Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Rambut – Minyak zaitun yaitu lemak atau minyak yang diperoleh dari hasil penggilingan buah pohon zaitun. Banyak orang yang memanfaatkan minyak zaitun sebagai salah satu materi kecantikan. Minyak yang berasal dari tanaman tradisional yang berasal dari mediterania ini mengandung lemak, vitamin E, vitamin K dan sedikit zat besi. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa manfaat luar biasa minyak zaitun untuk kecantikan rambut. Agar pembahasannya tidak panjang dan lebar pribadi saja anda simak beberapa keterangan di bawah ini, semoga bisa bermanfaat. Berikut Manfaat luar biasa minyak zaitun untuk kecantikan rambut.
Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Rambut  Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Rambut
Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Rambut

1. Mempercepat pertumbuhan rambut

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam minyak zaitun bisa merangsang pertumbuhan rambut serta memperkuat hingga ke akarnya. Sehingga bayi yang ingin memiliki rambut panjang yang lebat dan sehat, minyak ini bisa menjadi solusi yang sempurna buat anda.

2. Mengatasi rambut kusam. lepek dan kaku

Untuk mengatasi rambut yang kusam, lepek dan kaku caranya sangat mudah, anda cukup mengoleskan minyak zaitun ke seluruh rambut anda. Lalu tutup dengan handuk hangat, biarkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih, lakukan hal ini 2 kali dalam seminggu.

3. Mencegah dan mengatasi rambut kering

Jika anda memiliki dilema dengan rambut kering, anda tidak perlu khawatir, sebab minyak zaitun bisa menjadi solusinya, caranya yaitu cukup oleskan minyak zaitun ke seluruh permukaan rambut anda kemudian biarkan semalaman. Pada keesokan harinya anda bisa keramas menggunakan sampo hingga bersih.

4. Merawat kerusakan rambut

Kombinasikan bahan-bahan alami menyerupai minyak zaitun, kelopak bunga mawar atau ekstrak melati ke dlaam botol, kemudian tutup dan diamkan selama 24 jam, jikalau sudah kemudian basahi rambut dengan air hangat supaya pori-pori rambut menjadi terbuka, oleskan minyak zaitun pada kulit kepala sambil dipijat pelan-pelan kemudian keramas.

5. Mengatasi rambut bercabang

Masalah rambut bercabang juga bisa diatasi dengan menggunakan minyak zaitun, caranya sama dengan point sebelumnya, yaitu oleskan minyak zaitun pada rambut kepala anda secara merata, kemudian diamkan selama sekitar 20 menit supaya meresap. Lalu keramas dengan sampo hingga bersih.

6. Mengurangi kerontokan rambut

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam minyak zaitun bisa berguna untuk menawarkan nutrisi pada rambut supaya rambut tidak mudah rontok dan menjadi semakin kuat. Caranya yaitu dengan meneteskan 5 tetes minyak zaitun kepala sambil dipijat secara perlahan-lahan, lalu keesokan harinya bilas hingga bersih dengan menggunakan sampo.

Baca juga : Penyebab dan cara alami mengatasi rambut rontok

7. Mengatasi kebotakan

Masalah kebotakan kerap membuat orang menjadi frustasi, namun dilema tersebut bekerjsama masih bisa diatasi dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya yaitun oleskan minyak zaitun pada kulit kepala yang mengalami kebotakan.

8. Mengatasi uban

Masalah rambut yang beruban juga bisa membuat orang menjadi kurang percaya diri, uban biasanya identik dengan usia tua, namun sekarang ini uban juga bisa tumbuh pada belum dewasa usia remaja. Untuk mengatasi rambut yang beruban anda bisa menggunakan minyak zaitun. Caranya yaitu oleskan minyak zaitun pada rambut anda dengan merata dan diamkan selama sekitar 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

9. Mengatasi ketombe

Memiliki dilema ketombe memang sangat mengganggu dan membuat kurang percaya diri, sehingga anda enggan menggunakan pakaian yang berwarna gelap. Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi dilema ketombe. Cara menggunakannya yaitu :
a. Pertama yaitu basuh rambut menyerupai biasa kemudian keringkan hingga setengah kering.
b. Oleskan minyak zaitun pada kulit kepala anda secara merata sambil dipijat dengan pelan-pelan.
c. Tutup rambut dengan menggunakan handuk hangat yang telah dicelupkan dengan air hangat dan diamkan selama sekitar 20 menit.
d. Terakhir bilas dengan menggunakan hangat tanpa menggunakan sampo lagi.

10. Mengatasi kutu

Penyebaran kutu rambut yang sering terjadi pada belum dewasa sebaiknya segera diatasi dengan menggunakan minyak zaitun daripada menggunakan obat yang berbahan kimia untuk menghindari iritasi atau bahkan alergi.
a. Cuci rambut menyerupai biasa kemudian keringkan dalam kondisi lembab.
b.Oleskan minyak zaitun secara merata mulai dari kulit kepala hingga ujung rambut sambil dipijat-pijat secara perlahan.
c. Diamkan sebentar kemudian gunakan sisir bergigi yang sangat rapat untuk membersihkan telur kutu yang berada pada batang-batang rambut.
d. Lakukan sedikit demi sedikit hingga seluruh rambut tersisir semua.
e. Setelah itu oleskan kembali minyak zaitun kemudian bungkus rambut dengan handuk lalu diamkan selama 20 menit, anda akan melihat kutu-kutu cukup umur menempel pada handuk pembungkus tersebut.
f. Terakhir bilas rambut dengan menggunakan air hangat untuk membersihkan sisa-sisa minyak zaitun yang menempel.
Demikianlah info perihal Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Rambut. Semoga info diatas bermanfaat. Terimakasih.