Manfaat masker beras dan cara membuatnya – Bagi masyarakan Indonesia, beras sudah merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi setiap harinya. Bahkan ada yang bilang ”Itu namanya belum makan bila belum makan nasi”. Kaprikornus intinya, nasi ialah makanan sudah diwajibkan oleh orang Indonesia.
Berbicara ihwal nasi, nasi terbuat dari beras, dan beras itu sendiri memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Baik itu untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Bila problem kecantikan, anda mampu menyebabkan beras sebagai masker kulit wajah untuk perawatan secara rutin. Masker beras ini sangat efektif untuk mengatasi problem kulit wajah yang mengganggu.
Masker beras ini mampu anda buat sendiri tanpa harus membelinya. Cara membuatnya juga sangat mudah. Namun sebelum membuat masker beras, ada baiknya anda mengetahui manfaat dari masker beras berikut ini:
Manfaat masker beras dan cara membuatnya  Manfaat Masker Beras dan Cara Membuatnya
Manfaat Masker Beras dan Cara Membuatnya

Manfaat masker beras

1. Menghilangkan nanah dan komedo
2. Mencerahkan kulit, baik kulit wajah maupun kulit badan lainnya
3. Menyamarkan dan menghilangkan flek hitam
4. Menghilangkan sel kulit mati
5. Melindungi kulit dari banyak sekali serangan radikal bebas
6. Mengencangkan kulit dan membuat kulit infinit muda
7. Membuat kulit tampak lebih lembab
8. Menghilangkan kerutan pada kulit secara alami dan lebih detail

Bahan untuk membuat masker beras

Untuk membuat masker beras, ada beberapa materi yang harus anda siapkan. Bahan yang digunakan untuk membuat masker beras bukan hanya beras saja. Berikut ini beberapa materi yang harus anda siapkan:
1. Beras putih yang bebas dari pemutih dan pengawet sebanyak 3 genggam.
2. Madu asli secukupnya. Jika anda tidak mampu menerima madu asli, anda mampu menggantinya dengan menggunakan minyak zaitun.
3. Jangan lupa siapkan air hangat.

Cara membuat masker beras

Setelah anda menyiapkan beberapa materi yang anda perlukan untuk membuat masker beras, sekarang saatnya anda membuat masker beras tersebut. Caranya sangat mudah dan tidak sulit. Berikut caranya:
1. Rendam beras dalam sebuah wadah berisi air secukupnya pada sore hari, biarkan semalaman.
2. Setelah esok hari, beras akan lunak, lalu tumbuk sampai halus.
3. Jemurlah tumbukan beras yang sudah halus dibawah sinar matahari sampai kering.
4. Simpanlah tumbukan beras yang sudah kering.
Cara memakai masker beras
Untuk cara pemakaian masker beras sama halnya dengan memakai masker pada umumnya. Tidak jauh beda dengan masker lainnya. Sangat mudah, berikut ini cara memakai masker beras yang mampu anda tiru:
1. Ambilah 2 sendok tepung beras yang anda buat tadi, campurkan 2 sdm madu asli atau minyak zaitun. Aduklah sampai menjadi pasta.
2. Setelah mengental menjadi pasta, silahkan oleskan pada wajah anda dan leher. Tapi ingat, agak jauh dari mata.
3. Tunggu sampai 20-30 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Dan bilas dengan lagi dengan air dingin. Keringkan dengan handuk.
Demikianlah isu ihwal Manfaat Masker Beras dan Cara Membuatnya. Beras tidak hanya sebagai makanan pokok namun juga dapat menjadi masker kecantikan. Semoga isu diatas bermanfaat. Terimakasih.