Cara Merawat Kulit Wajah Yang Kasar Dan Berpori-pori Besar – Memiliki kulit wajah yang berangasan dan berpori-pori besar tentu bukanlah yang menyenangkan bagi semua orang, terlebih bagi wanita. Justru keadaan kulit wajah yang berangasan dan berpori-pori besar menimbulkan penampilan tidak mampu maksimal dan membuat kita menjadi tidak percaya diri.
Seperti yang kita ketahui, semua orang terlebih wanita ingin memiliki kulit yang cantik, halus dan lembut. Tentu kalau pori-pori kulit wajah besar akan menimbulkan kulit menjadi kasar, selain itu pori-pori kulit yang besar juga dapat menimbulkan banyak sekali duduk perkara pada kulit menyerupai kulit kusam, berminyak jerawat, komedo dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan akan banyak kotoran yang masuk dan menyumbat pori-pori kulit.
Lalu bagaimana cara mengatasi duduk perkara kulit berangasan dan pori-pori besar akan kulit menjadi mengagumkan dan terbebas dari duduk perkara kulit? Caranya yaitu dengan melaksanakan perawatan, namun bukan sembarang perawatan. Salah perawatan justru akan membuat keadaan kulit semakin parah. Untuk melaksanakan perawatan lebih baik kita menggunakan bahan-bahan alami atau perawatan alami. Nah, berikut Cara Merawat Kulit Wajah Yang Kasar Dan Berpori-pori Besar.
Cara Merawat Kulit Wajah Yang Kasar Dan Berpori Cara Merawat Kulit Wajah Yang Kasar Dan Berpori-pori Besar
Cara Merawat Kulit Wajah Yang Kasar Dan Berpori-pori Besar

1. Rajin membersihkan kulit wajah

Cara alami pertama yang harus anda lakukan yaitu dengan rajin membersihkan kulit wajah. Membersihkan kulit wajah bertujuan untuk mencegah kotoran masuk dan menyumbat pori-pori kulit wajah. Jika kotoran masuk dan menyumbat selain akan menimbulkan duduk perkara kulit menyerupai bisul atau komedo juga akan menimbulkan pori-pori semakin besar dan kulit wajah semakin kasar. Untuk itu rajinlah membersihkan kulit wajah dengan cara mencuci kulit wajah.

2. Hentikan melaksanakan pengelupasan

Kulit wajah yang berangasan dan memiliki pori-pori besar, biasanya kulit wajah akan mengelupas, dan baiknya anda hentikan melaksanakan pengelupasa. Pengelupasan akan membuat kulit wajah semakin kasar. Hal yang perlu anda lakukan yaitu dengan memperlihatkan nutrisi pada kulit dengan menggunakan masker alami.

3. Menggunakan es batu

Untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah, kita dapat menggunakan es batu. Es kerikil akan memperlihatkan rasa masbodoh pada kulit wajah, efek masbodoh dari es kerikil ini akan menutup pori-pori kulit dan membuat pori-pori kulit menjadi kecil dan kulit menjadi halus.

Baca juga : Manfaat luar biasa es kerikil untuk kecantikan kulit wajah

4. Menggunakan pelembab alami

Kulit berangasan biasnya disebabkan karena keadaan kulit wajah yang kering, untuk itu anda wajib menggunakan pelembab untuk melembabkan kulit wajah. Dalam hal ini anda dapat menggunakan pelembab alami menyerupai minyak zaitun, minyak kelapa atau lain sebagainya. Minyak kelapa atau minyak zaitun mengandung vitamin E yang baik sekali untuk kecantikan kulit dan membuat kulit menjadi halus dan lembut.

Baca juga : Cara alami melembabkan kulit wajah yang kering

5. Masker jeruk nipis atau lemon

Sudah bukan diam-diam lagi kalau lemon atau jeruk nipis merupakan buah yang sangat identik dengan kecantikan kulit wajah. Lemon dan jeruk nipis kaya akan vitamin C yang dapat menangkal banyak sekali radikal bebas dan juga sebagai antioksidan besar lengan berkuasa sehingga kulit menjadi sehat. Tidak hanya itu saja, jeruk nipis dan lemon juga dapat mengatasi banyak sekali duduk perkara kulit termasuk kulit berangasan dan pori-pori besar. Hal ini juga yang membuat lemon atau jeruk nipis dijadikan sebagai masker wajah. Cara menggunakannya mudah sekali, anda peras lemon atau jeruk nipis, kemdian gunakan air perasannya tersebut sebagai masker, oleskan pada kulit wajah, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

Baca juga : Manfaat luar biasa lemon untuk kecantikan kulit wajah

6. Masker tomat

Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan masker tomat. Tomat juga mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit, tomat dapat menghaluskan kulit berangasan dan mengecilkan pori-pori kulit. Tomat juga dapat mengatasi banyak sekali duduk perkara pada kulit. Cara menggunakannya mudah sekali, anda haluskan tomat dan oleskan pada kulit wajah, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

Baca juga : Manfaat masker tomat untuk kecantikan kulit wajah

7. Masker madu

Berbicara wacana menghaluskan atau melembabkan kulit, kita tak boleh melupakan madu. Madu salah satu materi alami yang ampuh untuk membuat kulit menjadi halus, duduk perkara kulit menyerupai kulit kasar, pori-pori besar dapat diatasi dengan masker madu. Bahkan duduk perkara penuaan menyerupai keriput kulit kendut juga dapat diatasi dengan masker madu. Dengan masker madu, kulit menjadi halus dan abadi muda. Cara menggunakannya mudah, anda oleskan madu pada kulit wajah, diamkan selama 25 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

Baca juga : Manfaat masker madu untuk kecantikan kulit wajah

8. Masker pepaya

Masker pepaya juga merupakan materi alami yang ampuh untuk membuat kulit menjadi halus dan lembut. Pepaya akan melembabkan kulit, sehingga kulit berangasan dapat teratasi. Cara menggunakannya sama, anda haluskan pepaya yang telah matang, kemudian oleskan pada kulit wajah secara merata, anda dapat mencampurkannya dengan madu, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

Baca juga : Manfaat dan cara membuat masker pepaya

9. Susu

Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan susu. Susu digunakan sebagai masker wajah atau lulur tidak hanya untuk mencerahkan kulit saja, naun juga dapat membuat kulit menjadi halus dan lembut. Hal ini dikarenakan susu dapat mengecilkan pori-pori besar dan duduk perkara pada kulit dapat dicegah dan diatasi.

Baca juga : Manfaat masker susu dan cara membuatnya

10. Menggunakan tabir surya

Sinar matahari di siang hari merupakan radikal bebas yang dapat merusak kesehatan dan kecantikan kulit. Sinar matahari akan membuat kulit menjadi kering, mengelupas dan kasar. Untuk itu anda diwajibkan untuk mengunakan tabir surya dikala berada diluar ruangan. Tabir surya akan melindungi kulit anda dari sengatan sinar matahari.

11. Perbanyak minum air putih

Selain perawatan dari luar, ada juga wajib melaksanakan perawatan dari dalam. Perawatan dari dalan anda cukup memperbanyak minum air putih. Air putih akan menjaga tubub tetap terhidrasi sehingga duduk perkara kulit kering dan berangasan dapat dicegah dan diatasi.

Baca juga : Sejuta manfaat air putih untuk kesehatan dan kecantikan

12. Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran

Selain memperbanyak minum air putih, anda juga disarankan untuk mengkonsumsi buah dan sayuran. Buah dan sayuran selain kaya akan kandungan air juga kaya akan kandungan vitamin dan nutrisi baik untuk kesehatan kulit. Dengan rajin mengkonsumsi buah dan sayuran akan membuat kulit anda menjadi mengagumkan dan sehat.

Demikianlah gosip wacana Cara Merawat Kulit Wajah Yang Kasar Dan Berpori-pori Besar. Semoga gosip diatas bermanfaat. Terimakasih.