Manfaat labu kuning untuk kesehatan dan kecantikan – Labu yakni salah satu jenis buah yang memiliki warna orange dan memiliki rasa yang khas. Labu biasa dikonsumsi setelah diolah menjadi banyak sekali macam jenis olahan, menyerupai puding, campuran sayur, kue, kripik, cake, dan masih banyak lagi.
Buah labu memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehatan maupun kecantikan tubuh. Kandungan gizi dan nutrisi yang terdapat didalamnya dapat membantu mengobati atau menyembuhkan banyak sekali macam penyakit serta mengatasi banyak sekali macam permasalahan di dalam dunia kecantikan.
Berbicara perihal buah labu, mungkin banyak yang telah mengkonumsinya dan bahkan menyukainya. Namun terkadang jarang yang tahu manfaatnya. Nah, berikut ini beberapa manfaat labu kuning untuk kesehatan dan kecantikan:
Manfaat labu kuning untuk kesehatan dan kecantikan  17 Manfaat Labu Kuning untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Labu Kuning untuk Kesehatan dan Kecantikan

1. Melawan radikal bebas

Labu kuning memiliki manfaat yang sangat baik untuk melawan serangan radikal bebas. Hal ini dikarenakan buah labu memiliki senyawa antioksidan. Sehingga sangat memiliki kegunaan untuk menepis atau melawan radikal bebas yang hampir setiap hari menyerang diri anda. Apalagi jikalau anda yakni tipe orang yang kerap melaksanakan banyak acara di luar ruangan dan dibawah terik matahari. Tentu buah labu sangat penting untuk anda manfaatkan.

2. Sebagai zat anti inflamasi

Kandunganya beta karoten yang terdapat dalam buah labu sangat baik untuk penyembuhan dan pencegahan kanker, ternyata juga baik sebagai zat anti inflamasi. Dengan mengkonsumsinya secara rutin akan dapat membantu mencegah terjadinya pembengkakan pada badan anda.

3. Membantu sistem imunitas

Labu kuning juga sangat baik untuk meningkatkan sistem imunitas badan anda. Dengan mengkonsumsi buah labu secara rutin akan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini karena adanya kandungan vitamin C yang tinggi serta adanya proliferasi limfosit limpa yang bekerja penuh untuk membunuh sel racun hingga sel kanker.

4. Sebagai obat cacing

Di usia yang masih bawah umur tentu sangat rentan terhadap penyakit cacingan, sehingga mereka tidak bisa bertambah gemuk menyerupai pada anak lainya. Cacing bisa masuk, lalu menginfeksi penderitanya. Kandungan alami yang terdapat dalam buah labu dapat membantu menyembuhkan dan melaksanakan pencegahan setelahnya. Namun tetap ingat, dikonsumsi secara teratur.

5. Mengembalikan energi

Apakah anda malas untuk memakan nasi? Anda bisa menggantinya dengan buah labu yang dijadikan olahan menyerupai kolak. Menyantap kolak saja bekerjsama sudah cukup untuk mengganjal perut beberapa saat. Sebab kandungan gula sebanyak 2,76 gram bisa mengembalikan energi anda yang telah terkuras seharian. Sebab gula tersebut akan diolah menjadi energi yang akan di simpan di otot.

6. Menenangkan syaraf

Labu  juga memiliki efek psikologis bagi badan manusia. Kandungan magnesium yang terdapat didalamnya ternyata bisa membuat syaraf dalam badan anda menjadi lebih rileks. Sehingga sangat baik untuk menenangkan syaraf anda.

7. Mengatasi sembelit

Sembelit salah satu penyakit yang menyerang organ pencernaan anda, sehingga menjadikan anda susah untuk buang air besar. Bahkan hingga menjadikan keluarnya darah ketika BAB. Namun anda dapat mengobatinya dengan memanfaatkan labu kuning. Kandungan serat yang terdapat di dalamnya bisa membantu melancarkan proses pencernaan anda dengan lebih baik.

8. Merawat dan menyehatkan mata

Buah labu juga memiliki kandungan vitamin A sebanyak 426 gram bisa membantu untuk menjaga dan merawat mata. Hal sangat di anjurkan dari dokter, alasannya yakni mata kita semakin menua, lensa pupil akan semakin keruh. Cara untuk menguranginya yakni dengan banyak mengonsumsi vitamin A. Salah satu buah yang mengandung vitamin A yang dapat anda konsumsi rutin yakni labu kuning.

9. Baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi

Labu kuning juga sangat baik untuk anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Sebab terdapat kandungan kalsium dan fosfor didalamnya. Kedua zat ini akan membantu pembentukan tulang dan gigi, serta penguatanya. Dengan menunjukkan olahan atau hidangan buah labu kepada sang anak, pertumbuhan tulang dan giginya akan menjadi lebih baik dan lebih cepat.

10. Baik untuk penderita anemia

Jika anda yakni seseorag yang banyak melaksanakan acara berat dan diluar lingkungan, penyakit anemia sangat rentan menyerang anda. Sebab anda yang sibuk, melupakan makan, atau hanya makan seadanya. Misalnya hanya sempat menyantap mie instan saja atau hanya sekedar ngemil saja. Maka dalam jangka waktu kemudian akan menjadikan terserangnya anemia. Konsumsilah labu kuning untuk mengatasinya. Kandungan zat besi didalamnya bisa mengatasi anemia.

11. Meminimalisir penyakit Hipertensi

Salah satu jenis penyakit degeneratif yang paling banyak di derita oleh masyarakat Indonesia yakni hipertensi atau darah tinggi. Kebanyakan penyakit hipertensi ini lebih sering menyerang wanita remaja setelah ia melewati masa menopause. Namun anda dapat mencegah atau meminimalisirnya dengan mengkonsumsi buah labu secara rutin. Hal ini karena kandungan kaliumnya yang tinggi.

12. Mengurangi risiko terjadinya stroke

Bagi anda yang memiliki keturunan penyakit stroke atau penyakit jantung, anda dapat meminimalisir risiko bagi diri anda sendiri dengan mengkonsumsi buah labu secara rutin. Kebiasaan anda memakan labu kuning juga baik untuk kolestrol jahat anda. Sebab bisa menghandurkan endapan yang ada apda dinding arteri. Hal ini jikalau terus berlanjut bisa mengurangi terjadinya resiko penyakit jantung atau stroke.

13. Baik untuk penderita kanker

Kanker yakni salah satu penyakit berbahaya dan bahkan mematikan. Oleh alasannya yakni itu anda harus melaksanakan banyak sekali cara untuk mencegahnya. Anda dapat mencegah ataupun menyembuhkan kanker dengan memanfaatkan buah labu. Kandungan beta karoten yang terdapat didalamnya bisa mengurangi pertumbuhan sel kanker.

14. Menjaga kestabilan gula darah

Ternyata, meski kandungan gula yang ada di dalam buah labu ini masih tergolong ringan meski dapat meningkatkan energi. Sebab gula ini masuk dalam rantai disakarida yang baik untuk tubuh. Bahkan membantu untuk menstabilkan keadaan gula bagi orang remaja yang rentan pada diabetes. Maka, jangan takut untuk mengkonsumsi buah labu.

 15. Mengatasi persoalan jerawat

Selain baik untuk kesehatan, buah labu juga baik untuk kecantikan badan anda. Kandungan vitamin C dan E dalam buah labu kuning sangat bagus untuk mencegah dan mengatasi persoalan jerawat yang membandel. Anda bisa menggunakan labu kuning sebagai masker atau dikonsumsi secara lnagsung. Lakukanlah perawatan secara rutin semoga menerima hasil maksimal.

Baca juga : Cara ampuh atasi jerawat dalam semalam

16. Melembabkan dan meremajakan kulit

Kandungan vitamin dan antioksidan yang terdapat di dalam labu kuning sangat baik untuk membantu melembabkan dan meremajakan kulit. Jadi, bagi anda yang ingin memiliki kulit lembab setiap harinya, maka jangan ragu untuk memanfaatkan buah labu kuning sebagai materi perawatan alami.

17. Mencerahkan kulit

Buah labuh kuning juga mengandung alpha-hydroxy acid alami yang sangat membantu menghilangkan sel kulit mati, sehingga kulit wajah tampak putih cerah, dan segar secara alami. Lakukanlah perawatan menggunakan labu kuning ini secara rutin semoga alhasil bisa lebih maksimal.
Demikianlah info perihal Manfaat Labu Kuning untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga info diatas bermanfaat. Terimakasih.