Hasil riset dari beberapa bukti ilmiah menyimpulkan bahwa contoh makan sangat berperan pent Makanan Alami Tingkatkan Kerja Otak Makanan Alami Tingkatkan Kerja Otak. Hasil riset dari beberapa bukti ilmiah menyimpulkan bahwa contoh makan sangat berperan penting dalam meningkatkan IQ, walau beberapa kelompok berpendapat bahwa kecerdasan terprogram secara genetik yang dibawa semenjak lahir. Kini bukti banyak lahir ilmuwan dari kalangan biasa hasil didikan sekolah yang diprogram cendekia dengan mengonsumsi makanan alami dengan gizi dan protein yang maksimal untuk kinerja otak. Berikut makanan untuk mencerdaskan otak.

Memakan makanan yang sempurna dapat meningkatkan kemampuan otak secara dramatis, membantu berfikir cepat, meningkatkan daya ingat secara terang serta dapat mempertahanakan konsentrasi yang lebih jernih.

Makanan Alami Tingkatkan Kerja Otak


Kacang-kacangan dan Biji-bijian

Kacang-kacangan dan Biji-bijian kaya aneka zat gizi untuk kecerdasan, makanan ini merupakan sumber protein, mineral dan asam lemak omega-6 yang merupakan kelompok asam lemak essensial yang diharapkan otak.
Brokoli dan Bit
Brokoli kaya akan flavonoid yang berfungsi melindungi syaraf secara maksimal. Sedangkan bit mengandung banyak gizi penting untuk otak dan zat besi yang bisa secara stabil membantu anutan darah membawa oksigen ke otak.
Ikan
Dalam beberapa studi menyebutkan bahwa mengonsumsi ikan secara teratur akan membantu perkembangan otak pada bawah umur dan menjaga fungsi otak pada orang dewasa. selain itu, kandungan omega 3 (seperti dalam salmon, tuna, teri, dan sarden) bisa mempertahankan tingkat konsentrasi  dan menjauhkan dari terserangannya penyakit alzheimer.
Madu
Madu merupakan mukjizat alam yang dapat dimanfaatkan oleh manusia, kandungannya sangat bermanfaat bagi kesehatan fisik mental maupun sistem berfikir, diantaranya hasil riset yang terkandung dalam polen berguna memperbaiki kinerja peredaran darah ke otak dan memperbaiki sisi mental dan prilaku, disamping ratusan manfaat lain yang terkandung dalam madu. Baca manfaat dan kandungan madu.
Kedelai
Kedelai dan banyak sekali jenis olahannya kaya kandungan protein, lemak, karbohidrat, fosfor, besi, kalsium, vitamin dan ribloflavin. Kedelai yaitu kandungan lengkap pengganti daging yang tentu saja sangat berguna untuk meningkatkan fungsi kinerja otak, terutama pitosterol yang terkandung dalam lesitin kedelai menhindarkan dari penyakit alzheimer dan meningkatkan fungsi dan kemampuan otak.
Pisang
Semua orang sangat mengenal buah pisang. Makanan ini sempat dianggap sepele oleh sebagian masyarakat, tetapi setelah tahu manfaat dari kandungan dalam buah pisang (baca aneka manfaat pohon pisang), semua orang berlomba-lomba membuat makanan dari materi dasar pisang menyerupai dijadikan kripik, digoreng, dibuat kolak, jus bahkan dijadikan sayur. Dan buah pisang yaitu salah satu makanan yang lembut sehingga sangat baik dijadikan konsumsi bayi pendamping ASI. Serotonin dalam buah pisang bisa meningkatkan konsentrasi kinerja otak untuk semua kalangan, termasuk bayi dan manula.
Coklat Hitam
Menurut penelitian dari salk institute, mengonsumsi coklat hitam bisa meningkatkan memori otak, terutama kemampuan dalam berhitung, kandungan flavonoid meningkatkan anutan darah ke otak. Flavonoid merupakan salah satu senyawa yang bersifat antioksidan.
Daging Tanpa Lemak
Untuk menghasilkan neurotransmitter kunci, otak memerlukan semua pasokan asam amino, dan hanya makanan berprotein tinggi yang mengandung semua asam amino. Daging tanpa lemak yaitu makanan berprotein lengkap bermutu tinggi yang bisa menunjukkan kontribusi pada kesehatan badan maupun otak. Protein lengkap merupakan protein bagi kebutuhan otak yang bisa berpikir cepat secara maksimal.
Bawang Bombai
Pada zaman mesir kuno bawang bombai dipercaya mempunyai kekuatan supranatural. Bawang bisa merangsang acara asam amino otak dan merangsang sistem saraf dengan cara merubah asam amino menjadi neurotransmitter. Antoxantin dalam bawang dapat meningkatkan sistem kekebalan badan dan melindungi otak dari radikal bebas.