Olahraga menunjukkan manfaat yang sangat banyak bagi tubuh kita. Untuk sehat, aktivitas olahraga menjadi hal wajib yang harus dilakukan. Olahraga juga sering dilakukan untuk menurunkan berat badan. Yang tak kalah penting, olahraga juga bermanfaat untuk kecantikan. Dampak nyata olahraga akan terlihat pada kulit Anda. Kulit yang sehat dan segar tentu akan menambah kecantikan.

Kesehatan dan kecantikan kulit merupakan dambaan setiap wanita. Berbagai produk kecantikan digunakan semoga membuat kulit sehat, cantik dan mulus. Beberapa wanita menyiasati keindahan kulitnya semoga terlihat muda dengan menggunakan make up. Selain itu, contoh makan sehat juga turut menunjang keindahan dan kesehatan kulit. Ada juga yang menggunakan cara-cara tradisional untuk keindahan dan kecantikan kulit, mirip menggunakan coklat ataupun strawberry. Namun dari banyak sekali cara dan metode untuk mempercantik kulit, jangan lupa berolahraga. Apa saja manfaat olahraga untuk kulit Anda?

Membantu mengeluarkan racun dan radikal bebas dari dalam tubuh
Asap rokok, polusi udara atau materi kimia pada produk kecantikan berdampak buruk pada kulit kita. Radikal bebas akhir hal tersebut merusak kulit sehingga dapat menyebabkan keriput atau flek. Dengan berolahraga, racun yang ada dalam tubuh kita dapat dikeluarkan. Sirkulasi darah yang baik menyebabkan distribusi nutrisi untuk kulit diserap maksimal dan membantu mengeluarkan racun yang ada di kulit.

Merangsang produksi kolagen
Kolagen ialah zat pengisi sel kulit yang membuat kulit menjadi kenyal dan kencang. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen semakin menurun dan berkurang yang menjadikan kulit menjadi kering dan berkerut. Produksi kolagen dapat dipacu dengan melaksanakan olahraga rutin alasannya sel kulit akan menerima oksigen dan distribusi nutrisi yang baik sehingga kulit akan bersinar dan lentur.

Mencegah timbulnya jerawat
Hal ini alasannya olahraga membantu mengontrol produksi hormon DHEA dan DHT yang memicu timbulnya jerawat. Penyebab lain infeksi ialah alasannya stres. Saat stres akan diproduksi hormon yang juga memicu jerawat. Tetapi, hasil penelitian menunjukan bahwa kebanyakan stres akan berkurang jika Anda berolahraga teratur sehingga infeksi tidak akan muncul.

Mengurangi selulit
Selulit terjadi akhir jalinan fibroblast tertarik dan membentuk kantung lemak. Selulit umumnya ada di bokong, paha belakang atau lengan dan membuat kulit mirip kulit jeruk. Kehadiran selulit akan mengganggu penampilan Anda. Saat berolahraga, tubuh mengalami proses pembentukan dan peregangan otot sehingga selulit yang ada dapat dihilangkan.

Setelah mengetahui bahwa olahraga juga bermanfaat untuk kecantikan, maka tidak ada alasan untuk tidak berolahraga hari ini bukan?

Sumber: kumpulan.info