Manfaat Luar Biasa Es Batu Untuk Kecantikan Kulit Wajah – Es kerikil tentu tidak absurd bagi kita semua, ya es kerikil biasa kita gunakan untuk mendinginkan makanan atau untuk membuat minuman menjadi lebih segar dan dingin. Nah es kerikil selain dapat dicampurkan kedalam minuman, es kerikil ternyata juga dapat kita jadikan sebagai masker wajah. Es kerikil memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit wajah. 
Es kerikil memiliki efek mendinginkan yang tentu dapat baik sekali untuk melembabkan kulit wajah. Es kerikil juga biasa digunakan sebagai materi alami untuk mengatasi problem jerawat dan komedo. Nah berbicara ihwal es batu, kali ini kita akan menjelaskan ihwal manfaat es kerikil untuk kecantikan kulit wajah. Berikut manfaat es kerikil untuk kecantikan.
Manfaat Luar Biasa Es Batu Untuk Kecantikan Kulit Wajah  Manfaat Luar Biasa Es Batu Untuk Kecantikan Kulit Wajah
Manfaat Luar Biasa Es Batu Untuk Kecantikan Kulit Wajah

1. Membersihkan dan menyegarkan kulit wajah

Sudah bukan diam-diam lagi jikalau es kerikil dapat menyegarkan, ya selain menyegarkan tenggorokan juga menyegarkan kulit wajah. Selain itu juga dapat membersihkan kulit wajah dari kotoran. Hal ini dikarenakan efek hirau taacuh serta air yang keluar dari es kerikil dapat membuat kulit menjadi terasa segar dan bersih. Untuk mengunakannya sangat mudah sekali, anda cukup oleskan dan gosokan es kerikil pada kulit wajah secara perlahan, maka kulit wajah akan menjadi bersih dan segar.

2. Mengatasi kulit kering, kusam dan berminyak

Dengan efek hirau taacuh dan air yang ditimbulkan dari es batu, tentu membuat es kerikil ampuh untuk mengatasi problem masalah kulit kering, kusam dan berminyak. Air dalam es kerikil akan mengairi dan menghidrasi kulit sehingga problem dehidrasi atau kulit kering dapat teratasi. Selain itu air yang terdapat dalam es kerikil akan membersihkan kulit dari kotoran dan minyak yang membuat kulit menjadi kusam dan berminyak. Nah untuk itu anda dapat menimbulkan es kerikil sebagai masker wajah untuk mengatasi problem kulit kering, kusam dan berminyak.

3. Mengatasi jerawat

Es kerikil dapat mengatasi problem jerawat. Rasa hirau taacuh dari es kerikil dapat menenangkan kulit dan meredakan peradangan jerawat, sehingga problem jerawat dapat kita atasi. Caranya adalah anda pijat kulit anda yang berjerawat dengan es kerikil selama kurang lebih 10-25 menit. Maka abses jerawat akan sembuh dan jerawat akan kempis.

4. Mengatasi komedo

Dengan cara yang sama menyerupai mengatasi jerawat, problem komedo juga dapat diatasi. Es kerikil akan membersihkan kotoran dan bubuk yang menyumpat pori-pori kulit sehingga problem komedo dapat kita atasi. Kaprikornus anda tak perlu repot atau keluar banyak uang untuk mengatasi komedo, hanya dengan es batu, problem komedo akan hilang.

Baca juga : Penyebab dan cara alami mengatasi komedo secara cepat

5. Mencerahkan kulit wajah

Seperti yang telah dijelaskan diatas dimana es kerikil dapat membersihkan kulit wajah serta mengatasi kulit kusam, itu artinya es kerikil juga bisa membuat kulit menjadi lebih cerah dan bersih. Ya menyerupai yang kita ketahui kulit yang kotor dan kusam membuat kulit menjadi gelap, dengan es batu, kulit akan menjadi bersih dan cerah.

Baca juga : Cara alami mencerahkan kulit wajah

6. Mengatasi flek hitam dan noda hitam

Noda hitam atau flek hitam menyerupai bekas jerawat juga dapat kita hilangkan dengan menggunakan es batu. Es kerikil akan mengangkat sel kulit mati yang berupa fel hitam sehingga kulit akan menjadi bersih. Caranya mudah sekali adalah anda oleskan dan pijatkan es kerikil pada kulit wajah selama kurang lebih 10 menit, anda bisa melaksanakan berkali-kali dalam sehari.

7. Mengangat sel kulit mati dan menghilangkan bekas luka

Sel kulit mati akan membuat kulit menjadi gelap, nah menyerupai yang telah dijelaskan pada poin sebelumnya dimana es kerikil bisa menghilangak noda hitam yang termasuk dalam kategori sel kulit mati. Selain itu problem bekas luka juga dapat kita hilangkan dengan es batu. Caranya sama, oleskan dan pijjatkan es kerikil pada kulit atau bekas luka berkali-kali, maka secara perlahan bekas luka akan hilang.

Baca juga : Cara alami menghilangkan bekas luka dengan cepat dan aman

8. Menghaluskan kulit

Masker es kerikil ini juga ampuh untuk membuat kulit menjadi halus dan lembut. Selain itu es kerikil juga akan menjaga kelembaban kulit sehingga kulit menjadi kenyal dan abadi muda terbebas dari problem keriput.

Baca juga : Cara alami menghaluskan kulit wajah

9. Membersihkan dan mengecilkan pori-pori kulit

Es kerikil dapat mencegah serta mengatasi problem komedo. Hal ini dikarenakan es kerikil bisa membersihkan kotoran dan bubuk yang menyumbat pori-pori kulit. Selain membersihkan pori-pori kulit, es kerikil juga bisa mengecilkan pori-pori kulit sehingga kulit menjadi halus dan terhindar dari problem kulit berminyak, komedo serta jerawat.

10. Melembabkan kulit serta mencegah penuaan

Es kerikil akan membuat kulit menjadi lembab dan kenyal, dengan demikian, problem penuaan menyerupai keriput dan garus halus dapat dicegah dan diatasi dengan menggunakan es batu. Sederhana sekali, anda cukup oleskan dan pijatkan es kerikil pada kulit wajah setiap hari, maka kulit akan menjadi lembab, kenyal dan abadi muda.

Baca juga : Penyebab dan cara mengatasi penuaan dini

11. Membersihkan make up

Make up yang tidak dibersihkan dampak buruk pada kulit wajah menyerupai menyebabkan alergi, komedo dan jerawat. Nah untuk itu jikalau sudah tidak perlu, baiknya make up segera dibersihkan, Nah anda dapat membersihkan maker dengan es batu. Es kerikil akan membersihkan maker sampai ke pori-pori kulit sehingga problem komedo atau jerawat akhir make up dapat dicegah.

12. Mengatasi problem kantung mata atau mata panda

Mata panda atau kantung mata merupakan bulat hitam yang terdapat pada kulit disekitar mata, hal tersebut muncul dikarenakan mata mengalami kelelahan menyerupai akibta begadang, terlalu lama didepan komputer dan lain sebagainya. Nah kita dapat mengatasi problem kantung mata atau mata panda dengan menggunakan es batu, es kerikil akan membuat otot disekitar mata menjadi rileks sehingga problem kantung mata dapat diatasi.

13. Mengatasi problem mata bengkak

Nah tentu kita sering menonton program tinju ditelevisi. Nah dikala petinju mengalami mata abses atau problem abses dikulit wajah, maka akan ada asistennya yang mengoleskan es kerikil pada kulit yang bengkak. Hal ini dikarenakan es kerikil bisa mengatasi problem bengkak. Es kerikil akan menunjukkan efek hirau taacuh sehingga otot akan menjadi rileks dan abses akan reda.

14. Melembabkan bibir

Tidak hanya melembabkan kulit wajah saja, es kerikil juga melembabkan bibir. Ya dikala anda merasa tidak nyaman dengan bibir kering dan peca-pecah anda dapat mengatasinya dengan menggosokan es kerikil pada bibir anda.
Demikianlah info ihwal Manfaat Luar Biasa Es Batu Untuk Kecantikan Kulit Wajah. Es kerikil yang selama ini kita hanya sebagai penyegar minuman ini ternyata juga dapat menjadi solusi aneka macam problem kulit wajah. Semoga info diatas bermanfaat. Terimakasih.