Manfaat dan Khasiat Cabai Merah Obati Penyakit Khasiat Cabai Merah Obati Penyakit Manfaat dan Khasiat Cabai Merah Obati Penyakit. Cabai merah memiliki nama ilmiah Capsicum aninum L. yang merupakan kerabat solanaceae, selain memiliki kegunaan sebagai penyedap masakan,cabai merah inipun dapat dipakai sebagai pembangkit selera makan. Nama tempat cabai merah ini sangat beragam, antara lain campli (aceh), cabe (Lampung, Sunda), lado (Minangkabau), cabhi (Madura), tabia (Bali), sahang, rada, dan sambatu (Kalimantan).

Cabai merah merupakan salah satu bumbu kuliner yang sering digunakan untuk membuat sambal. Oleh alasannya itu banyak masyarakat yang merasa janggal ketika cabai merah dibuat sebagai materi obat penyembuh sakit, padahal didalam cabai merah yang pedas terkandung banyak senyawa gizi yang bermanfaat bagi kesehatan. Berikut Kandungan gizi yang terdapat dalam cabai merah.

Khasiat Cabai Merah Obati Penyakit

Capsaicin bisa meredakan nyeri ditubuh, misalnya jawaban radang sendi.
Capsaicin menjadikan sensasi panas sehingga meningkatkan pengeluaran kalori. Alhasil kelebihan bobot tubuh dapat berkurang.

Kandungan Gizi Cabe Setiap 100 g

NO Kandungan Gizi Satuan
1 “text-align: justify;”>Kalori (energi) 31.0 kal
2 Protein 1.0 g
3 Lemak 0.3 g
4 Karbohidrat 7.3 g
5 Kalsium 2.90 mg
6 Fosfor 24.0 mg
7 Besi 0.5 mg
8 Vitamin A 470. SI
9 Vitamin B1 0.03 mg
10 Vitamin B2 0.05 mg
11 Vitamin C 18 mg
12 Capsaicin 0.1-1.5%
13 Niacin 0.20 mg
14 Pektin .2.33%
15 Pektosan 8.57%
16 Pati 0.8-1.4%

Khasiat Cabai Merah
Menghilangkan Rematik dan Encok
Didalam cabai juga terkandung senyawa kapsikol, senyawa ini bisa berfungsi sebagai pengganti minyak kayu putih yang memiliki kegunaan mengurangi pegal-pegal, rematik, encok, sakit gigi dan gatal-gatal. salah satu obat luar yang mengandung cabai yakni koyo. Baca Obat Tradisional Atasi Rematik
Tonikum tanpa efek samping
Berbeda dengan tonikum lain yang memiliki efek samping tertentu, Cabai murni sebagai tonikum tidak menyebabkan gangguan tubuh setelah mengonsumsinya. Rasa hangatnya dapat melancarkan sirkulasi darah, mengurangi lemah lambung, dan mencegah gangguan usus.
Vitamin A
Cabai merah mengandung vitamin A, Fungsi vitamin A bagi tubuh diharapkan untuk menjaga ketajaman penglihatan dan mencegah infeksi jawaban virus.
Kaya Vitamin C
Satu Ons cabai merah memenuhi kebutuhan vitamin C harian orang dewasa. Namun Anda tidak dianjurkan makan 100 g cabai, tapi hanya sebagai penyumbang dari makanan lain yang belum tercukupi. Kunjungi Vitamin C pemanis Alami Penambah tenaga
Menyehatkan mulut
Jika Anda sering mengalami sariawan dan gusi bisul tandanya anda membutuhkan vitamin C, cobalah sering menikmatai makanan pedas supaya kesehatan lisan dan gusi anda menjadi baik. Baca juga Obat Tradisional Obati Sariawan
Mengurangi Lemak
Vitamin C dalam cabai juga bisa berfungsi menghilangkan timbunan lemak berlebih, dengan demikian dengan makan yang mengandung cabai ditaksir dapat menurunkan berat badan. Kunjungi  Resep Tradisional Mengecilkan Perut Buncit
Melancarkan Peredaran Darah
Para naturopathy di Erofa menggunakan simplisia debu cabe untuk melancarkan peredaran darah, menurunkan kolesterol dan mengobati penyakit jantung alasannya cabai mempunyai efek menurunkan kadar kolesterol serta membersihkan pembuluh darah.
Menurunkan Kadar Gula Darah
Para naturopathy menggunakan cabai untuk menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes melitus. Senyawa DHC memiliki kemampuan cukup efektif dalam merangsang metabolisme karbohidrat sehingga jumlah gula yang terserap tubuh tidak berlebihan.