Cara Alami Membuat Rambut Hitam Dan Berkilau – Rambut merupakan mahkota alami bagi kita semua. Rambut sangat kuat pada penampilan seseorang, untuk banyak orang yang menata rambut mereka dengan aneka macam gaya biar penampilam bisa maksimal. Tidak hanya menata model rambut saja, namun kita juga wajib merawat rambut biar tetap sehat dan indah alami.
Memiliki rambut yang sehat, indah dan hitam berkilau memang dambaan semua orang, terutam kaum wanita. Namun, tanpa perawatan yang tepat, tidak mungkin kita dapat memiliki rambut indah dan berkilau. Polusi, sinar matahari, gaya hidup dan lain sebagainya dapat membuat rambut menjadi rusak, Untuk itu selain menata rambut, kita juga harus tetap menunjukkan nutrisi untuk rambut biar tetap sehat dan cantik.
Nah ladies, berbicara perihal perawatan rambut, kali ini kami akan menunjukkan beberapa tips alami untuk membuat rambut biar hitam dan berkilau indah alami. Bagaimana caranya, yuk kita simak Cara Alami Membuat Rambut Hitam Dan Berkilau berikut ini.
Cara Alami Membuat Rambut Hitam Dan Berkilau  Cara Alami Membuat Rambut Hitam Dan Berkilau
Cara Alami Membuat Rambut Hitam Dan Berkilau

1. Minyak kelapa

Cara pertama yaitu dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa ialah materi alami dari buah kelapa yang kaya akan vitamin E yang baik sekali untuk menutrisi rambut. Minyak kelapa akan membuat rambut menjadi tumbuh subur, selain itu minyak kelapa juga dapat membuat rambut menjadi hitam berkilau, bisa mengatasi rambut putih atau beruban. Dengan perawatan menggunakan minyak kelapa untuk rambut anda, maka harapan anda untuk memiliki rambut indah hitam berkilau akan menjadi kenyataan. Cara menggunakannya mudah sekali, anda cukup jadikan minyak kelapa sebagai masker atau pelembab rambut secara teratur setiap hari. Maka rambut anda akan menjadi hitam dan berkilau.

2. Minyak zaitun

Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun merupakan minyak abnormal yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Dalam dunia kecantikan, minyak zaitun bisa kita gunakan sebagai masker atau pelembab kulit dan rambut. Sama halnya dengan minyak kelapa. Minyak zaitun juga kaya akan vitamin E yang baik untuk menutrisi rambut. Ya minyak zaitun selain melembabkan rambut juga dapat membuat rambut menjadi hitam dan berkilau. Cara menggunakannya sama yaitu gunakan minyak zaitun sebagai masker atau pelembab rambut.

3. Santan kelapa

Selain minyak kelapa kita juga dapat menggunakan santan kelapa atau air kelapa. Memang buah kelapa ialah buaya yang kaya akan manfaat untuk kecantikan rambut. Nah, kita dapat menggunakan santan kelapa atau air kelapa untuk membuat rambut menjadi hitam dan berkilau. Caranya yaitu anda basuh rambut anda menggunakan santan kelapa atau air kelapa 2 hari sekali. Perawatan yang rutin akan membuat rambut menjadi indah dan hitam berkilau.

4. Lidah buaya

Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan pengecap buaya atau aloe vera. Memang sudah bukan diam-diam lagi bila pengecap buaya merupakan tanaman yang sangat baik sekali untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Banyak sampo ataupun kondisioner yang menggunakan ekstra dari gel pengecap buaya. Lidah buaya memang memiliki kandungan nutrisi yang baik sekali untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Nah, dengan perawatan menggunakan gel pengecap buaya pada rambut, maka rambut kita akan menjadi indah dan hitam berkilau.

5. Madu

Madu tidak hanya digunakan sebagai obat tradisional saja, madu juga dapat kita gunakan sebagai perawatan kecantikan, yaitu kita jadikan sebagai masker baik masker wajah mapun masker rambut. Nah, dengan perawatan rambut menggunakan masker madu, rambut kita dapat menjadi hitam dan berkilau. Cara menggunakannya yaitu bersihkan rambut dan oleskan madu pada rambut, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

6. Minyak kemiri

Selain minyak kelapa dan minyak zaitun, kita juga dapat menggunakan minyak kemiri untuk membuat rambut menjadi hitam dan berkilau. Minyak kemiri terbukti dapat membuat rambut menjadi lebih berkilau. Caranya yaitu jadikan minyak kemiri sebagai masker rambut, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

7. Masker putih telur

Cara berikutnya untuk membuat rambut menjadi hitam dan berkilau yaitu dengan menggunakan masker putih telur. Cara menggunakannya yaitu siapkan putih telur dan kocok sampai berbusa, kemudian aplikasikan pada rambut secara merata, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air sampai bersih. Anda bisa melakukannya seminggu sekali.

8. Masker susu

Susu tidak hanya dimanfaatkan sebagai minuman yang kaya akan nutrisi, namun susu juga biasa dimanfaatkan sebagai materi alami untuk masker wajah dan rambut. Perawatan rambut menggunakan masker susu akan membuat rambut menjadi hitam dan berkilau. Caranya yaitu masukan susu kedalam botol dan semprotkan pada rambut, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

9. Cuka apel

Cara terakhir yaitu dengan menggunakan cuka apel. Cuka apel juga ampuh untuk membuat rambut menjadi hitam dan berkilau. Caranya yaitu oleskan cuka apel pada rambut dan diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air sampai bersih.
Demikianlah isu perihal Cara Alami Membuat Rambut Hitam Dan Berkilau. Selain melaksanakan perawatan diatas, baiknya anda juga hindari sengatan sinar matahari secara langsung. Semoga isu diatas bermanfaat, Terimakasih.