bukan hanya stok air bersih yang menipis Tanaman Pengusir Nyamuk Tanaman Pengusir Nyamuk. Paling sebel deh jikalau isu terkini panas tiba, bukan hanya stok air bersih yang menipis, tapi nyamuk pengunjung kamarku bertambah banyak, bergotong-royong nyamuknya cuma 1, tapi temen-temennya yang banyak sehingga tiap malam tiba mereka bernyanyi dengan paduan bunyi yang sangat ngga merdu “Ngiiiiing” ih ganggu tidurku aja. Bukan hanya itu saja, jikalau mereka mulai berani cium dan gigit kulit, gatal dan bentol-bentol deh kulitku. Apalagi jikalau nyamuknya mengandung penyakit malaria atau demam berdarah, wah sikecil bisa berbahaya atuh..

Coba usir tuh nyamuk dengan racun serangga, aman sebentar, tapi beberapa jam kemudian sinyamuk nongol lagi, ga permisi dulu, lagian racun serangga takut terhisap oleh paru-paru bisa membuat badan keracunan menghisap racun serangga. Obat nyamuk bakar juga ga aman kayaknya. Setelah cari cari gres saya coba mengusir nyamuk dengan cara alami dari tanaman, sejauh ini sangat baik mengusir nyamuk dan tak takut meracuni tubuh, berikut tanaman pengusir nyamuk.

Tanaman Pengusir Nyamuk

Daun Kemangi
Kemangi atau bakteri mudah dapatinnya kok, kalau kau ga mau cari kemangi kepasar, kau minta aja sama penjual ayam goreng atau pecel, mereka selalu menyediakannya alasannya sangat pas daun kemangi dijadikan lalapan. Jika sudah dapat, kau tinggal simpan aja daun kemangi diarea kamar atau tempat yang ga mau ada nyamuknya dengan memakai vas bunga atau gelas. Ternyata si nyamuk ga suka sama aroma kemangi. Baca 17 Manfaat Penting Daun Kemangi

Daun Mint
Daun mint ini biasanya suka dijadikan materi masakan, penyegar aroma, bahkan dapat juga dijadikan minyak esensial untuk terapi kesehatan. Selain itu nyamuk juga tak menyukai aroma dari daun mint lho, ini terbukti dengan menggosok minyak ekstrak daun mint ke area badan ternyata nyamuk ga ada yang berani deket-deket, Tapi yang deket malah nyamuk berkumis wkwkwk..  itu alasannya aroma mint yang segar membuat badan bacin dan nyamuk ga menyukai itu.

Lavender
Lavender berjulukan asli lavandula augustifolia yaitu tanaman penghasil minyak esensial terbaik, jikalau kau ingin terbebas dari nyamuk dan juga menerima terapi kecantikan dengan aromaterapis (Baca 10 Minyak Esensial Utama), maka dengan minyak lavender sangatlah disarankan. Harum aromaterapi yang dahsyat dari minyak lavender bisa mengusir nyamuk seluruh rumah, dan menerima kesejukan dan kesehatan dari terapi minyak esensial. Cuma harganya mahal hiks hiks..

Serai
Sepertinya jarang yang tahu jikalau serai atau sereh (sunda) bisa dijadikan materi pengusir nyamuk. Menjauhkan nyamuk dari badan kita dengan serai bergotong-royong sudah dilakukan oleh orang renta kita terdahulu. Mereka membalurkan serai yang sudah dijadikan lotion keseluruh badan jikalau mau ke hutan atau kebun untuk menghindari gigitan nyamuk serta serangga lain.

Bawang putih
Ada yang berani usir nyamuk dengan bawang putih? kenapa tidak! Bawang putih paling efektif lho jikalau usir nyamuk tanpa mau ada unsur kimia dan harganya murah. Bau menyengat dari bawang putih bisa mengusir seluruh nyamuk di area kamar. Caranya ambil satu siung bawang putih atau seperlunya saja, lalu gantungkan bawang putih itu disekitar kita, boleh dibawah ranjang atau dibawah lampu, atau gosokin ke tangan dan kaki (kalau berani) dengan demikian semua hewan penghisap darah lari tunggang langgang ibarat nyamuk, lintah bahkan vampire dan drakula wkwkwk..

Kulit dukuh
Jika melihat dari khasiat buah duku kandungannya sangat mengembirakan lho, (coba baca Manfaat dan Khasiat Buah Duku Untuk Kesehatan). Buah duku disamping sangat bermanfaat jikalau dikonsumsi, kulitnya juga bisa dijadikan pengusir nyamuk lho, coba keringkan kulit duku secukupnya dengan sinar matahari hingga kering banget, kemudian sebelum tidur bakar kulit buah duku hingga menghasilkan asap (sebagaimana obat nyamuk bakar), cara ini sangat efektif jikalau ingin mengusir nyamuk pada area ruangan yang luas. Nah jikalau kau makan buah duku, ingat.! jangan buang kulitnya ya.

Cara-cara diatas udah pernah di coba, sejauh ini berhasil, cuma alasannya di tempat saya kawasan cuek (pegunungan), jadi eksistensi nyamuk dirumahku sangat sedikit, jadi jikalau ada nyamuk, cukup ditangkap aja. Bagi kau yang ingin mencoba mengusir nyamuk tanpa ada zat kimia, Silahkan dicoba cara diatas, biar berhasil..!