Manfaat dan Khasiat Buah Belimbing bagi kesehatan Manfaat dan Khasiat Buah Belimbing bagi kesehatan Manfaat dan Khasiat Buah Belimbing bagi kesehatan. Belimbing adalah tanaman khas dari Indonesia, India, dan Sri Lanka. Buah belimbing berbentuk lingkaran panjang dengan lima rusuk tajam  dengan rasa manis menyegarkan, benar-benar sangat menggoda. Di kalangan internasional, buah ini dikenal sebagai Starfruit, Carambola atau belimbing buah karena penampilan buahnya  ketika dipotong horizontal yang tampak seperti bintang. dam mempunyai kandungan nutrisi, vitamin C dan kalsium yang bermanfaat bagi badan manusia.

Manfaat dan Khasiat Buah Belimbing bagi kesehatan 


Buah belimbing  memiliki khasiat sebagai antipiretik dan ekspektoran, sehingga dapat digunakan untuk mengobati batuk pada anak-anak. Buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C memiliki manfaat sebagai anti inflasi, analgesik, dan diuretik, sehingga baik untuk penyembuhan batuk, bisul, sakit tenggorokan dan demam, dan juga mampu mengatasi masalah diabetes, dan kolesterol.

Kandungan vitamin C-nya yang tinggi juga baik untuk pasien penderita kanker. dan juga antioksidan yang dapat meremajakan bagi kulit

Akar manis buah belimbing  ini juga diyakini dapat menyembuhkan sakit kepala dan nyeri sendi, Sedangkan daunnya dapat digunakan untuk mengobati sakit maag, radang kulit bernanah, borok kemudian belimbing juga memiliki kandungan serat yang baik yang dapat membantu meningkatkan pencernaan  berisi kalium tingkat tinggi  dan rendah sodium sebagai obat hipertensi.

Bagi anda yang mempunyai jerawat, belimbing bisa dijadikan obat alternatif  tanpa efek samping terhadap kulit, caranya haluskan buah belimbing yang matang, ditumbuk atau diblender, kemudian usapkan pada bab wajah dapat dilakukan 3 kali sehari.
 
Meskipun banyak manfaat, bagi penderita penyakit ginjal harus berhati-hati mengkonsumsi  buah ini karena kandungan  asam oksalat yang mungkin berbahaya bagi penderita ginjal