjadi publisher adsense ga ada klik iklan, kalaupun ada nilai kliknya sedikit, saldopun hanya $1,7 dua bulan pertama hehe..  (kasian banget kan saya) tapi lama-lama sedikit demi sedikit toh alhasil menjadi bukit juga, hingga alhasil bulan kemarin mencapai ambang pembayaran, dan hari ini google menjawab keraguan orang bahwa akun hostedpun mampu gajian walau jaraknya lamaaaa banget wkwk.. (entah kapan lagi ya mampu gajian lagi). Puji syukur Alhamdulillah, segini juga dapat memotifasi saya lebih giat lagi tuk ternak akun, eh.. membuat artikel.

O ya selain kang Adhy saya pun minta pencerahan dari kang lembu (desacilembu.com) dan mang yono (mangyono.com) ihwal apakah akun hostedku mampu gajian? mereka menjawab mampu teh.! tunggu aja we, dan alhasil hari ini google adsense hosted menjawab keraguanku dengan surat cintanya yang sangat maniiiiis sekali..

Curhatanku ihwal gajian dari google adsense hosted ini bukan berarti sombong ataupun takabur, sebab jauh sekali master-master sangat lebih  penghasilannya diatasku, tapi ini semata hanya sebab rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada teman-teman yang sudi membimbing saya dan menjadikan saya partner terbaik bagi kelangsungan hidup saya dan blog kecil saya ini.

Tak lupa pula terima kasih pada juragan cipir menunjukkan panduan yang sangat bermanfaat dengan tulus tanpa pamrih beserta komunitas IAPD (Indonesia Adsense Publisher Discussion), juga teman-teman yang terus mendukung saya dan menjadikan saya sahabat bagi partner blognya, tanpa sahabat sekalian akumah apah atuh.

Sekali lagi terima kasih sobat teman atas dukungannya, dan bagi yang belum diterima adsense jangan pernah mengalah cobalah lagi dan lagi sambil publikasikan yang bermanfaat dengan ikhlas, toh pasti Tuhan akan memberi ganjaran yang terbaik dunia akhirat. Aamiin.