Jambu air memang sangat familiar dinegara kita terlebih dulu disetiap halaman rumah terdap Manfaat Jambu Air Untuk Kesehatan Manfaat Jambu Air Untuk Kesehatan. Jambu air memang sangat familiar dinegara kita terlebih dulu disetiap halaman rumah terdapat tanaman anti dehidrasi ini, Tanaman dari Asia tenggara ini dari suku Myrtaceae atau jambu jambuan mulai sulit ditemui sangat berbeda jauh pada dekade dibawah tahun 90-an dimana kita dengan mudahnya menerima jambu air tanpa harus membeli.  Banyaknya jenis jambu air menyerupai jambu air Thongsamsi, Mutiara, Toon klow, jambu air black diamond, dan yang paling disukai yaitu jambu air Bangkok, dikarenakan Indonesia negara tropis yang dengan mudah orang menanamnya tanpa harus dipelihara secara ekstra.

Kandungan Jambu Air

Dilihat dari kandungnnya buah ini sangatlah menggembirakan, banyak gizi, vitamin, kalsium dan juga besi yang sangat berguna bagi kebutuhan badan kita jikalau mengkonsumsinya.

Water 93 g

Protein 0.6 g   
Total lipid (fat) 0.3 g   
Energy 25 kcal    
Energy 105 kj
Ash 0.4 g
Iron, Fe 0.07 mg
Magnesium, Mg 5 mg
Phosphorus, P 8 mg
Potassium, K 123 mg
Carbohydrate 5.7 g
Calcium, Ca 29 mg
Zinc, Zn 0.06 mg
Copper, Cu 0.016 m
Manganese, Mn 0.029 mg
Vitamin C, 22.3 mg
Thiamin 0.02 mg
Riboflavin 0.03 mg
Niacin 0.8 mg
Vitamin A, 

Khasiat Jambu Air Untuk Kesehatan

Cegah Dehidrasi
Yang sangat terlihat dari jambu air ini pastinya yaitu kandungan airnya yang besar mencapai 90 persen dalam berat 100gram, ini sangat melimpah dan efektif untuk mencegah dehidrasi dan bisa menyegarkan badan sekaligus menawarkan mood yang baik bagi tubuh

Meningkatkan Kesuburan

Jambu air mengandung anti oksidan yang unik, jarang oramg menduga bahwa kandungan dari antioksidannya yang diproduksi oleh vitamin C bisa menyuburkan sperma pada pria juga bisa bertahan dari radikal bebas dan meningkatkan imunitas tubuh.

Kesehatan Mata

Vitamin A yang terkandung dalam Jambu air ini sangat tinggi, setidaknya jikalau mengkonsumsi jambu air secara rutin bisa merawat  fungsi mata dengan sangat optimal, dan bagi seseorang yang bekerja menggunakan komputer, jambu air ini sangat cocok untuk mengatasi mata lelah akhir terlalu lama melihat monitor.  Baca juga macam macam penyakit mata

Cegah Diare

Ekstrak jambu air bisa dijadikan obat untuk mencegah diare menurut survey yang dilakukan university Purdue, bahkan jambu air bisa mencegah deman pada anak anak yang sudah pernah dilakukan orang bau tanah kita jaman dahulu.

Kecantikan Kulit
Vitamin C juga berfungsi sebagai antioksidan berguna untuk kesehatan sel sel kulit meningkatkan asupan zat besi dan menawarkan kesehatan untuk gigi dan gusi dan tentu saja kandungan air yang melimpah  baik untuk memelihara kondisi kulit.
Coba simak cara menghilangkan noda flek hitam diwajah

Itulah sedikit penjelasan wacana manfaat dan kandungan  jambu air dari tanaman berkhasiat yang sangat berguna tentunya bagi kesehatan tubuh, biar bermanfaat.