Bau ketiak memang sangat khas dan tak tertukar dengan aroma lain Cara Menghilangkan Bau Ketiak Cara Menghilangkan Bau Ketiak. Bau ketiak memang sangat khas dan tak tertukar dengan aroma lain, ketika bacin ketiak menyengat farpum mahalpun tak bisa menutupinya dan menjadikan kita tak percaya diri dan tak bebas berinteraksi. Ada dua kelenjar yang secara umum dikuasai ketika tubuh mengeluarkan bau, yakni kelenjar apokrin (seputar ketiak, alat kelamin dan dada), dan kelenjar ekrin (seputar tangan dan kaki)  yang mana ketika mengeluarkan keringat akan berinteraksi dengan basil sehingga mengeluarkan bau. Supaya lebih jelasnya  silahkan baca Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Untuk menghindari keringat yang mengeluarkan bacin terutama pada ketiak, beberapa langkah mungkin harus dilakukan seperti

  • Cukur teratur rambut bab bawah lengan atau ketiak penghasil bacin dibadan, biar basil  yang tercampur keringat tidak tersimpan di tubuh.
  • Menghindari makanan penghasil bacin secara berlebihan ibarat bawang putih, ikan dan daging.
  • Makanlah makanan yang mengandung banyak klorofil ibarat bayam, kangkung dan lobak. Sayuran yang mengandung klorofil memiliki efek penghilang bacin pada tubuh.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak

Selain itu untuk segera menghilangkan bacin ketiak yang menggangu penampilan, cara mengatasinya yaitu segera lakukan hal dibawah ini :

1. Baking soda yaitu cara yang paling murah dan gampang untuk hilangkan bacin ketiak seharian bahkan beberapa hari, cukup oleskan sedikit baking soda pada kedua ketiak setelah mandi, tambahkan sedikit air untuk membuat pasta, cara ini sangat aman bagi kulit dan juga tidak mengakibatkan bacin baru, pakaianpun tetap bersih, tambahkan farpum kesukaan pada baju biar tubuh wangi sepanjang hari.

2. Alkohol dan cuka bisa menghilangkan bacin ketiak seharian, cobalah tuangkan alkohol dan cuka secukupnya kemudian oleskan pada kedua ketiak dan bab selangkangan yang sering mengakibatkan bau, diamkan beberapa ketika sekitar 10 menit, kemudian cuci kembali biar bacin cukanya hilang.

3. Jeruk nipis dan lemon yaitu cara yang paling lembut, tidak saja menghilangkan bacin diketiak, tapi juga menjadikan kulit ketiak lembut dan enak diraba, peraslah jeruk nipis dan lemon secukupnya, lalu oleskan pada ketiak dan kawasan yang sering mengakibatkan bacin setelah mandi, ketiak pun terasa nyaman walau tanpa deodoran. Baca juga khasiat jeruk nipis dan manfaat buah lemon untuk kesehatan

4. Mentimun juga bisa hilangkan bacin diketiak, buah ini bisa meredam segala jenis bacin mulut, tubuh termasuk diketiak, potonglah buah mentimun yang segar lalu gosokan potongannya pada kedua ketiak sesudah mandi, ada rasa yang sejuk dan lembut, tak usah jijik karena itu ketiak anda sendiri. lakukan setiap hari dan anda tak perlu deodoran lagi.

5. Cengkih dan jahe ramuan yang paling manjur tuk hilangkan bacin di ketiak, kandungan anti bakterinya menghilangkan bacin tak sedap, ada sedikit hawa panas seakan memperabukan kulit di area ketiak, tapi tak usah khawatir itu tak mengakibatkan iritasi pada kulit. tumbuklah cengkih dan jahe secukupnya lalu campurkan air biar menjadi pasta, lalu oleskan pada kedua ketiak. lakukan beberapa kali akan mengurangi bacin ketiak beberapa minggu.

6. Daun sirih yaitu tanaman yang dapat mengatasi beberapa kendala penyakit termasuk bacin diketiak, kandungan minyak atsiri merupakan minyak aromatik alami nan lembut, rendamlah 2 lembar daun sirih semalaman pada segelas air, lalu pada pagi harinya basuhlah kedua ketiak dengan air rendaman sirih tersebut, sisa air rendaman bisa anda minum untuk menghilangkan bacin dari dalam, lakukan beberapa kali untuk menghilangkan bacin sepanjang hari.