Tips Setelah Makan Daging. Setelah berhari raya Iedul Adha  hari raya qurban atau saat berada disatu pesta tertentu banyak makanan variatif yang disajikan, Hari raya qurban pola nyatanya, pasti menyajikan aneka daging bervariasi, mulai dari gulai, sate,  bistik sampe yang dikere begitu sangat menggoda.

Bagi sebagian mereka yang mempunyai problem pada kesehatan menyerupai kolesterol ataupun hipertensi, tentu sangat disayangkan melewatkan makanan lezat begitu saja alasannya ialah dampak dari makanan tersebut dikhawatirkan dapat mengkibatkan problem pada beberapa fungsi tubuh, tapi mereka yang sehat dapat sepuasnya memilih aneka resep makanan.

Tips Setelah Makan Daging

Daging ialah sumber protein hewani yang sangat besar juga zat besi, kekurangan zat besi akan berdampak anemia, dan daging sapi ialah solusi terbaik, jikalau anda  mengkonsumsi daging metabolisme pada badan akan sangat baik, pertumbuhan sangat cepat, daging ialah kandungan pemanis yang susah diganti dengan makanan lain.

Daging kambing misalnya, protein ekstra pada kandungannya mengandung L-Argynin (sejenis asam amino yang menjadi materi dasar nitric oxide=NO)  berperan dalam meningkatkan gairah seksual, NO juga  memberi efek pelebaran pembuluh darah yang membuat anutan darah ke penis ikut lancar. Masyarakat kita cenderung salah paham dalam mengkonsumsi daging kambing, semoga lebih “jreng”. Misalnya, makan 30 tusuk sekaligus. Padahal, kebutuhan protein badan hanya 56-48 mg per hari. Hal tersebut tentu mampu memicu obesitas.

Anjuran Ketika Makan Daging

Pilih Olahan Memasak
Pilihlah memasak daging  olahan rendah kalori. Pilihan terbaik daging disup . Karena jumlah kalori daging jikalau disup  lebih sedikit,  jika daging kambing diolah menjadi sate, nilai kalorinya 150. Jika diolah menjadi kari, nilai kalorinya 125 dan saat diolah menjadi sup, nilai kalori hanya 35 kalori.

Makan Buah dan Sayuran
Mengonsumsi sayuran sangat dianjurkan setelah makan daging kambing. Sayuran menyerupai tomat, mentimun atau wortel ialah pilihan terbaik. Selain sayuran, makan buah-buahan  juga sangat dianjurkan, alasannya ialah buah dapat mengimbangi jumlah kalori yang masuk ke tubuh.

Olah Raga Ringan
Olah raga ringan dapat mengkremasi kalori yang masuk ketubuh, tidak mesti ketat, cukup joging atau bersih-bersih rumah, yang terperinci badan bergerak aktip untuk mengkremasi kalori.

Baca juga makanan yang menurunkan kadar kolesterol

Jangan biarkan kesehatan dan vitalitas anda menurun hanya alasannya ialah makan daging dihari raya, Imbangi pesta suka ria anda dengan tips diatas.. semoga bermanfaat.
hari raya qurban atau saat berada disatu pesta tertentu banyak makanan variatif yang dis Tips Setelah Makan Daging