Bekerja lembur hingga larut malam seringkali membuat badan letih lesu dan gampang sakit Tips Menjaga Kesehatan ketika Begadang Tips Menjaga Kesehatan ketika Begadang. Bekerja lembur hingga larut malam seringkali membuat badan letih lesu dan gampang sakit, baik sebab kerja lembur, menonton sepak bola, bloging atau kegiatan lainnya, maka dampak dari kurang tidur, produktivitaspun terganggu,  konsentrasi  pecah otak lemah dan tentu saja kesehatan menurun. Akibat kesehatan menurun maka penyakit sangat gampang menghampiri badan dimana perisai tak lagi kokoh melindungi tubuh, hal ini tentu sangat riskan dan perlu kita hindari.

Tips Menjaga Kesehatan ketika Begadang

Makara bagaimana untuk menjaga badan biar tetap segar setelah begadang semalaman?
Simak Tips Menjaga Kesehatan ketika Begadang berikut:

Minum air Putih
Air sangat diharapkan oleh tubuh, kalau minum air secara normal racun dapat keluar dari badan dengan lancar, air putih sangat fresh sehingga begitu naik ke otak anda konsentrasi yang didapat sangatlah pokus, jangan terlalu memporsir otak anda, ingat anda akan terjaga hingga larut malam, maka berikan sedikit istirahat terhadap badan terlebih dahulu dan itu akan sangat bijaksana

Minum Madu
Madu merupakan sumber energi yang baik dan ideal dikonsumsi ketika melaksanakan kegiatan lembur karenanya, madu dianjurkan sebagai  suplemen energi alternatif berbasis glukosa, suplementasi terhadap badan  memberikan daya tahan ekstra.

Makanan Sehat
Sertakan buah buahan  ketika anda bekerja dimalam hari, akan sangat membantu badan  untuk mengembalikan kesegaran. Minimal anda minum juice buah,  Vitamin C yang ada dalam buah diyakini dapat mengembalikan kesejukan badan usai bekerja sepanjang hari

Lakukan Olahraga Ringan 
Banyak orang telah menunjukan bahwa kegiatan fisik yaitu solusi yang efektif untuk mengatasi rasa kantuk. sedikit latihan fisik membuat badan lebih waspada, jadi Jika anda masih mengantuk, push up 50 kali bisa membuat badan kembali bugar.  kalau tak bisa buatlah kegiatan fisik yang lebih ringan

Hindari Minum Kopi Berlebihan
Kafein yang terkandung dalam kopi dan minuman energi bukanlah solusi alami untuk membuat anda terjaga, sebab memanipulasi kerja sistem organ.  memang study di jepang menyatakan Kafein dapat meringankan depresi dengan meningkatkan dopamin di otak. Tapi untuk sementara tidak dikonsumsi berlebihan, minuman ini terbukti cukup efektif dalam menjaga ritme sepanjang malam. Cobalah untuk tidak mengakibatkan kecanduan,  jadikan kopi sebagai alternatif terpaksa minuman anda

Demikianlah Tips sederhana dari , perlu diperhatikan bahwa tetap saja begadang itu tidak baik dimana badan lebih membutuhkan istirahat malam secara alami ketimbang tidur disiang hari, tapi andai itu harus dilaksanakan; maka tips diatas mungkin sedikit membantu, Terima kasih.