Manfaat buah alpukat untuk kesehatan Alpukat ialah salah satu buah yang memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Banyak orang yang percaya dan memanfaatkan alpukat sebagai obat tradisional dan masker alami untuk kecantikan. Hal ini karena alpukat memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang dapat mengobati beberapa macam penyakit dan duduk perkara kulit.
Berbicara perihal buah alpukat, banyak yang bilang kalau buah yang satu ini tidak baik untuk dikonsumsi, karena mengandung lemak yang dapat membuat tubuh menjadi lebih gemuk. Namun bahwasanya tidak demikian. Alpukat justru dapat membuat seseorang menjadi kenyang lebih lama, sehingga dapat membantu mengontrol kelebihan berat badan.
Sebenarnya, ada banyak manfaat dari buah alpukat yang jarang siketahui oleh kebanyakan orang. Manfaat tersebut sangat baik untuk kesehatan dan juga kecantikan. Anda bisa menerima manfaat tersebut jikalau bisa mengolah dan mengkonsumsinya dengan baik. Berikut ini beberapa manfaat alpukat yang mungkin perlu untuk anda ketahui:
 Alpukat ialah salah satu buah yang memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun k Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan
Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan

1. Sumber vitamin E yang tinggi

Alpukat ialah salah satu buah yang kaya akan kandungan vitamin E. Kandungan vitamin E tersebut sangatlah penting untuk membantu menjaga kesehatan tubuh anda secara keseluruhan. Bahkan vitamin E ini dapat membantu menjaga jantung anda, menjauhkan dari stroke, mencegah kanker, dan lain sebagainya.

2. Sumber serat

Alpukat juga merupakan sumber serat yang baik untuk penceranaan tubuh. Serat dalam alpukat ini akan membantu mengurangi kadar kolesterol dengan mencegah absorpsi kembali oleh tubuh, membantu mempertahankan fungsi usus, dan dapat mencegah lonjakan gula darah setelah makan. Konsumsilah secara rutin.

3. Menurunkan berat badan

Kandungan serat yang ada dalam alpukat ini juga dapat membantu menurunkan berat badan. Dan juga kandungan asam lemak tak jenuh tunggal dalam alpukat ini sangat baik untuk memperabukan energi dan tidak disimpan sebagai lemak dalam tubuh. Sangat baik untuk membantu aktivitas diet anda dengan rutin mengkonsumsi alpukat.

4. Menangkal radikal bebas

Alpukat bersifat antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh kita secara keseluruhan. Bahkan sifat antioksidan pada alpukat tersebut bisa menjadi penangkal radikal bebas yang dapat merusak tubuh. Racun yang ada didalam tubuh akan dengan mudah dikeluarkan jikalau rutin mengkonsumsi alpukat.

5. Menyehatkan mata

Bukan hany tubuh anda, tapi juga mata anda. Kandungan luterin karotenoid pada buah alpukat ini bisa membantu melindungi kesehatan mata anda dari banyak sekali macam gangguan kesehatan, Entah itu gangguan kesehatan mata jawaban bertambahnya usia ibarat degenerasi makula dan katarak, atau gangguan mata yang lainnya.

6. Mencegah keganjilan pada bayi lahir

Alpukat sangat baik untuk dikonsumsi ibu yang sedang hamil. Kandungan alami pada buah alpukat ini bisa menjaga kesehatan bayi yang masih ada dalam kandungan. Bahkan kandungan dalam alpukat ini bisa mencegah keganjilan bayi ketika lahir nantinya. Alpukat yang dikonsumsi secara rutin bisa mengoptimalkan perkembangan janin, dan kandungan folat didalamnya dapat membantu mencegah keganjilan pada bayi yang lahir.

7. Mencegah peradangan

Dengan mengkonsumsi jus alpukat secara rutin juga dapat membantu menghindarkan tubuh anda dari peradangan. Kandungan anti inflamasi dan juga anti peradangan dalam buah alpukat ini bisa anda manfaatkan untuk menjaga organ-organ tubuh anda dari segala macam penyakit peradangan.

8. Menurunkan tekanan darah

Bagi anda yang memiliki duduk perkara hipertensi, jus buah alpukat ini sangat baik untuk kesehatan anda. Kandungan dalam alpukat bisa menurunkan tekanan darah dengan baik. Dengan mengkonsumsi alpukat secara rutin maka akan dapat menghindarkan anda dari gejala hipertensi ibarat pusing, sakit kepala, mudah lelah, dan sebagainya.

9. Menurunkan kolesterol

Kandungan beta sitosterol pada buah alpukat juga sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Berdasarkan studi yang telah dilakukan bahwa 45 sukarelawan mengalami penurunan kolesterol sampai 17% setelah mengkonsumsi alpukat selama satu minggu.

10. Menjaga kesehatan jantung

Secangkir alpukat mengandung 23% dari nilai asupan asam folat yang dianjurkan. Beberapa studi menawarkan bahwa orang yang mengkonsumsi folat akan terkena penyakit jantung lebih rendah daripada mereka yang tidak mengkonsumsi folat. Kandungan vitamin E dan lemak tidak jenuh pada alpukat juga dapat mendukung kesehatan jantung.

11. Mengurangi resiko stroke

Seperti yang telah dijelaskan sedikit diatas bahwa alpukat dapat membantu menjaga kesehatan jantung anda. Hal ini berubungan bersahabat dengan kelancaran peredaran darah dan juga meminimalisir penyumbatan pembuluh darah. Stroke disebabkan karena tersumbatnya pembuluh darah. Dengan konsumsi alpukat secara rutin dapat melancarkan pembuluh darah dan menjauhkan dari penyakit stroke.

12. Baik untuk penderita diabetes

Diabetes memang penyakit yang terkadang diremehkan oleh sebagian orang. Sebenarnya diabetes ialah penyakit yang berbahay jikalau dibiarkan begitu saja. Atasilah dengan memanfaatkan buah alpukat. Alpukat ini dapat mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Sehingga risiko penyakit diabetes akan lebih berkurang.

13. Mencegah kanker

Bukan hanya diabetes dan penyakit jantung saja, anda juga bisa memanfaatkan alpukat untuk mengatasi kanker dan mencegahnya. Kandungan fitokimia didalamnya dapat membantu mencegah perkembangan sel-sel kanker dalam tubuh. Sehingga dapat membantu mencegah datangnya penyakit kanker.

14. Mengobati sariawan

Jika anda mengalami sariawan, anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi alpukat. Ambilah daging buah alpukat dan campur dengan 2 sendok makan madu murni. Aduklah merata dan makanlah. Dengan melaksanakan cara ini secara rutin setiap hari akan dapat membantu mengobati sariawan anda.

15. Mengobati sakit gigi berlubang

Sakit gigi berlubang memang terasa sangat menyakitkan. Anda bisa mencoba meredakan rasa sakit pada gigi yang berlubang dengan mengkonsumsi alpukat. Ambil biji alpukat dan tumbuklah. Gunakan sedikit bubuk biji alpukat tersebut untuk dimasukkan pada gigi yang berlubang. Atau bisa menggunakan kapas dan cocolkan pribadi pada gigi berlubang.

16. Membersihkan kulit

Bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh anda saja, tapi juga kecantikan kulit anda. Kandungan vitamin A pada buah alpukatini bisa membantu membersihkan kulit anda dengan lebih efektif. Anda bisa memanfaatkan minyak alpukat sebagai perawatan kulit anda semoga kulit menjadi lebih bersih dan lembut.

17. Melembabkan kulit

Kulit anda juga akan terlihat lebih lembab dengan melaksanakan perawatan menggunakan alpukat. Campur 1 buah alpukat dengan satu telur, 2 sendok teh oatmeal, dan satu sendok teh lemon. Tempelkan pada wajah anda dan biarkan 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukanlah 2 kali dalam seminggu semoga kulit menjadi lebih lembab.
Demikianlah gosip perihal Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan. Semoga gosip diatas bermanfaat. Terimakasih.