tak bermakeup sama dengan tampil tanpa baju Tips Cantik Alami Tanpa Kosmetik Tips Cantik Alami Tanpa Kosmetik. Makeup bagi wanita menyerupai baju, tak bermakeup sama dengan tampil tanpa baju, tak berani keluar karena tak percaya diri. Makeup diharapkan bagi wanita supaya membantu menerima penampilan yang maksimal dan mengoreksi kekurangan wajah, tapi jikalau terus menerus mamakai makeup tanpa dibarengi dengan perawatan kulit secara benar akan mensugesti kondisi kualitas kulit dan menjadikan kulit kusam tak sedap dipandang, mungkin sesekali anda mampu tampil tanpa makeup dan tak mengurangi kecantikan pada wajah, apakah berani tampil tanpa makeup..?  jangan takut dan harus percaya diri dikala wajah tak bermakeup, saya akan sajikan beberapa cara semoga wajah tampil rupawan alami bercahaya walau tanpa makeup.

Tips Cantik Alami Tanpa Kosmetik

Tidur Cukup

Dengan tidur yang cukup yaitu cara yang sangat alami meregenerasi sel sel kulit yang mati dan rusak, sistem peredarah darah berjalan sangat baik sehingga kulit tampak lebih muda halus dan bersinar, kurang tidur dapat menyebabkan wajah kusam, mata hitam berkantung juga mensugesti pada sistem berpikir yang lambat sehingga mensugesti penampilan wajah. Kurang tidur juga dapat menyebabkan gejala anemia dan depresi secara signifikan. Hasil survey menyebutkan 90 orang yang tak dapat tidur secara baik dapat menimbulkan insomnia. Metode terbaik supaya menerima wajah yang cerah dan rupawan alami yaitu dengan menerima istirahat yang cukup, menjauhi struktur dari paparan polusi dan radiasi dan menjaga kulit dari radikal bebas. Maka dari itu tidurlah dengan cukup minimal 6 jam dan jauhi begadang kalau tak ada artinya. Baca juga Kurang tidur berdampak negatif.

Lembabkan Wajah

Carilah materi bahan untuk melembabkan wajah mirip mengompres dengan es batu, Mengompres kulit wajah dengan es watu dapat mengecilkan pori pori kulit dan membebaskan wajah berminyak, caranya hanya mengompreskan es watu dengan handuk setiap pagi hari, juga kompres area mata dengan es watu atau mentimun, mirip diketahui kompresan pada area mata dengan materi alami mirip mentimun dapat mengangkat kotoran dan melenyapkan kantong hitam pada area mata, dengan cara itu maka pori pori kulit wajah dapat mengecil dan tampak lebih fresh kencang dan segar.

Pakai Masker

Memakai masker dengan materi alami yaitu cara yang terbaik, kandungan protein dan vitamin A, C dan E pada beberapa buah-buahan sangat diharapkan bagi perkembangan dan perawatan kulit wajah semoga terhindar dari banyak sekali macam penyakit kulit terutama radikal bebas yang menyebabkan timbulnya penuaan pada kulit wajah secara dini, tentu tak mau dong kulit wajah terlihat renta dan keriput juga berpori pori besar, dengan perawatan memakai masker buah-buahan hal itu dapat dihindari secara dini, silahkan memilih jenis masker yang mudah ditemukan dan aman untuk dipakai pada artikel Macam macam masker wajah alami.

Minum Air Putih

Air putih dan segar yang diharapkan oleh badan untuk seseorang yaitu kurang lebih  8 gelas perhari, banyak polemik wacana berapa kebutuhan air untuk tubuh, tapi secara ukuran standar sehat badan memerlukan sirkulasi yang benar dan sehat, pembakaran kalori pada badan memicu timbulnya keringat serta pembuangan air yang lebih dari tubuh. Hal ini sangat baik bagi kesehatan badan dan kulit, kotoran yang menepel ditubuh dan wajah dapat terbuang melalui urine dan keringat sehingga kulit badan dan wajah dapat terbebas dari toksin toksin yang menyebabkan timbulnya abses dan komedo, hal ini tentu saja harus tergantikan dengan air putih bersih supaya badan mendapat asupan cairan yang segar dan alami, minum cukup air putih menghindarkan dari dehidrasi dan kekeringan secara menyeluruh dan melembabkan kulit terutama pada wajah secara alami.

Selalu Berwudhu

Berwudhu memang yang paling sering dilakukan oleh seseorang karena memang kewajiban bagi insan tuk menjalankan ibadah shalat harus berwudhu terlebih dahulu, lalu apa manfaatnya bagi kecantikan kulit? Seperti diketahui berwudhu yaitu membasuh seluruh wajah dan sebagian  anggota tubuh, hal ini sangat logis karena berwudhu membuang semua kotoran yang ada pada kulit wajah, Menurut buku Mokhtar Salem  ” Prayers a Sport for the Body and Soul ” berwudhu dapat mencegah kanker kulit yang disebabkan sisa kotoran yang menempel disebabkan kosmetik berbahan kimia atau polusi yang terserap oleh kulit wajah, maka dengan berwudhu sisa kotoran yang tertinggal akan larut dan hilang dan menjadikan kulit bersih dari kotoran dan minyak yang menempel. Sesuai sabda Nabi “Dengan berwudhu dapat menjadikan wajah senantiasa bercahaya dan akupun (Nabi) akan mengenali cahaya wajah dan kakinya dari bekas berwudhu
Itulah tips rupawan sehat alami tanpa kosmetik, apakah anda berani? semoga bermanfaat.