Cara alami melembabkan kulit wajah yang kering – Kulit wajah yang kering memang terasa sangat tidak nyaman. Sangat mengganggu penampilan, penampilan menjadi kurang maksimal, dan kita pun menjadi kurang percaya diri dikala berada disekitar banyak orang.
Berbicara ihwal kulit wajah yang kering, ada banyak faktor yang menjadi penyebabnya. Dan diantara banyaknya penyebab berawal dari kebiasaan masing-masing. Misalnya, malas melaksanakan perawatan, makan makanan sembarang dan tidak memperhatikan kandungan gizi, dan sebagainya. Ada juga penyebab lain, yaitu panasnya sinar UV, polusi udara, asap rokok, radikal bebas, dan lain sebagainya.
Untuk mengatasi problem kulit wajah yang kering, anda bisa menggunakan cara yang alami biar lebih aman, lebih efektif, dan tentunya lebih cepat. Anda tidak perlu takut efek samping yang akan ditimbulkan, karena menggunakan cara alami akan sangat minim efek samping. Berikut ini beberapa cara alami untuk melembabkan kulit wajah yang kering:
Cara alami melembabkan kulit wajah yang kering  Cara Alami Melembabkan Kulit Wajah yang Kering
Cara Alami Melembabkan Kulit Wajah yang Kering

1. Menggunakan madu

Untuk melembabkan kulit wajah anda, anda bisa memanfaatkan madu sebagai materi perawatan. Madu dapat membuat kulit anda menjadi lebih lembab secara alami. Untuk melaksanakan perawatan menggunakan madu, anda cukup mengoleskan madu pada kulit wajah anda secara merata. Diamkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air bersih.

Baca juga : Manfaat masker madu untuk kecantikan dan cara membuatnya

2. Oatmeal

Oatmeal memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Untuk problem kecantikan, anda bisa memanfaatkan oatmeal sebagai materi perawatan kulit wajah. Oatmeal memiliki kandungan nutrisi yang bisa melembabkan kulit. Siapkan oatmeal halus, 1sdt madu, 3sdt susu skim hangat, 1sdm minyak almond. Campurkan semua materi dan aduk sampai halus dan tercampur rata. Oleskan pada kulit wajah anda secara merata. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun telah dipercaya bisa mengatasi problem kulit wajah yang kering. Kandungan didalamnya bisa membuat kulit menjadi lebih lembab. Untuk menggunakan minyak zaitun, anda hanya cukup mencampurkan minyak zaitun ini dengan sedikit air hangat. Lalu gunakan air campuran minyak zaitun itu untuk diusapkan pada kulit wajah anda secara merata. Lakukan setiap hari untuk menerima hasil yang memuaskan.

Baca juga : Manfaat masker minyak zaitun untuk kecantikan kulit wajah

4. Alpukat

Alpukat ialah salah satu buah yang dapat anda manfaatkan untuk materi perawatan kulit wajah. Kandungan didalamnya bisa melembabkan kulit secara alami. Kandungan vitamin A dan E pada buah alpukat ini sangat baik untuk kesehatan kulit. Cukup lumatkan buah alpukat sampai lembut. Aplikasikan pada wajah anda yang sudah dibersihkan. Lalu tunggu beberapa saat. Kemudian bilas dengan air bersih.

Baca juga : Manfaat masker alpukat dan cara membuatnya

5. Masker tomat

Tomat yang anda jadikan sebagai masker juga sangat efektif melembabkan kulit. Masker tomat ini juga dapat membuat kulit anda terasa lebih segar serta lebih fresh. Kandungan air dan vitamin yang melimpah ini dapat membuat kulit kekal muda. Untuk membuatnya sebagai masker, anda juga bisa mengkombinasikannya dengan minyak zaitun dan wortel.

6. Masker pisang

Pisang memang terasa sangat enak ketika dikonsumsi. Namun anda juga bisa memanfaatkan pisang sebagai masker. Masker pisang ini bisa melembabkan kulit yang kering. Cukup hancurkan satu pisang matang. Campurkan dengan minyak zaitun secukupnya. Oleskan pada kulit wajah anda secara merata. Setelah beberapa dikala sampai nutrisinya meresap dan mengering, bilas dengan air bersih.

Baca juga : Manfaat masker pisang dan cara membuatnya

7. Lidah buaya

Lidah buaya memang sangat baik untuk kesehatan rambut, namun pengecap buaya juga sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, terutama kulit wajah. Anda bisa memanfaatkan gel pengecap buaya untuk perawatan kulit. Cukup campurkan pengecap buaya dan segelas air. Setelah tercampur rata lalu oleskan pada kulit wajah anda merata. Tunggu selama 15 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

Baca juga : Manfaat pengecap buaya untuk kecantikan kulit wajah

Demikianlah gosip ihwal Cara Alami Melembabkan Kulit Wajah yang Kering. Semoga gosip diatas bermanfaat. Terimakasih.