Tes sugesti hipnosis 

Home – Sebelum melaksanakan acara hipnosis, ada beberapa tes yang sebaiknya dilakukan untuk membimbing objek yang akan dihipnosis. Untuk setiap tes yang akan dijalankan, sebaiknya seorang hipnotis mendapat jumlah perseta minimal 10-20 orang. Hal ini diharapkan untuk memperbesar kemungkinan menerima akseptor yang terhipnosis. 
Siapa sajakah yang dapat dihipnosis??
Berikut ini yaitu tingkat fasilitas seseorang untuk dapat dihipnosis menurut survei Stanford Hypnotic Susceptibillity Scale. 
  1. 5 %: SULIT
  2. 85%: MODERAT
  3. 10 %: MUDAH

Survei di atas menjelaskan mengapa pada dikala tertentu ada beberapa orang yang sulit atau tidak dapat dihipnosis. Pada dikala melaksanakan tes, sebaiknya Anda mengambil objek dalam jumlah yang cukup besar sesuai penjelasan di atas. Dalam jumlah besar tersebut, biasanya hanya akan di dapat 10 % dari total yang dapat mencapai kedalaman hipnosis yang diinginkan. 
Di bawah ini ada sebuah tes hipnosis yang biasanya digunakan oleh seorang hipnotis untuk mencari orang-orang yang cocok menjadi akseptor hipnosis.
Arm Rising And Falling Test
Tes ini untuk menyampaikan besarnya sugesti yang dimiliki seseorang yang akan dihipnosis. Biasanya orang yang memiliki imajinasi tinggi lebih mudah dihipnosis. Tes ini, akseptor yang bekerja sama diberikan sugesti perihal 2 buah benda, yaitu benda yang ringan (balon udara ukuran besar) dan benda yang berat (buku telepon atau karung beras)
Berikut ini yaitu (script) yang digunakan untuk melaksanakan Arm Rising And Falling Test.
  • Pertama-tama angkat kedua tangan dan rentangkan ke arah depan dada Anda.
  • Buka telepak tangan kiri Anda dengan telepak menghadap ke atas.
  • Sekarang perhatikan ajun Anda. Acungkan ibu jari di ajun Anda menyerupai sedang memberi instruksi ‘oke’.
  • Tarik nafas dalam-dalam dan perlahan, rasakan Anda menjadi semakin rileks serta santai. Perlahan-lahan tutup kedua mata Anda.
  • Sekarang pada tangan kiri, rasakan tangan kiri Anda. Fokus dan bayangkan ada sebuah karung beras seberat 5 kg di atasnya. Rasakan berat karung tersebut dan biarkan tangan secara perlahan turun sebab menahan beban. Terus rasakan berat karung beras tersebut dan rasakan semakin berat.
  • Sekarang saya tambahkan lagi karung beras kedua di tangan kiri dan Anda merasa 10 kali lebih beras. Rasakan beratnya pada otot-otot lengan tangan kiri dan Anda semakin sulit menahan tangan.
  • Sekarang saya tambahkan lagi karung beras yang ketiga dan Anda merasa tidak dapat lagi menahannya. Tangan Anda menjadi semakin letih dan berat sehingga semakin turun sebab berat tersebut. Sekarang biarkan tangan kiri Anda tetap pada posisi sekarang, lalu rasakan beratnya menahan beban karung beras yang banyak tersebut. Anda terus merasa semakin berat dan semakin berat. (Perhatikan tangan kiri perserta yang mencicipi beban yang sangat berat dan turun sangat rendah)
  • Sekarang pada ajun Anda, bayangkan di jempol ajun Anda, saya ikatkan sebuah tali yang terhubungkan pada sebuah balon udara dan mulai menarik ajun Anda ke udara.Terus rasakan ajun Anda menjadi begitu ringan dan semakin tertarik di atas.
  • Kembali saya ikatkan lagi sebuah balon udara di jempol kanan Anda dan ajun menjadi semakin ringan dan tertarik ke atas. Rasakan terus ajun Anda semakin melayang ke udara. Kini, di jempol ajun ada tiga buah balon udara besar yang terus menarik ajun ke udara. Rasakan, sangat ringan sekali dan ajun Anda terus tertarik ke udara dan terus tertarik ke udara. (Perhatikan tangan kiri akseptor yang menjadi sangat turun dan ajun akseptor yang menjadi naik tinggi ke udara)
  • Imajinasikan dalam pikiran Anda, Anda dapat melihat dan mencicipi bahwa yang membuat tetap bangun di atas tanah yaitu sebab Anda sedang memegang karung-karung beras yang berat di tangan kiri dan ajun terangkat ke udara sebab balon yang besar.
  • Pada hitungan ketiga, silahkan buka mata Anda perlahan-lahan, tetapi tetap biarkan kedua tangan dalam posisi dikala ini. 
  • Satu….,dua…..,tiga…., silahkan buka mata Anda.
Sekian artikel saya tentang

Macam-macam tes sugesti dalam hipnosis

Lanjut baca artikel hipnosis lainnya yaa ^^
  1. 6 Pertanyaan Tentang Hipnosis Yang Harus Diketahui
  2. Cara mencegah dan mengatasi kejahatan hipnosis di jalanan (lengkap)