Manfaat Kandungan Buah Kiwi Untuk Kesehatan. Ciri khas buah kiwi yakni bentuknya yang agak oval dan warna kulitnya coklat berbulu sehingga tampak eksotik rasanya lezat, serta aromanya yang khas dan segar, terdiri dari unsur unsur gizi dan non gizi baik untuk kesehatan. Manfaat dan kandungan lemak serta energinya cukup rendah cocok untuk dijadikan sobat diet baik untuk kesehatan. buah kiwi banyak terkandung fitonutrien serta vitamin dan mineral yang meningkatkan kesehatan, juga Mengandung asam amino arginin dan glutamat. Arginin merupakan asam amino vasodilator (penurun tekanan darah) arginin juga digunakan sebagai obat gejala impotensi, asam aminonya mencegah terjadinya plak pada dinding arteri.

Manfaat Kandungan Buah Kiwi

Buah Kiwi memiliki vitamin lengkap sangat bermanfaat, dengan kandungan vitamin C, vitamin K, Copper, vitamin E, potasium, fiber,  manganese dan asam folat. Seperti diketahui vitamin C dan E berperan sebagai antioksidan alami penangkal radikal bebas penyebab penuaan sel. Buah kiwi juga mengandung mineral utama yakni kalium, kalsium magnesium, tembaga, seng, dan fosfor. Kalium penting untuk menjaga fungsi otot dan gerak reflek sistem saraf

Kiwi sangat bermanfaat sama menyerupai buah buahan pada umumnya, kita tahu Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran dari semua jenis telah lama dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung, diabetes, kanker dan kondisi lainnya. Banyak penelitian telah menyampaikan bahwa peningkatan konsumsi makanan nabati menyerupai kiwi menurunkan risiko obesitas dan kematian secara keseluruhan.

Kesehatan Jantung
Menurut Mark Houston, MD, MS, seorang profesor klinis kedokteran di Vanderbilt Medical School, serat dan kalium dalam kiwi mendukung kesehatan jantung. meningkatkan asupan kalium bersama dengan penurunan asupan natrium yakni mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Menurunkan Tekanan Darah 
Karena kandungan kalium tinggi, kiwi dapat membantu meniadakan efek natrium dalam tubuh. sehingga sangat baik untuk fungsi darah ditubuh, dapat meredam efek  penyebab darah tinggi dan menurunkan tekanan darah dengan baik.

Mencegah Sembelit 
Sejumlah penelitian telah melaporkan bahwa kiwi mungkin memiliki efek pencahar ringan dan dapat digunakan sebagai komplemen makanan terutama untuk orang lanjut usia yang mengalami sembelit. Konsumsi rutin buah kiwi terbukti memproduksi tinja lebih lunak dan lebih sering.

Perawatan Kulit 
Vitamin C sebagai nutrisi penting bagi kulit yang bekerja dalam badan sebagai antioksidan untuk mencegah kerusakan yang disebabkan oleh matahari, polusi, dan asap, kerutan halus dan meningkatkan tekstur kulit secara keseluruhan.

Terima kasih telah membaca dan menyimak manfaat  kandungan buah kiwi untuk kesehatan dari tanaman berguna supaya bermanfaat.

Manfaat Kandungan Buah Kiwi Untuk Kesehatan Manfaat Kandungan Buah Kiwi Untuk Kesehatan