Penyebab Kulit Wajah Yang Mengelupas Dan Cara Mengatasinya Secara Alami – Kulit wajah yang mengelupas merupakan duduk perkara kulit yang wajar, dan sering dialami oleh semua orang terutama ketika cuaca panas. Hal tersebut dikarenakan keadaan kulit yang kering, sehingga banyak sel kulit yang mati sampai menjadikan kulit menjadi kasar, bersisik dan mengelupas. Meskipun hal tersebut hal yang umum terjadi, kulit mengelupas dapat membuat orang menjadi tidak percaya diri dan tidak nyaman.
Nah ladies, berbicara ihwal duduk perkara kulit mengelupas, kali ini kami akan memperlihatkan gosip ihwal cara alami dan cepat untuk mengatasi duduk perkara kulit mengelupas. Namun sebelumnya kita cari tahu dulu apasaja penyebab kulit mengelupas sehingga akan lebih mudah bagi kita untuk mencegah serta mengatasinya. Berikut beberapa penyebab kulit mengelupas dan bersisik.
Penyebab Kulit Wajah Yang Mengelupas Dan Cara Mengatasinya Secara Alami  Penyebab Kulit Wajah Yang Mengelupas Dan Cara Mengatasinya Secara Alami
Penyebab Kulit Wajah Yang Mengeluas Dan Cara Mengatasinya Secara Alami

Penyebab kulit mengelupas

1. Kulit kering

Penyebab pertama yang yang paling sering terjadi yaitu karena kulit kering. Sepertin yang telah disinggung diatas, dimana duduk perkara kulit mengelupas sering ketika cuaca panas, hal tersebut karena keadaan kulit yang kering dan membuat banyak sel kulit mati, risikonya kulit menjadi mengelupas dan bersisik. 

2. Sengatan sinar matahari

Sinar matahari pagi memang bagus untuk kesehatan badan dan kulit, namun sinar matahari disiang hari yang terik merupakan radikal bebas yang dapat menjadikan banyak sekali kerusakan pada jaringan kulit. Ya sinar matahari akan menjadikan kulit menjadi kering, kusam, gelap serta mengelupas. Untuk itu baiknya anda hindari sengatan sinar matahari secara langsung,

3. Alergi

Masalah kulit mengelupas juga bisa disebabkan oleh alergi. Banyak hal yang menjadikan orang menjadi alergi menyerupai alergi makanan, bulu binatang dan lain sebagainya yang menjadikan kulit menjadi gatal, beruam, melepuh serta mengelupas.

4. Terlalu sering mencuci kulit wajah

Mencuci kulit wajah memang baik untuk membersihkan kulit wajah serta melembabkan kulit wajah. Namun terlalu sering mencuci kulit wajah justru dapat membuat kulit menjadi rusak, terlebih bila anda menggunakan sabun. Ya terlalu sering mencuci kulit wajah membuat kulit wajah terasa kaku, kering dan akhirnya mengelupas. Baiknya anda mencuci kulit wajah 5 kali dalam sehari yaitu ketika waktu sholat dan gunakan sabun khusus wajah 2 kali dalam sehari.

5. Obat-oabatan atau kosmetik

Obat-obatan atau kosmetik juga ada yang dapat menjadikan kulit menjadi mengelupas. Sebut saja krim retinoid  yang berkhasiat untuk mengatai jerawat, kerutan, flek hitam dan lain sebagainya. Krim tersebut bekerja dengan cara mendorong atau mengangkat sel kulit mati dengan cara mengelupas, dan merangsang sel kulit yang baru.

Cara alami mengatasi duduk perkara kulit mengelupas

Ada banyak cara untuk mengatasi duduk perkara kulit mengelupas. Namun kami tetap menyarankan anda untuk selalu menggunakan cara alami. Cara alami akan memperlihatkan hasil yang memuaskan selain itu juga aman untuk jangka panjang. Nah berikut cara alami mengatasi duduk perkara kulit mengelupas.

1. Madu

Cara pertama dan cara yang paling efektif untuk mengatasi kuit mengelupas yaitu dengan menggunakan madu. Tak perlu diragukan lagi akan manfaat madu untuk kecantikan kulit. Madu biasa digunakan sebagai materi alami masker wajah untuk mengencangkan kulit wajah dan membuat kulit abadi muda. Madu juga menutrisi kulit sehingga kulit menjadi lembab dan kenyal. Dengan demikian madu juga ampuh untuk mengatasi duduk perkara kulit kering dan mengelupas. Caranya yaitu anda oleskan madu pada kulit wajah anda, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

Baca juga : Manfaat masker madu untuk kecantikan dan cara membuatnya

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun juga materi alami yang sangat efekti untuk mengatasi duduk perkara kulit mengelupas. Minyak zaitun sudah digunakan sebagai masker kecantikan semenjak ribuan tahun yang lalu. Minyak zaitun memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit, salah satunya yaitu mengatasi duduk perkara kulit kering dan mengelupas. Minyak zaitun juga mengandung vitamin E yang dapat menangkal radikal bebas penyebab penuaan. Cara menggunakannya yaitu anda cukup mengoleskan minyak zaitun pada kulit wajah secara merata, diamkan sampai meresap dan bersihkan dengan air, anda bisa melakukannya 3 kali dalam sehari atau sesuai kebutuhan.

Baca juga : Manfaat masker minyak zaitun untuk kecantikan kulit wajah

3. Susu

Susu juga merupakan materi alami yang baik sekali untuk kecantikan kulit. Susu mengandung banyak nutrisi yang diharapkan kulit, susu biasa digunakan sebagai masker wajah atau lulur untuk kecantikan kulit. Nah duduk perkara kulit kering atau mengelupas juga dapat diatasi dengan susu. Susu akan menjaga kelembaban kulit serta mencerahkan kulit sehingga duduk perkara kulit kering dan mengelupas dapat diatasi.

4. Bengkoang

Sama halnya dengan susu, bengkoang juga materi alami yang biasa digunakan sebagai masker wajah untuk mencerahkan kulit wajah. Tak perlu diragukan lagi akan kemampuan bengkoang dalam mencerahkan kulit wajah, bahkan sudah banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan bengkoang sebagai materi utamanya. Selain mencerahkan kulit, bengkoang juga bermanfaat melembabkan kulit, mengatasi penuaan, dan mengatasi banyak sekali duduk perkara kulit lainnya termasuk kulit mengelupas. Cara menggunakannya sangat mudah sekali, anda haluskan bengkoang, lalu oleskan pada kulit wajah secara merata, diamkan 20 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

Baca juga : Manfaat masker bengkoang dan cara membuatnya

5. Minyak kelapa

Selain minyak zaitun, masih ada lagi minyak sehat yang ampuh untuk mengatasi duduk perkara kulit mengelupas, yaitu minyak kelapa. Minyak kelapa dapat mengatasi kulit kering, kusam dan mengelupas, caranya anda cukup mengoleskan minyak kelapa pada kulit wajah, anda bisa melakukanya dimalam hari dan biarkan sampai pagi hari, gres anda bersihkan dipagi harinya.

6. Mentimun

Mentimun merupakan sayuran yang kaya akan kandungan air sehingga baik sekali untuk mengatasi duduk perkara kulit kering dan membuat kulit menjadi lembab. Anda bisa menggunakan masker mentimun untuk mengatasi duduk perkara kulit mengelupas. Selain itu mentimun juga akan menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit menjadi abadi muda. Caranya anda haluskan mentimun dan oleskan pada kulit wajah, atau anda bisa iris tipis-tipis mentimun lalu tempelkan pada kulit wajah, diamkan selama 10 menit lalu bersihkan.

7. Jeruk nipis

Jeruk nipis kaya akan vitamin C dan asam yang baik sekali untuk mengatasi banyak sekali duduk perkara kulit sperti nanah komedo dan lain sebagainya. Masalah kulit kering dan mengelupas juga dapat diatasi dengan menggunakan masker jeruk nipis. Caranya sederhana, oleskan air jeruk nipis pada kulit wajah, diamkan selama 10 menit sampai meresap dan bersihkanatau bilas dengan air sampai bersih.

8. Kulit semangka

Jangan buang kulit semangka, kulit semangka dapat menjadi solusi terbaik untuk mengatasi kulit kering dan mengelupas. Kandungan air yang melimpah pada semangka akan membuat kulit menjadi lembab dan kenyal sehingga duduk perkara kulit mengelupas dapat teratasi. Caranya anda cukup mengosokan kulit semangka episode dalam pada kulit wajah.

9. Masker tomat

Masker tomat tidak hanya ampuh untuk mengatasi duduk perkara nanah saja, namun juga efektif membuat kulit menjadi lembab dan kenyal. Kandungan vitamin C serta air yang melimpah akan menutrisi kulit sehingga duduk perkara kulit kering dan mengelupas dapat teratasi. Caranya yaitu hancurkan tomat, lalu oleskan pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 10 ment dan bilas dengan air sampai bersih.

10. Masker pisang

Cara terakhir yaitu dengan menggunakan masker pisang. Pisang juga efektif untuk membuat kulit menjadi lembab, halus dan kenyal. Pisang bisa mengatasi duduk perkara penuaan. Nah duduk perkara kulit mengelupas atau kering dapat diatasi dengan menggunakan masker pisang. Caranya haluskan pisang, kemudian oleskan pada kulit wajah, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air sampai bersih. Anda bisa mencampurkan madu pada masker pisang.

Cara mencegah kulit kering dan mengelupas

– Perbanyak minum air putih
– Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran
– Hindari sengatan sinar matahari secara langsung
– Gunakan tabir surya ketika diluar ruangan
– Hindari alkohol
– Hindari kopi atau kafein
– Hindari rokok
– Gunakan pelembab ketika berada diruangan ber AC
Demikianlah gosip ihwal Penyebab Kulit Wajah Yang Mengeluas Dan Cara Mengatasinya Secara Alami. Semoga gosip diatas bermanfaat. Terimakasih.