Bentuk tumbuhan pengecap buaya mungkin memang sederhana dan tak menarik. Tapi jangan salah, si pengecap buaya ini ternyata punya manfaat yang banyak sekali, baik untuk kecantikan maupun kesehatan. Ada lebih dari 200 jenis tumbuhan pengecap buaya (aloe vera), tapi sebetulnya hanya lima jenis yang dipertimbangkan memiliki manfaat untuk kesehatan atau digunakan untuk produk-produk kecantikan, yaitu Aloe Barbadensis Miller, Aloe Perryi Baker, Aloe Ferox, Aloe Arborescens dan Aloe Saponaria.

Semakin bau tanah tumbuhan pengecap buaya semakin memberi manfaat untuk nutrisi maupun pengobatan. Gel pengecap buaya seringkali digunakan untuk mengobati luka gores, tersayat, gigitan serangga dan ruam. Manfaat pengecap buaya untuk kesehatan sebetulnya sudah dikenal semenjak dahulu kala. Menurut catatan sejarah mengindikasikan penggunaan pengecap buaya untuk materi pengobatan telah digunakan semenjak 1.500 SM. Lidah buaya diduga juga jadi materi belakang layar kecantikan Cloepatra dan disebutkan dalam al kitab beberapa kali.

Manfaat Minum Jus Lidah Buaya

Penyembuhan dan pengobatan luar biasa dari tumbuhan ini juga bermanfaat untuk kecantikan. Dengan meminum dua hingga empat ons, atau bahkan 1/2 cangkir jus pengecap buaya setiap hari akan membuat kulit Anda terlihat bersih dan memperbaiki kualitas kulit.

Lidah buaya dapat memperkaya persediaan material pembangun untuk memproduksi dan memperbaiki kesehatan kulit. Secara alami kulit kita memperbaiki diri dalam setiap 21 hingga 28 hari. Nutrisi pembentuk yang dikandung pengecap buaya ini dapat digunakan oleh kulit kita untuk melawan efek penuaan.

Lidah Buaya Bermanfaat Untuk Perawatan Jerawat Dan Kulit Berminyak

Sepanjang hari kulit kita diterpa dengan polusi, kotoran dan elemen lain dari lingkungan. Jika Anda bermasalah dengan abuh atau memiliki kulit berminyak sangat penting untuk membersihkan wajah setelah keluar rumah. Dan pengecap buaya mampu jadi pilihan bagus untuk perawatan wajah. Berbagai kandungan mengganggu yang melayang di udara biasanya menempel pada kulit berminyak dan dapat menimbulkan noda yang memperburuk keadaan kulit bermasalah. Ph pada pengecap buaya mengembalikan keseimbangan kulit sekaligus membersihkan kulit yang bernoda. Anda mampu membasuh bekas olesan pengecap buaya di wajah ini dengan air bersih.

Lidah buaya untuk perawatan kulit berminyak mampu juga dijadikan sebagai masker wajah. Berikut resepnya:

* 1 sendok makan masker lumpur
* 1 sendok makan jus pengecap buaya
* 1 sendok makan tepung hazel
* air secukupnya untuk membuat bahan-bahan ini jadi pasta
* tambahkan 1 tetes essential tea tree oil
* 1 tetes essential oil lavender
* 1 tetes essential oil peppermint

Campurkan semua bahan, oleskan dan didiamkan selama 15 menit dan cuci dengan air hangat lalu percikkan air dingin.

Jika Anda ingin cara alami perawatan kulit dengan pengecap buaya untuk kulit berminyak atau mengatasi kulit bernoda, campurkan jus pengecap biaya dengan air ditambah essential oil yang menenangkan dan gunakan untuk mist sepanjang hari.
Betapa banyaknya manfaat pengecap buaya untuk kecantikan dan kesehatan. Tak ada salahnya bila mencoba cara sederhana ini untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kita. Selamat Mencoba!
Sumber: id.88db.com