Manfaat luar biasa teh busuk untuk kecantikan – Ketika anda membaca judul dari artikel ini, mungkin pribadi muncul pertanyaan yang membuat anda galau dengan judul ini. ”Memangnya teh busuk memiliki manfaat?”. Apapun di dunia ini pasti ada manfaatnya, termasuk teh busuk sekalipun.
Berbicara ihwal teh, saat anda membuat teh dan tehnya masih tersisa atau tidak diminum lalu basi, apa yang anda lakukan dengan teh itu? Pasti anda pribadi membuangnya. Padahal dibalik basinya teh tersimpan banyak manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Anda mampu memanfaatkan teh busuk ini untuk problem kesehatan dan kecantikan.
Lantas, apa saja sih manfaat dari teh basi? Bagi anda yang gres mendengar teh busuk memiliki manfaat pasti akan bertanya demikian. Agar anda bsia memanfaatkan teh busuk dengan baik, ketahuilah berikut ini beberapa manfaat luar biasa dari teh busuk untuk kecantikan:
Manfaat luar biasa teh busuk untuk kecantikan  Manfaat Luar Biasa Teh Basi untuk Kecantikan
Manfaat Luar Biasa Teh Basi untuk Kecantikan

1. Penyejuk kulit wajah

Teh mengandung anti inflamasi yang dapat membantu menyejukkan wajah. Anda mampu menggunakan teh untuk menyejukan wajah secara alami. Rendamlah teh busuk semalaman. Lalu gunakan kain atau kapas untuk mencelupkan pada air teh busuk tersebut dan oleskan pada kulit wajah anda secara merata. Lakukan secara rutin.

2. Pembersih kulit wajah

Teh busuk juga memiliki sifat anti basil yang dapat membantu membersihkan kulit wajah anda. Bakteri atau kotoran yang ada pada kulit wajah mampu dibersihkan dengan menggunakan teh basi. Gunakanlah teh busuk sebagai pembersih wajah setiap harinya biar wajah anda terlihat lebih bersih dan sehat.

3. Tabir surya

Anda juga mampu menyebabkan teh busuk sebagai tabir surya. Teh busuk ini dapat membantu melindungi kulit anda dari sengatan sinar matahari yang berbahaya bagi kulit. Jadi, anda tidak perlu menggunakan tabir surya berbahan kimia berbahaya. Cukup oleskan tabir surya teh busuk ini pada kulit anda sebelum beraktivitas ke luar ruangan.

4. Mencerahkan kulit wajah

Kandungan vitamin E pada teh busuk ini dapat membantu mencerahkan kulit wajah anda. Meskipun telah basi, tapi tetap dapat mencerahkan kulit wajah. Cukup usapkan ampas teh busuk pada muka anda. Ampas ini berfungsi layaknya scrub yang dapat mencerahkan wajah serta mencegah penuaan dini. Lakukanlah perawatan ini setiap hari secara rutin.

5. Mengencangkan kulit wajah

Bukan hanya cerah saja, kulit pun akan menjadi lebih kencang dan tidak kendur lagi. Dengan perawatan menggunakan teh busuk secara rutin akan membantu menjaga elastisitas kulit anda biar tidak mudah kendur. Sehingga kulit anda akan selalu terjaga kekencangannya. 

6. Menghilangkan jerawat

Anda juga mampu mengatasi problem infeksi menggunakan teh basi. Meskipun busuk tapi mampu mengatasi infeksi pada kulit wajah maupun punggung. Anda cukup mengusapkan ampas teh busuk pada kulit anda. Lakukan setiap hari secara rutin biar kulit terbebas dari jerawat. Selain itu, sel kulit mati pun akan ikut terangkat.

7. Menghilangkan mata panda

Memiliki mata panda memang sangat mengganggu penampilan. Tapi jangan khawatir, teh busuk memiliki manfaat yang dapat menghilangkan mata panda. Anda cukup menggunakan kantung teh celup busuk sebagai alat kompres. Masukkan kantung teh tersebut pada kain dan tambahkan es batu. Letakkan di atas mata dan diamkan beberapa menit.

8. Mengatasi rambut rontok

Untuk mengatasi rambut rontok bukan hanya dengan pengecap buaya saja, anda juga mampu memanfaatkan teh busuk untuk kesehatan rambut. Caranya cukup mudah, anda cukup membilaskan teh busuk pada rambut anda secara merata saat mandi. Tapi pastikan teh tersebut belum dicampur dengan gula. Sertakan pijatan perlahan dan kemudian bilas dengan air bersih.

Baca juga : Penyebab dan cara alami mengatasi rambut rontok

9. Menghilangkan ketombe

Teh busuk juga bermanfaat untuk mengatasi problem ketombe. Kandungan didalamnya dapat melindungi kesehatan rambut dan mengusir ketombe. Cukup cuci rambut dan kulit kepala anda dengan teh busuk disertai dengan pijatan. Tunggu beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Jangan lupa keramas. Ketombe pun akan hilang.

Baca juga : Cara alami mengatasi ketombe dengan cepat

Demikianlah info ihwal Manfaat Luar Biasa Teh Basi untuk Kecantika. Semoga info diatas bermanfaat. Terimakasih.