Manfaat dan cara membuat masker bengkoang – Bengkoang yaitu salah satu buah yang memiliki banyak manfaat. Baik itu manfaat untuk kesehatan maupun manfaat untuk kecantikan. Sejak zaman dulu, bengkuang telah dipercaya dijadikan sebagai materi alami perawatan kulit. Bahkan sudah banyak produk kecantikan yang memanfaatkan bengkuang sebagai materi utamanya.
Bengkuang memiliki kandungan vitamin C, flavonoid, dan saponin yang dapat membantu mengatasi problem kulit rusak. Bengkuang juga memiliki kandungan banyak air yang dapat mencegah dehidrasi kulit kita. Maka dari itu bengkuang sangat cocok untuk kita jadikan sebagai materi utama perawatan kulit. Baik itu kulit wajah maupun kulit tubuh.
Selain itu semua, ada juga manfaat lain dari bengkuang. Bengkuang yang anda jadikan sebagai masker kulit wajah akan dapat menunjukkan manfaat tepat untuk kulit wajah. Berikut ini beberapa manfaat dari masker bengkuang:
Manfaat dan cara membuat masker bengkoang  Manfaat dan Cara Membuat Masker Bengkoang
Manfaat dan Cara Membuat Masker Bengkoang

1. Menyegarkan kulit wajah

Kulit wajah akan terasa lebih segar setelah anda melaksanakan perawatan menggunakan masker bengkuang. Bengkuang memiliki efek mendinginkan. Seringkali orang menyebut bengkuang sebagai bedak cuek bagi kulit wajah. Sehingga kulit akan terasa lebih segar dan lebih rileks.

2. Memutihkan kulit wajah

Anda juga bisa membuat wajah anda menjadi lebih putih dengan perasawatan menggunakan masker bengkuang. Kandungan didalamnya bisa mencerahkan dan memutihkan kulit wajah anda. Banyak bukti yang mudah anda temui. Yaitu semakin banyaknya produk kecantikan yang menggunakan bengkuang sebagai materi dasar pembuatannya.

Baca juga : Cara alami mencerahkan kulit wajah dengan cepat

3. Melembabkan kulit

Kelembaban kulit yang lebih tepat bisa anda dapatkan dari masker bengkuang. Sifat antiinflamasi yang terdapat pada bengkuang bisa mendinginkan kulit yang kering sehingga bisa menjadi lebih lembab dan tampak lebih segar. Lakukanlah perawatan rutin menggunakan bengkuang semoga menerima kulit wajah yang lembab.

Baca juga : Cara alami melembabkan kulit  wajah yang kering

4. Mengatasi kulit kusam, kering, dan berminyak

Kulit wajah yang kusam memang terasa sangat tidak nyaman. Baik itu kusam. kering, ataupun minyak berlebih, akan sangat mengganggu penampilan. Saat tampil pun menjadi tidak percaya diri. Namun anda bisa mengatasinya dengan menggunakan masker bengkuang. Kandungan dalam bengkuang bisa mengontrol keluarnya minyak dari dalam kulit wajah. Sehinga tidak kekurangan maupun berlebihan. 
Baca juga : Mengatasi kulit kering  dan kusam secara alami

5. Mengatasi kerutan dan tanda penuaan lainnya

Kerutan yaitu salah satu tanda penuaan. Tentu anda tidak ingin kan mengalami penuaan dini? Anda bisa mengatasi dan mencegah tanda penuaan dengan perawatan menggunakan masker bengkuang. Kandungan dalam bengkuang bisa membuat kulit anda menjadi lebih halus dan terbebas dari penuaan dini.
Baca juga : Penyebab dan cara mengatasi penuaan dini

6. Mengencangkan kulit wajah

Kulit wajah yang kendur juga merupakan tanda penuaan dini. Anda bisa mengatasi problem kulit yang kendur dengan memanfaatkan bengkuang. Buatlah bengkuang sebagai masker untuk perawatan wajah. Kandungan didalamnya dapat membuat kulit menjadi lebih kencang dan terlihat abadi muda. Anda pun akan terbebas dari penuaan dini.

Baca juga : Cara alami mengencangkan kulit wajah

7. Menghaluskan kulit

Sama halnya poin lima. Dengan melaksanakan perawatan secara rutin menggunakan masker bengkuang, anda akan menerima kulit wajah yang bersih, cantik, lembut, bebas dari kerutan, lebih kencang, dan terlihat lebih halus. Lakukan perawatan secara rutin.
Baca juga : Cara alami menghaluskan kulit wajah dengan cepat

8. Mengatasi bisul dan bekasnya

Masker bengkuang juga bisa anda manfaatkan untuk mengatasi problem bisul pada kulit wajah anda. Kandungan didalamnya bisa menghaluskan, mencerahkan dan menjaga kulit wajah dari serangan jerawat.
Baca juga : Cara ampuh atasi bisul dalam selama

9. Mengatasi komedo

Sama halnya dengan jerawat. Kulit wajah yang berkomedo tentu tidak nyaman. Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan masker bengkuang. Kandungan didalamnya bisa membantu anda dalam mengatasi komedo. Lakukan perawatan menggunakan masker ini secara rutin.

Baca juga : Penyebab dan cara alami mengatasi komedo secara cepat

10. Membersihkan dan mengecilkan pori-pori kulit

pori-pori yang besar tentu menjadi penyebab terjadinya banyak sekali macam problem kulit, menyerupai komedo, jerawat, dan problem lainnya. Untuk mengecilkan pori-pori, anda bisa melaksanakan perawatan secara rutin dengan menggunakan masker bengkuang.

Baca juga : Cara alami mengecilkan pori-pori kulit

11. Mengangkat sel kulit mati

Masker bengkuang juga memiliki kandungan yang dapat mengatasi problem sel kulit mati. Masker bengkuang ini bisa mengangkat sel kulit mati pada wajah anda dan menggantinya kembali dengan yang lebih baru. Lakukanlah perawatan secara rutin.
Baca juga : Cara alami mengangkat sel kulit mati

12. Mengatasi bintik hitam di wajah

Bintik hitam di wajah memang sangat mengganggu penampilan. Penampilan yang menyerupai itu dapat mengurangi rasa percaya diri. Namun anda bisa menghilangkan bintik hitam pada kulit wajah anda dengan mudah hanya menggunakan masker bengkuang. Lakukanlah perawatan rutin menggunakan masker bengkuang semoga bintik hitam pada kulit bisa hilang.
Baca juga : Cara alami menyamarkan noda hitam pada kulit wajah

Cara membuat masker bengkuang

Setelah anda mengetahui beberapa manfaat dari masker bengkuang. Sekarang anda bisa mencoba membuat maskernya sendiri di rumah. Cara membuatnya tidaklah sulit. Cukup mudah. Anda bisa mencobanya dengan menyimak caranya berikut ini:
  • Haluskan bengkuang dengan cara diparut atau diblender.
  • Lalu oleskan  pada kulit wajah anda secara merata. 
  • Diamkan selama 30 menit.
  • Kemudian bilas dengan air bersih.
  • Untuk lebih maksimal bisa mencampurkan materi lain menyerupai madu, susu, mentimun, dan lain sebagainya.
Namun jikalau anda ingin mencerahkan kulit wajah anda, sebaiknya anda gunakan saripati bengkuang. Saripati bengkoang ini sangat ampuh untuk membuat kulit menjadi lebih putih, bersih, dan bagus alami. Cara membuatnya sebagai berikut:
  • Haluskan bengkuang dengan cara diblender atau diparut.
  • Ambil airnya lalu masukkan kedalam gelas.
  • Diamkan kurang lebih 1 jam sampai mengendap.
  • Ambil endapannya lalu jadikan sebagai masker wajah.
  • Oleskan pada wajah anda secara merata. 
  • Diamkan kurang lebih 30 menit sampai kering.
  • Kemudian bilas dengan air bersih. 

Demikianlah isu wacana Manfaat dan Cara Membuat Masker Bengkoang. Semoga isu diatas bermanfaat. Terimakasih.