Anthurium dikenal sebagai raja daun tanaman hias alasannya yakni keelokan daunnya yang cantik dan p Ragam Pesona Anthurium Terbaik Ragam Pesona Anthurium Terbaik. Anthurium dikenal sebagai raja daun tanaman hias alasannya yakni keelokan daunnya yang cantik dan pesona tanaman tropis begitu melekat pada sosoknya yang hijau dan besar, sampai beberapa tahun lalu anthurium ini dihargai mahal dan sangat fantastis sampai puluhan bahkan ratusan juta, sungguh suatu penghargaan yang sulit dan kurang logis di masyarakat Indonesia tapi penghargaan terbaik bagi anthurium di masa keemasan beberapa tahun kemarin.

Ragam Pesona Anthurium Terbaik

Walaupun tanaman hias anthurium tak sebooming pada masa terdahulu tetapi tetap saja predikat raja tanaman hias daun ini sosoknya masih berkelas dan ada di tingkat atas untuk jenis tanaman hias. Berikut beberapa jenis  anthurium terbaik.
Anthurium Jenmanii
Anthurium jenmanii memiliki daya tarik pada sosok daunnya yang gagah. Setiap helaian daunnya begitu menawan, tumbuh saling bertumpuk rapi dan rimbun. Kadang spadik (tongkol) muncul disela-sela daunnya yang hijau terperinci itu. Ketika tanaman masih muda, daunnya berwarna merah. Daun jenmanii cukup lebar, tebal dan kaku. Bentuknya lingkaran dan lonjong, memiliki tepian yang berlekuk dan urat daun yang menonjol di permukaan bawah daun. Permukaan daun jenmanii ini bertekstur halus dan lembut. Jenis anthurium ini relatif tahan terhadap penyakit.

Anthurium jenmanii air mancur
Daun kompak melungkar. setiap helaian daun melengkung ke arah bawah sehingga sosok keseluruhan mirip bentuk air mancur.

Anthurium Black Twist

Pesona anthurium ini terletak pada warnanya yang hijau kehitaman. Daunnya yang melintir dari bawah ke atas pun menjadi daya tarik lain. Daun kaku dan tebal. Secara keseluruhan anthurium “Black twist” tampak gagah dan kokoh.

Anthurium jaipong

Gerakan tarian dar jawa barat “jaipongan” menitis dalam Anthurium jenmani  “jaipong”. tepian daun melekuk ke atas sehingga helaian daun tampak sempit. Namun ada juga yang melengkung ke bawah dan melintir ke samping. Tampak terlihat elastis.
Anthurium Wave of Love
Anthurium Wave of love atau plowmanii yang paling terkenal disebut juga Anthurium Gelombang cinta alasannya yakni sosok daunnya yang bergelombang laksana samudra bisa menjatuhkan hati para hobiis, serta liukan dalam setiap inci tepi daunnya menggelitik minat penggemar tanaman hias. Guratan tulang daun yang tegak tampak seirama dengan bentuk liukan. bentuk daunnya lebar dan panjang. Tekstur daun yang kaku dan tebal memberi kesan kokoh pada daunnya yang berwarna hijau tua. 
Para penggemar anthurium dipuaskan dengan aneka macam varian “wave of love”. Beberapa varian yang terkenal mirip ‘Black wave’,  ‘double wave’, dan variegata.

Anthurium gelombang cinta. Urat yang kaku dan gelombang besar membuat wave tampak kokoh. Tangkai bunga pendek sifat asli wave of love.

Black wave of love
Daun tumbuh datar dengan tepi daun bergelombang, khas gelombang cinta, warnanya yang legih legam terlihat lebih gagah.

Anthurium Hookeri
Anthurium jenis hookeri ini dikenal dengan anthurium sarang burung, susuanan daunnya yang rimbun mirip sosok sarang burung. Berbeda dengan dua jenis anthurium sebelumnya (jenmanii dan wave of lave), hookeri ini berdaun tipis. Warna bervariasi dari hijau sampai hijau kehitaman. Bentuk daunnya bermacam-macam, tidak hanya lingkaran telur tapi juga daun sempit memanjang. Tepi daun bergelombang halus sehingga tampak mirip polisi tidur yang berderet.

Hookeri mangkok
Daun lingkaran dengan tepi melengkung ke atas mirip mangkok. Daun pun tersusun rapat ditopang tangkai pendek.

Hookeri Bintang Kejora
Sosok masih mirip hookeri, tetapi daun yang membengkok ciri dari bintang kejora

Itulah sedikit ulasan wacana tanaman hias dari Anthurium daun, dimana tanaman ini masih berpredikat raja tanaman hias. Barangkali anda berminat memiliki salah satu dari ratusan varian anthurium daun, segera saja sediakan kocek yang cukup, alasannya yakni tak rugi jikalau memilikinya.