Cara alami membuat bibir merah merona dan rupawan alami – Bibir yang merah dan menawan memang merupakan idaman bagi setiap wanita. Sebab dengan bibir yang merah akan menambah kepercayaan dirinya saat keluar rumah dan saat berada di sekitar banyak orang.
Bibir yang merah bisa didapat dengan mudah tanpa harus menggunakan bahan-bahan kimia yang berbahaya. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang lebih aman, mudah, dan efektif. Caranya bagaimana? Yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang sudah ada disekitar kita. Dan yang paling penting yaitu melaksanakan perawatan secara rutin dengan materi alami tersebut.
Sebelum melaksanakan perawatan bibir, yang perlu anda ketahui yaitu apa saja yang menimbulkan bibir menjadi gelap. Ini ditujukan semoga anda tidak melaksanakan hal ini untuk kedua kalinya dan semoga bibir anda tetap terjaga kemerahannya.
Cara alami membuat bibir merah merona dan rupawan alami  Cara Alami Membuat Bibir Merah Merona dan Cantik Alami
Cara Alami Membuat Bibir Merah Merona dan Cantik Alami

Penyebab bibir berwarna gelap

1. Penuaan

Bertambahnya usia merupakan salah satu faktor alami yang bisa mensugesti warna bibir anda. Semakin renta akan membuat bibir anda menjadi lebih gelap. Produksi banyak sekali enzim dan hormon penting untuk mempertahankan tampilan fisik secara keseluruhan akan semakin berkurang seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia.

Baca juga : Penyebab dan cara alami mengatasi penuaan dini

2. Paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari juga menjadi salah satu penyebab bibir anda menjadi menggelap. Pada dasarnya sinar UV disiang hari akan sangat berbahaya kalau kita selalu memaparkan secara eksklusif dalam jangka waktu yang lama. Ini akan mensugesti warna bibir yang semakin lama semakin menggelap

3. Merokok

Merokok yaitu salah satu kebiasaan yang buruk bagi kesehatan. Sebab dengan rokok akan membuat kesehatan badan menjadi menurun. Kandungan nikotin dan lainnya yang terdapat didalamnya bisa membuat bibir menjadi lebih gelap dan hitam.

4. Kafein

Kafein yaitu salah satu zat yang bisa membuat bibir menjadi menghitam dan gelap. Biasanya kafein terdapat pada kopi, teh, dan rokok. Kandungan kafein ini akan sangat berbahaya kalau dikonsumsi secara berlebihan.

Bahan alami untuk memerahkan bibir

1. Madu

Madu memiliki banyak khasiat baik untuk kesehatan badan dan juga kecantikan. Salah satunya sangat baik untuk mempercantik bibir. Bibir akan tampak lebih lembab dan lebih merah dengan menggunakan madu untuk perawatannya. Anda bisa mengoleskan secara eksklusif madu tersebut pada bibir anda secara merata. Tunggu sampai 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Baca juga : Manfaat masker madu untuk kecantikan dan cara membuatnya

2. Jeruk nipis

Jeruk nipis kaya akan kandungan vitamin C. Bukan hanya baik untuk kecantikan kulit wajah saja, tapi juga baik untuk kecantikan bibir. Dengan perawatan menggunakan jeruk nipis, bibir akan tampak lebih merah dan sehat. Warna hitam akan lebih tersamarkan dan bermetamorfosis merah secara perlahan. Gunakan campuran air jeruk nipis dan air dua sendok makan, diaduk, lalu oleskan pada bibir secara merata. Tunggu sampai 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat.

3. Minyak almond

Minyak almond memiliki manfaat yang juga baik untuk kesehatan serta kecantikan bibir. Minyak almond akan mengembalikan kemerahan bibir secara alami dan efektif. Caranya, Oleskan secara eksklusif minyak almond pada bibir anda secara merata. Minyak almond ini bisa menjaga kelembaban bibir sehingga tidak mudah mengering.

4. Susu

Anda juga bisa menggunakan susu dan beberapa tetes gliserin sebagai perawatan bibir anda semoga lebih merah. Campurkan kedua materi lalu kemudian oleskan pada bibir anda secara merata dan basuh dengan air biasa di pagi hari. Lakukan secara rutin semoga menerima bibir yang sehat, lembab, bersih, dan merah.

5. Bubuk kunyit

Bubuk kunyit sama halnya dengan kunyit yang memiliki banyak khasiat baik untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Campurkan sejumput abu kunyit dengan satu sendok teh susu. Oleskan pada bibir anda secara merata untuk menerima bibir yang merah merona. 

6. Air mawar

Air mawar yang merah juga bisa membuat bibir anda menjadi lebih merah alami. Tanpa menggunakan lipstik, bibir anda sudah terlihat merah dengan menggunakan air mawar. Lakukan cara ini secara rutin semoga menerima bibir yang merah dan bersih.

Baca juga : Manfaat air mawar untuk kesehatan dan kecantikan

7. Kentang

Anda suka kentang? Kentang juga sangat baik untuk memerahkan bibir anda. Kandungan didalamnya bisa membuat bibir tampak lebih merah dari biasanya. Haluskan kentang secukupnya lalu oleskan pada bibir anda secara merata lalu tunggu beberapa menit.

Baca juga : Manfaat dan cara membuat masker kentang 

8. Lidah buaya

Lidah buaya memang sangat baik untuk kesehatan rambut. Namun selain untuk rambut, pengecap buaya juga sangat baik untuk kesehatan serta kecantikan bibir. Anda bisa memanfaatkan gel pengecap buaya untuk dioleskan pada bibir anda. Bibir anda yang hitam secara perlahan akan berubah memerah.

9. Irisan buah bit

Buah bit merah sangat cocok untuk perawatan bibir anda. Buah bit ini dapat membuat bibir anda menjadi lebih merah dan sehat. Iris buah bit merah lalu simpanlah dalam kulkas. Setelah itu, pijatlah bibir anda dengan menggunakan irisan buah bit yang telah disimpan di kulkas. Anda bisa melaksanakan sampil nonton TV atau yang lainnya.

10. Mentega

Mentega juga memiliki khasiat baik untuk kesehatan. Kandungan didalamnya dapat membuat bibir anda menjadi lebih merah alami. Oleskan saja mentega pada bibir anda secara merata. Lakukan sebelum anda tidur. Lalu bersihkan dengan air setelah anda bangun.

Baca juga : Manfaat dan efek samping  mentega untuk kesehatan dan kecantikan 

11. Alpukat

50 gram alpukat yang dihaluskan dengan campuran 2-3 tetes minyak zaitun bisa menjadi materi alami untuk perawatan bibir anda. Campuran tersebut oleskan pada bibir anda secara merata. Diamkan selama 6 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin semoga bibir anda merah maksimal.

Baca juga : Manfaat masker alpukat dan cara membuatnya

Demikianlah berita perihal Cara Alami Membuat Bibir Merah Merona dan Cantik Alami. Semoga berita diatas bermanfaat. Terimakasih.