Sebagai organ terluar dari tubuh, kulit tentunya lebih sensitif dalam menghadapi setiap kondisi menyerupai perubahan cuaca, penurunan kesehatan, dll. Karena itu pastinya perubahan-perubahan tersebut sangat mudah terlihat pada kulit. Salah satu yang paling sering yakni terjadinya kulit kering. Namun tak perlu khawatir, alasannya yakni dengan penanganan yang tepat, kulit segera jadi sehat kembali..

Setiap wanita pastilah akan merasa terganggu kalau di episode kulitnya mengalami sesuatu, misalnya alasannya yakni perubahan cuaca kulit menjadi tampak kering atau berminyak.

Bagi para wanita yang selalu ingin mencicipi memiliki kulit yang sehat, serta bagus dan tampil alami di setiap keadaan tentunya akan sibuk mencoba aneka perawatan kecantikan. Sebelumnya, coba simak yang berikut ini..

  • Karakteristik Kulit Kering

Kulit kering biasanya mempunyai ciri pori-pori kulit terlihat kecil, terdapat keriput pada kulit, kulit tampak kering, dan bersisik. Karakteristik dari kulit kering biasanya, sulit dilembabkan, terasa kasar, terasa ketat pada cuaca/hawa dingin, terlihat lebih kusam, dan tua.

Cara perawatan untuk kulit jenis ini yakni dengan cara membersihkan muka, sebaiknya segera menggunakan krim pelembab alasannya yakni pada ketika itu kondisi kulit masih lembab. Karena krim pelembab yang kita oleskan ke kulit dapat membentuk lapisan yang dapat mengurangi hilangnya air pada kulit alasannya yakni proses penguapan.

Jika sering berada di ruangan ber-AC, sebaiknya kita juga sering memakai ulang krim pelembab, sehingga kulit tetap terjaga kelembabannya. Pakailah krim pelembab yang cocok di kulit menyerupai yang mengandung Ekstrak Bengkoang dan Susu Yogurt alaminya dapat menimbulkan kulit tampak lebih putih dan senantiasa sehat. Juga kandungan Vitamin B3, Double Sunscreens dan Sari Tanaman Mulberrynya secara lembut serta alami dapat membuat noda-noda hitam memudar, kulit terlihat cerah & bersih, juga terlindungi dari sinar matahari.

Jangan lupa untuk sering meminum air putih, paling tidak 8 gelas perhari dan memakan sayur-sayuran dan buah-buahan. Karena asupan yang kita makan dapat membantu menjaga kondisi kulit dari dalam.

  • Karakteristik Kulit Berminyak

Sementara untuk kulit berminyak biasanya teksturnya garang alasannya yakni pori-pori kulit besar, tampak mengkilap dan terdapat noda kulit. Karakteristik kulit berminyak biasanya relatif lebih lentur, terlihat dan terasa kurang bersih, mudah berjerawat, dan make-up atau kosmetik sulit menempel rata.

Kebanyakan orang mempunyai kulit wajah berminyak di kawasan T-ZOne (dagu, hidung dan dahi), alasannya yakni di sana banyak terdapat kelenjar sebasea. Yang paling penting dalam merawat kulit berminyak yakni mempunyai wajah yang bersih, alasannya yakni wajah yang bersih dapat menghambat pertumbuhan basil penyebab jerawat.

Adapun cara perawatanya dengan memakai krim pelembab yang bebas minyak atau yang sering dikatakan sebagai 100% oil free, alasannya yakni formulanya cukup untuk menunjukkan kelembaban pada kulit tanpa membuatnya berminyak. Salah satu contohnya kosmetik yang mengandung Hydromoisturizer [H20] dan 100% formula bebas minyak menimbulkan kulit wajah lembut, halus dan bagus alami.

Penggunaan masker wajah 1-2 kali seminggu juga sangat dianjurkan untuk membersihkan pori-pori wajah secara mendalam. Jangan lupa untuk sering meminum air putih, paling tidak 8 gelas perhari dan memakan sayur-sayuran ataupun buah-buahan. Karena asupan yang kita makan dapat membantu menjaga kondisi kulit dari dalam.

Sumber: astaga.com