Bagi seorang perempuan merawat dan mempercantik kulit wajah ialah hal yang lumrah dan san Tips merawat kulit wajah untuk pria Tips merawat kulit wajah untuk pria. Bagi seorang perempuan merawat dan mempercantik kulit wajah ialah hal yang lumrah dan sangat biasa dilakukan, Tapi bagi seorang pria, merawat kulit wajah ialah hal yang jarang dilakukan, hal yang memalukan bahkan sebagian tidak memperdulikannya, kaum pria menyangka bahwa mempercantik dan merawat kulit wajah hanya untuk wanita. Jika anda berpikir bahwa merawat kulit wajah ialah pekerjaan wanita, tidaklah tepat, tolong pikirkan lagi. perhatikan hal dibawah ini :

Kulit pria lebih berminyak daripada perempuan dikarenakan kelenjar sebaceous lebih aktif. Kelenjar sebaceous ialah kelenjar mikrosofis pada kulit yang selalu mengeluarkan minyak (terutama wajah dan rambut) yang biasa disebut sebum.
Pria memiliki pori pori yang lebih besar dan cenderung berkeringat, berarti kulit pria lebih menarik banyak kotoran dan minyak daripada perempuan.
Pria cenderung bercukur rambut secara teratur, kulit yang telah dicukur lebih rentan terhadap kepekaan dan menimbulkan kulit lebih cepat kering.

Jika anda seorang pria yang peduli terhadap perawatan kulit wajah, alangkah baiknya perhatikan Tips merawat kulit wajah untuk pria  berikut ini

Cuci wajah setiap hari. Sebaiknya membersihkan wajah dengan pembersih wajah yang lembut, tidak menimbulkan kulit anda iritasi, pilihlah pembersih yang bebas pewarna, alkohol, dan mengandung vitamin  B dan E dan materi alami lainnya.

Lakukan eksfoliasi wajah secara berkala untuk memerangi kuman dan kuman dan menjauhkan kotoran dari pori pori anda, alangkah lebih baik bila ada sedikit pijatan agar kulit terangsang lebih kencang.

Lembabkan wajah sesekali, alangkah baik bila tiap hari dan dilakukan sesudah mandi, gunakan pelembab dari materi alami yang mengandung antioksidan ekstrak alami dan minyak alami, hindari krim yang dapat menyumbat pori pori.

Makanlah yang baik, hindari kandungan lemak dan karbohidrat yang tinggi, alangkah lebih baik bila diselingi dengan buah-buahan, sayuran atau biji bijian yang mengandung antioksidan, absorpsi badan terhadap antioksidan sangat baik untuk menjaga dan merawat kulit anda.

Tidur malam yang cukup, kurang tidur dapat menyebabkan peningkatan tanda-tanda penuaan terhadap kulit, tidur ideal untuk orang bakir balig cukup akal antara 7-8 jam, bervariasi tergantung usia, itu telah diteliti oleh para jago di Universitas Hospital Case Medical Center

Perbanyak minum, 64-ons sehari kira-kira delapan gelas, agar membuang racun dalam tubuh, apalagi bila anda seorang peminum dehidrasi rutin ibarat kopi soda ataupun alkohol

Sebenarnya masihlah banyak perawatan kulit yang ideal bagi seseorang yang aktif, tapi mungkin sebab pria lebih menyukai yang simpel praktis dan cepat, cara diatas mampu sedikit menjaga dan merawat agar kulit tampil bersih, segar dan tampak bercahaya.