Masker ampuh untuk mengatasi infeksi dan bekas infeksi – Kulit wajah yang halus, bersih, dan mengagumkan tentu menjadi idaman bagi setiap wanita. Siapa sih orang yang tidak ingin memiliki kulit ibarat itu? Selain menambah percaya diri, tampil pun bisa menjadi lebih maksimal tanpa ada rasa malu.
Banyak orang yang ingin memiliki wajah mengagumkan tepat bebas dari jerawat. Tapi yang disayangkan, keinginan dan impian itu tidak disertai dengan usaha perawatan. Ada juga yang sudah melaksanakan perawatan namun tidak memperhatikan apakah perawatan itu benar atau tidak, jika perawatan itu tidak benar dan tidak cocok, ya alhasil akan merusak kulit.
Kulit yang berjerawat memang terasa tidak nyaman. Penampilan tidak maksimal, dan tampil menjadi tidak percaya diri. Jerawat ini biasanya disebabkan oleh polusi udara, contoh hidup tidak sehat, kurangnya perawatan, dan bahkan salah dalam melaksanakan perawatan. Sebenarnya sangat mudah untuk merawat wajah, tidak perlu dengan produk mahal yang bahkan mengandung materi kimia berbahaya. Anda cukup menggunakan materi alami, yaitu masker alami yang ampuh mengatasi infeksi dan bekas infeksi berikut ini:
Masker ampuh untuk mengatasi infeksi dan bekas infeksi  Masker Ampuh untuk Mengatasi Jerawat dan Bekas Jerawat
Masker Ampuh untuk Mengatasi Jerawat dan Bekas Jerawat

1. Jeruk nipis

Jeruk memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Kandungan vitamin C pada jeruk ini dapat anda manfaatkan untuk mengatasi persoalan infeksi dan bekas jerawat. Selain itu, wajah juga akan lebih cerah, lembut, dan bersih cantik. Cukup peras jeruk nipis, lalu gunakan air perasan tersebut untuk dioleskan pada kulit wajah anda secara merata. Biarkan kandungannya meresap dan tunggu 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin.

2. Madu asli

Madu telah dipercaya memiliki banyak khasiat yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Bahkan madu ini bisa digunakan untuk menyembuhkan banyak sekali macam penyakit. Kandungan didalamnya juga bisa anda manfaatkan untuk mengatasi persoalan jerawat. Selain melembabkan dan menghaluskan kulit, madu juga menghilangkan infeksi beserta bekasnya. Cukup oleskan pada kulit wajah anda secara merata. Tunggu 10 menit dan bilas dengan air bersih.

Baca juga : Manfaat masker madu untuk kecantikan kulit wajah

3. Masker tomat

Tomat merupakan salah satu buah yang juga bermanfaat untuk tubuh. Salah satu manfaat dari tomat ialah untuk mengatasi persoalan infeksi dan bekas jerawat. Untuk menggunakannya, potong tomat tipis. Lalu tempelkan pada adegan muka yang berjerawat atau seluruh muka dengan sedikit diusap perlahan. Anda juag bisa menjadikannya sebagai jus lalu buat sebagai masker.

Baca juga : Manfaat masker tomat untuk kecantikan kulit wajah dan cara membuatnya

4. Masker pepaya

Pepaya memang rasanya sangat enak. Apalagi jika dimakan dalam keadaan dingin, pasti menyegarkan. Tahukah anda jika tomat ternyata bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah? Anda bisa memanfaatkan tomat ini sebagai masker untuk mengatasi infeksi dan bekas jerawat. Lumatkan daging pepaya sampai ibarat krim. Lalu oleskan pada kulit wajah anda secara merata. Tunggu 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

baca juga : Manfaat dan cara membuat masker pepaya

5. Masker buah alpukat

Alpukat kaya akan kandungan vitamin E, B, kalium, dan nutrisi lainnya yang sangat baik untuk kesehatan maupun kecantikan tubuh. Salah satu manfaatnya untuk kecantikan ialah mengatasi persoalan infeksi dan bekas jerawat. Ambilah daging buah alpukat secukupnya, kurang lebih lima sendok. Haluskan sampai ibarat krim. Bersihkan muka anda, lalu oleskan krim alpukat tadi pada kulit wajah anda merata. Tunggu selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Baca juga : Manfaat masker alpukat dan cara membuatnya

6. Masker mentimun

Mentimun memiliki kandungan air yang melimpah. Kandungan air pada mentimun ini dapat membuat kulit wajah anda menjadi lebih lembab dan terbebas dari kekeringan. Anda juga bisa memanfaatkan mentimun untuk masker penghilang infeksi dan bekas jerawat. Pilihlah mentimun yang tidak terlalu bau tanah maupun terlalu muda. Haluskan hungga ibarat bubur. Tambahkan sedikit madu biar lebih maksimal. Gunakan masker tersebut pada kulit wajah anda secara merata. Diamkan sampai nutrisinya meresap dan bilas dengan air.

Baca juga : Manfaat dan cara membuat masker mentimun

7. Es batu

Anda juga bisa menghilangkan infeksi dengan memanfaatkan es batu. Es kerikil ini bisa memperkecil pori-pori dan juga menghilangkan infeksi dan bekas jerawat. Anda cukup menempelkan dan menggosokkan es kerikil yang telah dibungkus kain pada kulit wajah anda secara perlahan dan merata. Tunggu selama 20 menit. Kemudian lap kulit wajah anda dengan handuk halus.

Baca juga : Manfaat luar biasa es kerikil untuk kecantikan kulit wajah

8. Bawang putih

Bawang putih memiliki sifat anti kuman dan anti inflamasi yang sangat baik untuk penyembuhan penyakit. Anda juga bisa memanfaatkannya untuk persoalan kecantikan. Jerawat dan bekas infeksi pada kulit wajah bisa anda atasi dengan menggunakan bawang putih. Kandungan antioksidan didalamnya juga dapat membuat wajah menjadi lebih sehat dan bersih. Cukup iris bawang putih dan oleskan pada area kulit yang berjerawat.

Baca juga : Manfaat luar biasa bawang putih untuk kecantikan kulit wajah

9. Masker putih telur

Putih telur sangat kaya akan kandungan proteinnya yang baik untuk kesehatan juga kecantikan. Anda bisa menggunakan putih telur sebagai masker kecantikan kulit wajah. Masker putih telur ini bisa menghilangkan infeksi dan bekas jerawat. Wajah pun juga akan menjadi lebih kencang, berseri, dan bebas dari minyak berlebihan. Cukup gunakan putih telur untuk dioleskan pada kulit wajah merata. Tunggu 15 menit dan kemudian bilas dengan air bersih.

Baca juga : Manfaat putih telur untuk kecantikan kulit wajah

Demikianlah isu wacana Masker Ampuh untuk Mengatasi Jerawat dan Bekas Jerawat. Semoga isu diatas bermanfaat. Terimakasih.