Pertanyaan Seputar Hipnotisme

Dunia Psikologi – Banyak orang belum mengenal hipnosis secara mendalam. Dalam benak mereka muncul aneka macam pertanyaan seputar hipnosis. Nah, pada kesempat sekali ini saya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan itu. Sebelumnya Anda baca dahulu ihwal “Fenomena hipnosis yang sering terjadi di masyarakat

Pertanyaan-pertanyaan ihwal hipnosis

Dapatkah Semua Orang Terhipnosis??
Ya, hampir semua orang dapat dihipnosis. Hipnosis dapat dipelajar secara ilmiah dan bisa terjadi pada semua orang. Anda dapat mencar ilmu untuk melaksanakan hipnosis dan dihipnosis. Kebanyakan orang tidak sadar kalau terhipnosis. Sebenarnya yang dirasakan yaitu sifat dan kebiasaan mereka menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu. Kadang efeknya ringan,tapi kadang daapt menjadi nilai yang sangat dalam tergantung dari objek yang dihipnosis. Tipe orang tersebut dapat dengan mudah dihipnosis sebab mereka lebih sering menggunakan imajinasi kreatifnya dalam berfikir. Segala potensi atau kemampuan imajinasi terismpan itu di alam bawah sadar manusia.
Apakah Hipnosis Berbahaya??
Tidak, sebab hipnosis yaitu pengendalian fungsi otak secara ilmiah dan merupakan kejadi alami yang pasti dilewati oleh setiap orang setiap harinya. Contohnya, pernahkah Anda begitu larut dalam menonton film?? Sampai-sampai Anda secara tidak memperdulikan sekitar Anda ibarat ada pesan masuk di ponsel Anda, atau hingga lupa mematin kuliner Anda, dan lain-lain. 
Apakah Hipnosis Dapat Membuat Anda Membuka Rahasia??
Tidak. Anda tidak akan membuka hal-hal yang dianggap diam-diam atau bertentangan dengan nilai moral. Anda tetap akan memili pilihan dan nalar Anda tetap sadar untuk selalu menjaga rahasia. Lalu bagaimana dengan program uya kuya?? Dimana korban menceritakan semua rahasia-rahasia mereka. Sebenarnya ada hal yang tidak Anda ketahui pada sebelum program itu dimulai. Uya kuya bukan menemukan orang-orang sembarangan dalam program tersebut, tetapi orang yang sudah dipilih sebelum program itu dimulai. Kaprikornus sudah ada persetujuan dari orang tersebut. Kita lanjut ke poin 4 supaya lebih jelas
Apakah Hipnosis Dapat Membuat Anda Melakukan Hal Yang Berlawanan dengan Keinginan??
Tidak. Pertunjukkan hipnosis yang Anda lihat di televisi merupakan program hiburan dan melibatkan kerja sama semuah tim. Seseorang yang terhipnosis dalam sebuah pertunjukkan hipnosis yaitu orang yang “Terpilih” telah di tes, dan telah menjali kesepatan dengan orang yang melaksanakan hipnosis untuk beradegan ibarat yang terlihat di televisi. Oleh sebab itu, hipnosis tidak akan membuat Anda untuk melaksanakan hal-hal yang berlawanan dengan nilai moral.
Dalam kejahatan hipnosis, penjahat hipnosis menggunakan efek greedy (ketamakan), fear (rasa takut), dan shock (rasa kaget) untuk mengelabui korbannya. Ini akan kita bahas lebih lanjut pada artikel ihwal kejahatan hipnotiesme.
Apakah Mungkin Seseorang yang Dhipnosis Tidak Dapat Bangun Kembali??
Tidak. Keadaan terdalam dari hipnosis yaitu tidur pulas secara normal. Apabila seseorang yang dhipnosis tidak dapat bangkit kembali (ketika diperintahkan) biasanya orang tersebut dalam keadaan yang sangat lelah dan dapat dibiarkan terus tidur. Setelah orang tersebut mencicipi tidur atau istirahat yang cukup maka dengan sendirinya akan terbangun dan merasa sangat segar bugar. Hipnosis dapat membantu seseorang yang kesulitan untuk tidur supaya lebih mudah berkonsentrasi memasuki alam tidur.
Apakah Seseorang Akan Lupa Terhadap Sesi Hipnosis Tersebut??
Kadang Anda akan lupa ihwal  sesi hipnosis tersebut. Biasanya seseorang yang melaksanakan hipnosis akan membiarkan Anda mengingat sesi hipnosis yang dialami. Bagi sebagian orang, sesi hipnosis dirasakan ibarat sedang bermimpi di mana Anda lebih bisa mengingat segala input nyata pada ketika terhipnosis dari pada ketika tersadar. Contohnya yaitu mempertahankan rasa semangat, menjadi seorang pembicara publik yang percaya diri, bisa terfokus dan mengerjakan peran lebih baik serta lainnya. Saat terhipnosis pikiran Anda menjadi sangat fokus. 

Sekian artikel saya tentang

Pertanyaan yang sering ditanyakan seputar hipnosis

Baca juga artikel lainnya tentang