Rambut tebal dan berpengaruh tentu menjadi mahkota yang indah. Namun, kadang rambut tidak sesuai dengan keinginan. Seringkali rambut rontok dan membuat rambut terlihat tipis. Bahkan lambat laun kebotakan mampu terjadi sebab rambut terlalu sering rontok. Bagaimana cara menerima rambut yang tebal dan kuat?

Setiap kali menyisir rambut, seringkali terlihat rambut yang rontok pada sisir. Sebenarnya ini hal yang wajar, sebab adanya regenerasi rambut. Tapi, jikalau rambut yang rontok cukup banyak (lebih dari 100 helai per hari) dapat membuat rambut menipis bahkan menimbulkan kebotakan. Rambut yang terlihat tipis tentu tidak menarik sebab keinginan dari kebanyakan orang yakni memiliki rambut tebal, bagus dan kuat. Untuk Anda yang mengalami problem rambut tipis dan ingin menambah volume rambut, berikut hal-hal yang dapat dilakukan:

  •       Pilih shampo yang sesuai

Shampo memegang peranan penting dalam membentuk keindahan rambut. Untuk membantu menyelesaikan rambut Anda yang tidak tebal sebaiknya pilihlah shampo yang mengandung protein yang dapat menambah volume rambut.

  •       Gunakan produk suplemen untuk rambut

Agar rambut dapat tumbuh subur, Anda dapat membantunya dengan menawarkan vitamin atau produk suplemen lain yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Pilih produk yang mengandung panthenol.

  •       Gunakan sisir bergigi jarang

Menggunakan sisir tujuannya untuk merapikan rambut. Akibat banyak sekali kegiatan, angin atau hal lainnya membuat rambut menjadi berantakan. Menggunakan sisir rapat tentu membuat semakin banyak rambut yang rontok.

  •       Keringkan rambut dengan benar

Sehabis keramas, teknik mengeringkan rambut yang benar yakni dengan menekan-nekan kepala dengan handuk kering. Bila Anda menggunakan hair dryer, cobalah untuk mengangkat rambut sedikir demi sedikit dan gunakan hair dryer dengan pengaturan masbodoh semoga kutikula mengeras sehingga rambut tidak mudah rontok, sebaliknya akan membuat rambut terlihat tebal.

  •       Kuatkan rambut semoga tidak mudah rontok

Caranya yakni dengan menggunakan minyak jojoba yang akan menjaga rambut dari kerusakan. Rambut menjadi tidak mudah rapuh sebaliknya rambut menjadi kuat.

  •       Teknik menata rambut sehingga rambut terlihat tebal

Gunakan hair dryer. Tundukkan kepala, setelah setengah kering segera angkat kepala dan rapikan rambut dengan menggunakan sisir lingkaran berukuran sedang.

Tentu untuk menerima rambut tebal, rambut berpengaruh dan rambut bagus tidaklah sulit. Dengan beberapa upaya khusus, Anda dapat membuat mahkota kepala Anda menjadi bertambah indah.

Sumber: http://kumpulan.info