Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dengan Mudah Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dengan Mudah. Mempunyai gigi bersih dan sehat tentunya suatu keharusan. Tapi mempunyai gigi putih dan sehat mungkin tidak semua orang mempunyainya. Gigi kuning berflak memang sangat mengganggu penampilan, senyumpun tak bisa berkembang lepas, senyum hanya bisa dikulum, verbal ditutupi, serta tak percaya diri dikala berbicara. Ada banyak faktor gigi kuning berflak, diantaranya malas menggosok gigi, kebiasaan merokok, terlalu banyak minum kopi dan teh yang berkafein tinggi, faktor obat kimia, malas merawat gigi serta banyak lagi faktor lainnya.

Jika Anda mempunyai gigi kuning apalagi berflak, ada beberapa cara alami untuk membersihkannya yaitu dengan cara tradisional yang tentunya mudah dan aman untuk dilakukan. Diantaranya :


Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dengan Mudah

Sirih

Menggunakan daun sirih untuk membersihkan gigi sudah semenjak jaman dahulu sudah dilakukan oleh orang renta kita. Orang Jawa menamakanya inang atau menginang yakni mengunyah ramuan daun sirih, kapur sirih, gambir serta buah pinang. kandungan minyak atsiri, seskueterpen, kavikol, zat samak dan pati yaitu pembunuh kuman dan kuman, menginang dengan daun sirih bukan hanya berfungsi membersihkan gigi saja, tapi juga menyehatkan verbal juga gusi dan terhindar dari kenker verbal sekaligus memberi aroma harum pada verbal dan nafas Anda. Khasiat menginang itu juga dapat memperkuat gigi semoga tetap utuh, meyehatkan kulit, serta tampil bugar dan tetap infinit muda. 

Siwak

Siwak atau miswak yaitu cara membersihkan gigi yang di sunahkan oleh Rasulullah yang terus dilaksanakan hingga sekarang. Yaitu dengan menggunakan dahan-dahanan, akar dan ranting dari tumbuhan tertentu yang bisa menghisap kuman sekaligus membersihkan gigi serta memutihkan gigi Anda secara alami. Sebenarnya di Indonesia menggunakan siwak sangatlah lazim dan masih dipakai dikalangan umat muslim terutama dipondok pesantren. Membesihkan dan memutihkan gigi sekaligus menjalankan Sunah Nabi SAW. 

Arang

Memang terdengar asing memutihkan gigi dengan arang, tapi cara ini sudah dilakukan semenjak jaman dahulu, bahkan membersihkan dan memutihkan gigi dengan menggunakan arang kayu membuat gigi jauh lebih putih dan bersih dibanding dengan odol yang mengandung detergen. Berhati-hatilah dalam membersihkanya, jikalau teledor sedikit saja, arang akan mengotori area baju dan wajah sekitar.

Biji Pinang

Biji pinang juga dapat membersihkan dan memutihkan gigi, sekaligus mengurangi plak yang mengganggu kesehatan gigi, Anda hanya coba memperabukan biji pinang tersebut hingga kering kemudian gosokan pada semua permukaan gigi dengan menggunakan sabut dari kulit pinang, atau bisa dibantu dengan sikat gigi semoga lebih praktis, gosokan dengan perlahan dan merata, setelah itu berkumur-kumur, setelah 2-3 ahad dilakukan secara rutin akan terlihat hasilnya. 

Pasta Alami

Pasta alami yang dibuat dari daun salam serta kulit jeruk sering dilakukan oleh orang-orang sebelum terkenanalnya pasta gigi modern. Pasta gigi alami ini bisa membersihkan dan memutihkan gigi, juga membantu menyehatkan gigi tanpa takut adanya efek samping. Anda hanya perlu mengeringkan daun salam serta kulit jeruk tersebut, kemudian menumbuk hinga menjadi serbuk, lalu gosokan pada gigi dengan merata. Boleh dibantu dengan siwak ataupun sikat gigin semoga lebih bersih. Pasta inipun dapat mengurangi rasa nyeri pada gigi berlubang dengan cara menggigitnya.

Kulit Jeruk

Bagi Anda yang tak sempat membeli pasta gigi, atau tak bisa membeli pasta gigi atau odol (masa sih), atau malas meyikat gigi, ada cara praktis dan cepat yakni dengan menggunakan kulit jeruk. Kulit jeruk dapat digunakan untuk membersihkan gigi serta memutihkannya, bukan itu saja, kulit jeruk juga dapat mengangkat karang gigi serta mengurangi rasa sakit pada gigi berlubang. Ambil kulit jeruk apa saja kemudian gosokan bab dalam yang putih pada gigi dengan perlahan, cara ini paling praktis dan gampang dilakukannya. Baca juga Mengencangkan kulit dengan kulit buah-buahan.

Lemon dan Garam

Agar verbal tercium aroma amis nan menyegarkan Anda bisa coba dengan membersihkan gigi dengan menggunakan pasta dari materi lemon serta garam. Seperti diketahui garam dapat membunuh kuman dan kuman disekitar verbal dan kandungan lemon bisa membersihkan dan memutihkan serta memberi aroma amis pada verbal Anda. Ambilah air garam secukupnya, lalu berikan beberapa tetes jus lemon. Kemudian gosokan pada gigi Anda dengan menggunakan sikat, lalu berkumur kumur dengan menggunakan ramuan itu.
Demikianlah beberapa cara membersihkan dan memutihkan gigi secara alami yang diambil dari bahan-bahan tradisional. Tentunya menggunakan cara diatas sangatlah mudah dan aman untuk dilakukan. Selamat mencoba..