Penyebab Dan Cara Alami Melembabkan Bibir Kering – Memiliki bibir yang lembut dan merah merona merupakan dambaan setiap wanita. Setiap orang juga pasti pernah mengalami duduk perkara pada bibir, ibarat bibir kering maupun pevah-pecah. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa penyebab dan cara alami melembabkan bibir kering. Anda pasti penasaran bukan bagaimana isinya? Untuk itu pribadi saja anda simak beberapa keterangan di bawah ini, semoga mampu bermanfaat.
Penyebab Dan Cara Alami Melembabkan Bibir Kering  Penyebab Dan Cara Alami Melembabkan Bibir Kering
Penyebab Dan Cara Alami Melembabkan Bibir Kering

Penyebab bibir kering dan hitam

1. Lipstik

Lipstik memang mampu membuat bibir menjadi merah secara langsung, namun jikalau ketergantungan memakai lipstik kurang baik buat bibir, jikalau penggunaannya terlalu lama mampu membuat bibir menjadi hitam.

2. Merokok

Merokok selain mampu menjadikan aneka macam macam penyakit juga mampu merusak kecantikan bibir, alasannya kebiasaan merokok mampu membuat bibir menjadi kering dan hitam. Hal tersebut mampu kita liat pada orang-orang yang memiliki kebiasaan merokok.

Baca juga : Bahaya rokok bagi kesehatan

3. Kebiasaan menggigit bibir

Buat anda yang memiliki kebiasaan menggigit atau menjilat bibir sebaiknya anda hentikan mulai dari sekarang, alasannya hal tersebut mampu membuat bibir menjadi kering dan hitam, hal tersebut juga terkadang mampu membuat pendarahan pada bibir.

4. Sinar matahari

Sinar matahari pada siang hari kurang baik buat kulit dan juga bibir, sinar matahari mampu menjadikan bibir kering dan hitam. Untuk mencegahnya anda mampu menggunakan lipsbalm dikala keluar rumah di siang hari.

5. Dehidrasi

Sudah terang jikalau terjadi dehidrasi pasti akan membuat bibir menjadi kering. Hal tersebut jikalau dibiarkan terjadi malah mampu membuat bibir pecah-pecah. Maka dari itu penuhilah kebutuhan air untuk menghindari kerusakan pada bibir.

6. Kafein

Kebiasaan meminum kopi juga mampu membuat bibir menjadi kering. Hal ini alasannya dalam kopi terkandung kafein. Tidak hanya kopi, hal ini berlaku juga pada minuman lainnya ibarat teh yang mengandung kafein.

Baca juga : Efek buruk kafein bagi kesehatan dan kecantikan

7. Kurangi vitamin C

Kekurangan vitamin C mampu menjadikan pigmentasi baik pada kulit maupun bibir, Hal ini mampu menjadikan kulit dan bibir menjadi kering dan hitam. Penuhilah kebutuhan vitamin C biar kulit dan bibir menjadi segar.

B. Cara alami melembabkan bibir kering

1. Memanfaatkan madu

Sejak dahulu madu dikenal memiliki banyak khasiat, mulai dalam bidang kesehatan maupun kecantikan. Madu banyak mengandung nutrisi yang sangat baik buat tubuh. Anda juga mampu mengoleskan madun pada bibir layaknya lipsbalm biar bibir menjadi keliatan segar.

Baca juga : Manfaat masker madu untuk kecantikan dan cara membuatnya

2. Mentimun

Kandungan vitamin C yang terdapat dalam mentimun mampu mengembalikan kelembaban bibir secara alami. Caranya ialah cukup dengan memijat adegan bibir secara perlahan dengan menggunakan irisan mentimun.

Baca juga : Manfaat dan cara membuat masker mentimun

3. Jeruk

Jeruk banyak mengandung vitamin C yang sangat baik buat tubuh, untuk mengatasi bibir yang kering dan memperkuat daya tahan badan anda cukup mengkonsumsi jeruk secara pribadi atau mampu juga dengan dibuat jus.

4. Gula

Gula mampu membantu mengelupas sel-sel kulit yang mati dari bibir yang pecah-pecah. Caranya ialah campur dua sendok teh gula dengan satu sendok teh madu. Lalu oleskan campuran tersebut pada bibir dan biarkan selama sekitar 5 menit.

5. Buah bit

Buah bit buah yang banyak mengandung vitamin dan memiliki buah yang berwarna merah, vitamin dan warna merahnya tersebut yang mampu membuat bibir menjadi kemerah-merahan dan tidak kering. Caranya ialah haluskan buah bit dengan blender, kemudian bubuhkan buat bit tersebut pada bibir dan biarkan selama sekitar 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

6. Minyak kelapa

Minyak kelapa sangat ampuh sekali untuk menghaluskan bibir, caranya ialah cukup dengan mengoleskan minyak kelapa pada bibir dan diamkan selama sekitar 15 menit, langkah tersebut mampu mengatasi bibir pecah-pecah.

7. Lidah buaya

Selain mampu bermanfaat buat rambut, pengecap buaya juga mampu memiliki kegunaan untuk penyembuhan kulit dan mencegah bibir menjadi kering dan pecah-pecah, selain itu pengecap buaya juga mampu membuat bibir menjadi lebab.
Demikianlah isu wacana Penyebab Dan Cara Alami Melembabkan Bibir Kering. Semoga isu diatas bermanfaat. Terimakasi.