Manfaat luar biasa kantung teh bekas untuk kecantikan – Teh ialah salah satu minuman yang paling disukai oleh banyak orang. Bahkan paling sering diminum setelah air mineral atau air putih. Selain rasanya yang membuat ketagihan, teh juga memiliki banyak khasiat yang baik untuk kesehatan maupun kecantikan tubuh. Setelah minum teh, racun dalam badan akan menghilang dan badan akan menjadi lebih rileks.
Banyak macam teh yang bisa anda konsumsi, mulai dari teh biasa sampai teh hijau yang memiliki manfaat berbeda dengan teh lainnya. Untuk mengkonsumsi teh, ada banyak cara, bisa dengan cara menyeduhnya dengan air panas maupun dengan air dingin. Semuanya dapat memperlihatkan manfaat baik untuk kesehatan. Dengan minum teh, tekanan darah dalam badan anda akan lebih stabil dan terhindar dari penyakit kanker.
Setelah anda menyeduh dan meminum teh, digunakan untuk apa bekas kantung teh yang telah anda gunakan tadi? Apakah anda membuangnya? Ketahuilah bahwa kantung teh bekas pun memiliki banyak manfaat. Anda bisa memanfaatkan kantung teh bekas untuk kecantikan maupun kesehatan. Berikut ini manfaat luar biasa kantung teh bekas untuk kecantikan:
Manfaat luar biasa kantung teh bekas untuk kecantikan  Manfaat Luar Biasa Kantung Teh Bekas untuk Kecantikan
Manfaat Luar Biasa Kantung Teh Bekas untuk Kecantikan

1. Mencerahkan wajah

Dengan memanfaatkan kantung teh bekas, anda bisa menerima wajah yang lebih cerah dan bersih. Cukup letakkan kantung teh yang sudah hambar pada wajah anda. Lalu lakukan pijatan perlahan sampai merata. Diamkan selama 5 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini seminggu sekali sebelum tidur. Wajah akan tampak lebih putih, bersih, dan cerah.

2. Mengencangkan kulit

Jika anda ingin memiliki kulit yang abadi kencangnya serta tidak berkeriput, anda bisa melaksanakan perawatan rutin dengan kantung teh bekas. Cukup balurkan ampas teh bekas pada kulit wajah anda merata ketika akan pergi tidur. Diamkan semalaman semoga kandungan pada teh bisa meresap. Kemudian bilaslah dengan air bersih di keesokan harinya. Lakukan secara rutin.

3. Menjadikan wajah terlihat abadi muda

Sama halnya pada poin dua, kulit anda akan lebih kencang dan tidak berkeriput, sehingga wajah anda akan terlihat selalu abadi muda meskipun usia sudah menginjak tua. Rahasianya ialah perawatan menggunakan kantung teh bekas. Kandungan pada teh tersebut bisa melindungi kulit anda dari serangan radikal bebas penyebab penuaan dini.

4. Meredakan kulit yang terbakar matahari

Jika anda ialah pekerja lapangan dan sering terkena sinar matahari secara langsung, perawatan menggunakan kantung teh bekas sangatlah cocok untuk anda lakukan. Cukup kompreskan kantung teh bekas yang telah hambar pada kulit anda yang terbakar matahari. Ini juga bisa meredakan rasa perih episode kulit yang terbakar.

5. Mengurangi noda bekas jerawat

Setelah jerawat pada kulit wajah anda hilang, ternyata jerawat tersebut meninggalkan bekas, sehingga membuat tampilan anda tidak bisa maksimal. Nah, anda bisa mengatasinya dengan perawatan menggunakan kantung teh bekas. Oleskan kantung teh bekas pada kulit wajah anda terutama pada bekas jerawat. Diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin.

6. Mengobati bisul

Jika anda bisulan, anda juga bisa mengobatinya dengan materi alami, yaitu dengan kantung teh bekas yang tidak terpakai. Cukup kompres bisul dengan kantung teh celup bekas selama kurang lebih 15 menit. Biarkan kering. Lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin sampai bisul bisa hilang secara alami.

7. Obat mata lelah

Mata yang lelah sebab begadang atau sebagainya, anda bisa mengobati dengan kantung teh bekas. Cukup letakkan diatas mata anda yang terpejam. Ya, pejamkan mata dan letakkan kantung teh bekas diatasnya. Mata anda akan terasa lebih hambar dan rileks. Tunggu selama 15 menit untuk mengurangi bundar hitam pada mata.

8. Mengatasi kantung mata

Teh mengandung antiiritasi dan antioksidan yang membantu mengurangi pembengkakan disekitar mata dan mengurangi peradangan. Cukup masukkan 2 teh celup bekas pada lemari es selama 30 menit. Letakkan teh celup yang hambar diatas kelopak mata anda yang terpejam. Tunggu 10-15 menit. Ulangi selama beberapa hari.

9. Melawan jamur kuku

Jika kuku anda berjamur, atasilah dengan materi alami menyerupai kantung teh bekas. Teh mengandung tanin yang dapat membunuh jamur penyebab infeksi. Antibiotik pada teh bisa mengurangi rasa terbakar, pembengkakan, dan iritasi. Simpan kantung teh bekas pada lemari es selama 30 menit. Letakkan kantung teh celup hambar pada kuku kaki anda  selama 15 menit. Lakukan 2-3 kali sehari.

10. Menyembuhkan luka memar

Pembuluh darah kapiler dalam badan yang pecah akan terlihat memar pada permukaan kulit. Kandungan tanin pada teh ini bisa mengatasi itu semua. Kandunan tanin tersebut dapat menyempitkan pembuluh darah yang akan menghentikan anutan darah penyebab memar.

11. Menghilangkan gatal dan bekas gigitan nyamuk

Jika anda merasa tidak nyaman dengan gigitan nyamuk, entah itu rasa gatal ataupun bekas gigitan nyamuknya, anda bisa mengatasinya dengan kantung teh bekas. Kandungan didalamnya dapat mengobati gatal dan bekas gigitan serangga. Usapkan kantung teh yang masih hangat pada kulit anda yang tergigit nyamuk atau yang terasa gatal. Diamkan beberapa saat. Rasa gatal akan mereda.

12. Usir ketombe

Ketombe yang mengganggu kenyamanan serta penampilan ini dapat anda atasi dengan memanfaatkan kantung teh bekas. Anda cukup membuat teh dari kantung teh bekas, atau bisa menggunakan teh yang telah kedaluwarsa lalu gunakan untuk keramas. Diamkan beberapa menit kemudian keramaslah dengan sampo. Lakukan secara rutin sampai ketombe hilang.

Baca juga : Cara alami mengatasi ketombe dengan cepat

13. Membuat rambut berkilau

Selain menghilangkan ketombe, anda juga bisa memanfaatkan kantung teh untuk membuat rambut menjadi lebih berkilau. Anda bisa mencelupkan air yang akan anda gunkana untuk membilas rambut. Setelah itu bilaskan air tersebut pada rambut anda. Setelah melaksanakan secara rutin, rambut akan tampak lebih berkilau.

14. Kondisioner alami rambut

Anda bisa memanfaatkan sisa seduhan teh sebagai kondisioner alami rambut. Rendam teh kembali yang sudah tak terpakai dengan air hangat. Lalu diamkan sampai dingin. Lalu gunakan air itu untuk membilas rambut anda. Diamkan beberapa ketika sampai lembab. Lalu bilas sekali lagi. Lakukan secara rutin sampai rambut anda menjadi lebih besar lengan berkuasa dan tidak mudah rontok.
Demikianlah informasi perihal Manfaat Luar Biasa Kantung Teh Bekas untuk Kecantikan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.