Manfaat senam wajah dan cara melakukannya – Kulit wajah yang lembut, sehat, dan indah merupakan idaman bagi setiap orang, terutama para wanita. Sebab, wanita lebih memperhatikan penampilan daripada pria. Bahkan wanita telah terbukti melaksanakan aneka macam hal untuk membuat kulitnya menjadi lebih lembut, putih, sehat, dan cantik.
Berbicara wacana kulit wajah idaman, ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mewujudkan kulit wajah yang sehat dan cantik. Salah satunya ialah dengan melaukan senam wajah secara rutin. Apa itu senam wajah? Yaitu melaksanakan suatu gerakan tertentu pada episode wajah anda. Yaitu pada hidung, mulut, pipi, leher, dan lainnya. Jangan hingga anda melaksanakan perawatan yang salah pada kulit wajah anda. Sebab, perawatan yang salah hanya akan membuat kulit menjadi lebih rusak, salah satunya ialah memilih produk kecantikan yang tidak sesuai atau tidak cocok.
Sebelum anda melaksanakan senam wajah, ada baiknya anda mengetahui apa saja sih manfaat dari senam wajah? Apakah perlu untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah? Sangat perlu. Berikut ini beberapa manfaat senam wajah:
Manfaat senam wajah dan cara melakukannya  Manfaat Senam Wajah dan Cara Melakukannya
Manfaat Senam Wajah dan Cara Melakukannya

Manfaat senam wajah

  1. Mengencangkan kulit wajah
  2. Menguatkan otot-otot wajah
  3. Menghilangkan keriput
  4. Menyegarkan bibir
  5. Melancarkan sirkulasi darah pada wajah
  6. Membuat pipi wajah tampak lebih merona
  7. Mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah
  8. Mencegah aneka macam macam permasalahan kulit

Cara melaksanakan senam wajah

1. Melakukan gerakan dahi

Yang pertama ialah gerakan dahi. Caranya ialah dengan menggerakkan alis mata anda menggunakan otot pada dahi anda ke atas. Diamkan selama beberapa detik. Lalu kemudian lakukan kembali gerakan yang sama berulang-kali sebanyak 10 kali setiap harinya. Gerakan rutin ini bisa membuat kulit anda terasa lebih kencang.

2. Melakukan gerakan bibir

Untuk melaksanakan gerakan bibir, carana ialah dengan menggerakkan bibir menyerupai dikala anda menyedot minuman menggunakan sedotan. Lakukan gerakan tersebut sebanyak 10 kali. Gerakan ini dapat membantu mengguatkan otot bibir anda dan membuat bibir tampak lebih merona.

3. Melakukan gerakan mata

Gerakan mata dilakukan dengan cara duduk. Pejamkan kedua mata anda sambil duduk. Usahakan anda sambil mencicipi kalem serta rileks. Lalu lakukan gerakan pada bola mata anda ke arah atas bawah  dan ke samping, yaitu dengan memutar. Lakukan gerakan tersebut selama 10-15 menit. Lakukan minimal 2 kali dalam seminggu di pagi hari.

4. Melakukan gerakan pipi

Saat melaksanakan gerakan pipi, anda harus menempelkan keempat jari tangan selain ibu jari pada pipi anda. Kemudian tarik pipi kanan dan kiri anda ke atas secara bersamaan. Tahanlah beberapa detik. Ulangi selama beberapa kali. Setelah itu, lakukan gerakan tersenyum selama beberapa kali selebar mungkin. Cara ini bisa membuat kulit dan otot pada pipi menjadi lebih kencang.

5. Melakukan gerakan leher

Senam leher bisa anda lakukan dengan cara mengangkat atau menengadahkan kepala anda ke belakang. Lalu bukalah ekspresi anda dengan lebar dan tahan selama beberapa detik. Setelah hitungan ke 10 lalu tutup dan lakukan pelemasan otot leher supaya tidak tegang. Lakukanlah gerakan ini secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu.

6. Melakukan gerakan pada dagu

Cara melaksanakan gerakan pada dagu anda yaitu dengan posisi duduk. Angkatlah kepala anda ke belakang. Lalu monyongkanlah ekspresi anda dan bentuklah bibir anda hingga melingkar. Tahanlah hingga hintungan ke 20. Setelah itu kembalikan posisi kepala dan ekspresi menyerupai semula. Lakukanlah secara rutin supaya bisa menerima hasil wajah yang maksimal.
Demikianlah isu wacana Manfaat Senam Wajah dan Cara Melakukannya. Semoga isu diatas bermanfaat. Terimakasih.