Manfaat air kelapa untuk kecantikan kulit dan rambut – Pernah mencicipi nikmatnya air kelapa ketika diminum? Jika anda pernah meminumnya pasti akan mencicipi bagaimana segarnya air kelapa. Apalagi kalau diminum di siang hari dan dicampur dengan es. Hmmm. Segar. hehe.
Berbicara ihwal air kelapa, gotong royong tidak hanya untuk diminum saja manfaatnya. Air kelapa juga bisa anda manfaatkan untuk perawatan kecantikan. Baik itu kecantikan kulit maupun kecantikan rambut. Air kelapa gotong royong memiliki banyak manfaat baik yang jarang diketahui oleh kebanyakan orang. Minuman berenergi ini dapat anda minum untuk mengobati demam atau untuk mengobati infeksi.
Ada banyak manfaat air kelapa untuk kecantikan kulit dan rambut. Anda bisa memanfaatkannya untuk perawatan sehari-hari. Jadi, anda tidak perlu ke salon untuk merawat rambut dan kulit anda. Berikut ini beberapa manfaat air kelapa untuk kecantikan kulit dan rambut:
Manfaat air kelapa untuk kecantikan kulit dan rambut  Manfaat Air Kelapa untuk Kecantikan Kulit dan Rambut
Manfaat Air Kelapa untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Manfaat air kelapa untuk kulit

1. Menyegarkan kulit

Anda bisa memanfaatkan air kelapa untuk membasuh kulit anda. Baik itu kulit wajah maupun kulit badan anda yang lain. Kulit anda akan terasa lebih segar dan semangat kembali. Jika anda merasa lemas atau kurang bersemangat, silahkan cuci kulit anda dengan air kelapa. Pasti akan terasa lebih segar. Apalagi disiang hari.

2. Mencerahkan kulit

Kulit akan tampak lebih cerah jikalau melaksanakan perawatan menggunakan air kelapa. Air kelapa yang anda usapkan pada kulit wajah anda akan dapat membantu mengurangi minyak berlebih dan noda hitam pada kuli. Kulit pun terbebas dari kusam dan gelap. Dengan perawatan alami, kulit akan tampak lebih putih dan mengagumkan alami.

3. Melembabkan dan melembutkan kulit

Air kelapa sangat rendah kalori. Sehingga sangat baik untuk tubuh. Air kelapa kaya akan vitamin, potasium, enzim, dan asam amino. Kandungan tersebut dapat membantu melembabkan dan melembutkan kulit. Anda bisa membasuh kulit wajah anda secara rutin setiap harinya dengan air kelapa supaya terjaga kelembaban dan kelembutannya.

4. Mengatasi duduk perkara kulit berminyak

Seperti yang telah disinggung di poin dua. Bahwa air kelapa memiliki manfaat sangat baik untuk kecantikan, yakni mengurangi minyak berlebih. Sehingga kulit terbebas dari kekusaman. Jika minyak sudah berkurang, maka jerawat dan komedo pun juga akan ikut berkurang. Basuhlah kulit wajah anda dengan air kelapa secara rutin.

5. Mengobati jerawat

Jerawat bisa anda obati atau anda hilangkan dengan memanfaatkan air kelapa. Kandungan pada air kelapa ini bisa mengatasi duduk perkara kulit ibarat komedo maupun jerawat. Parutlah 3 ruas kunyit lalu tuangkan air kelapa muda sebanyak 1 gelas. Lalu masukkan kedalam lemari es semalaman, Tambahkan 3 sdt cendana kedalamnya. Kemudian biarkan selama 3 hari. Gunakan kain bersih untuk menyaringnya. Oleskan air pada kulit wajah secara merata. Lakukan cara ini 2 kali dalam sehari.

6. Menghilangkan noda hitam atau flek hitam

Noda hitam dan flek hitam memang sangat mengganggu. Baik itu noda bekas jerawat atau bekas luka, anda bisa mengatasinya dengan menggunakan air kelapa. Kandungan didalamnya bisa membantu menghapus noda hitam dan flek. Anda hanya perlu membasuh wajah anda dengan air kelapa setiap harinya. Noda hitam akan hilang secara perlahan.

7. Mencegah penuaan dini

Anda juga bisa mencegah penuaan dini dengan memanfaatkan air kelapa. Kandungan alami pada air kelapa bisa membantu perawatan kulit wajah anda supaya tetap terlihat muda. Sehingga akan terhindar dari penuaan dini. Bahkan proses penuaan pun akan lebih lambat. Cukup gunakan air kelapa sebagai masker setiap harinya. lakukan secara rutin.

Manfaat air kelapa untuk rambut

1. Mempercepat pertumbuhan rambut

Sering menyiram rambut dengan menggunakan air kelapa akan dapat membantu pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat. Air kelapa akan merangsang pertumbuhan rambut sehingga pertumbuhannya menjadi lebih cepat dan juga sehat.

2. Menghitamkan dan mengkilaukan rambut

Jika anda ingin menghitamkan rambut dan ingin membuat rmabut tampak lebih mengkilau, anda bisa menggunakan air kelapa sebagai perawatan alaminya. Anda hanya cukup mencuci rambut anda dengan menggunakan air kelapa secara rutin.

3. Mengatasi rambut rontok

Rambut rontok memang sangat mengganggu. Anda bisa mengatasi rambut rontok dengan menggunakan air kelapa. Kandungan didalamnya bisa membuat rambut menjadi lebih kuat. Sehingga rambut tidak mudah rontok meski menerima tarikan yang lumayan keras. Bilaslah rambut anda dengan air kelapa secara rutin.

Baca juga : Penyebab dan cara alami mengatasi rambut rontok

4. Mencegah kebotakan

Kebotakan atau hilangnya rambut tanggapan rontok, ini bisa anda atasi dengan menggunakan air kelapa. Anda cukup mengoleskan air keapa pada area yang botak setiap harinya. Maka air kelapa ini akan merangsang pertumbuhan rambut, sehingga secara perlahan kebotakan akan teratasi. Namun ingat, ini butuh waktu yang lama.

5. Mengatasi ketombe

Ketombe yang berjatuhan pada baju memang terlihat mengganggu penampilan. Dan ketombe pada kulit kepala akan mengganggu kenyamanan. Hal ini bisa anda atasi dengan memanfaatkan air kelapa. Kandungan vitamin C pada air kelapa dapat menghilangkan ketombe dan mencegah datang kembali. Cukup gunakan air kelapa untuk keramas setiap harinya.

Baca juga : Cara alami mengatasi ketombe dengan cepat

6. Mengatasi rasa gatal pada kulit kepala

Kulit kelapa yang gatal tanggapan ketombe atau tanggapan duduk perkara lainnya bisa anda atasi dengan air kelapa. Cukup gunakan air kelapa untuk keramas secara rutin supaya rasa gatal itu bisa menghilang secara perlahan. Air kelapa bisa membersihkan ketombe dan kotoran pada kulit kepala, sehingga terbebas dari rasa gatal.

7. Memperlambat pertumbuhan uban

Tidak jarang ada orang muda yang sudah mengalami pertumbuhan uban pada kulit kepalanya. Pertumbuhan uban ini bisa dicegah dengan menggunakan air kelapa. Cukup bilas rambut anda dengan menggunakan air kelapa secara rutin. Maka secara perlahan uban akan tertasi.
Demikianlah berita ihwal Manfaat Air Kelapa untuk Kecantikan Kulit dan Rambut. Semoga berita diatas bermanfaat. Terimakasih.