Cara cepat dan ampuh atasi perut kembung atau masuk angin – Di cuaca yang tidak tentu ini, resiko terserang penyakit akan lebih tinggi daripada cuaca yang tetap. Salah satu penyakit yang akan menyerang ialah gangguan kesehatan ibarat meriang, masuk angin, atau bahkan perut kembung.
Masalah masuk angin atau perut kembung ini memang sangat mengganggu acara kita. Mau apapun tubuh terasa tidak enak dan tidak nyaman. Apalagi perut yang terasa tidak enak, terisi banyak angin, dan tidak jarang terasa ingin muntah. Inilah resiko cuaca yang tidak tentu atau cuaca di demam isu penghujan. Namun tolong-menolong kita tidak boleh menyalahkan cuaca. Biasa saja karena kita yang kurang menjaga kesehatan tubuh. Pola hidup yang kurang sehat, mengkonsumsi makanan sembarangan, dan lain sebagainya. Sehingga kekebalan tubuh menjadi menurun dan mudah terserang penyakit.
Untuk mengatasi persoalan perut kembung dan masuk angin, anda bisa memanfaatkan obat tradisional yang terbuat dari bahan-bahan alami. Namun sebelum anda membuat atau meracik obat tradisional, simak beberapa gejala perut kembung dan masuk angin.
Cara cepat dan ampuh atasi perut kembung atau masuk angin  Cara Cepat dan Ampuh Atasi Perut Kembung atau Masuk Angin
Cara Cepat dan Ampuh Atasi Perut Kembung atau Masuk Angin

Gejala-gejala perut kembung dan masuk angin

  1. Baisanya saat kita terserang perut kembung, perut akan terasa nyeri, kembung, sering bersendawa, dan banyak mengeluarkan angin atau kentut.
  2. Sebagian orang tampak memperhatikan pengaruh gas dalam kanal pencernaan. Sedangkan yang lainnya bisa mentolerir sejumlah besar gas tanpa menyebabkan gejala-gejala.
  3. Perut yang kembung akan menyebabkan sendawa yang berulang-ulang dan sering. Pada normalnya angin yang keluar dari anus lebih dari 10 kali dalam sehari. Namun jikalau jika perut kembung mungkin akan lebih sering lagi.
  4. Apabila bayi kram pada perut, biasanya akan mengeluarkan gas dalam jumlah yang terlalu banyak atau over.

Cara mengatasi perut kembung atau masuk angin

1. Konsumsi Jahe

Jahe ialah salah satu rempah berguna tinggi yang dapat anda manfaatkan untuk mengatasi persoalan perut kembung atau masuk angin. Sensasinya yang menghangatkan tubuh akan membuat tubuh merasa lebih nyaman. Anda bisa mengkonsumsinya dalam bentuk wedang jahe. Wedang jahe hangat ini akan membantu mengeluarkan keringat dan membuat perut menjadi lebih hening serta nyaman.

2. Minyak gosok

Anda bisa menggunakan minyak gosok hangat untuk mengatasi perut kembung. Minyak gosok ini berupa minyak kayu putih. Minyak kayu putih ini jikalau digosokkan pada perut anda merata akan dapat membantu mengeluarkan angin dan mengurangi kembung. Sehingga perut terasa lebih nyaman.

3. Minum air putih

Perbanyaklah minum air putih supaya terhindar dari masuk angin. Minum air putih dapat membantu mengeluarkan zat racun dalam tubuh. Selain itu, air putih juga membantu menghidrasi tubuh anda dengan baik. Minumlah secara teratur minimal 8 gelas dalam sehari. Tapi ingat, jangan berlebihan, karena juga bisa membuat perut kembung kebanyakan air.

4. Makan sup hangat

Sup hangat juga bisa membantu anda mengatasi perut kembung dan masuk angin. Caranya cukup mengkonsumsi sup si pagi, siang, sore, atau malam. Tapi lebih disarankan di pagi hari supaya terasa lebih nyaman pada perut anda. Cara ini cukup sederhana namun sangat efektif mengatasi masuk angin dan perut kembung.

5. Banyak gerak

Jikalau anda mengalami perut kembung, maka jangan malas untuk beraktifitas atau bergerak. Bahkan anda harus lebih banyak bergerak supaya lebih cepat sembuh. Lebih banyak bergerak akan lebih mempercepat keluarnya angin dalam perut. Lakukanlah olahraga ringat secara rutin untuk mempercepat keluarnya angin yang ada didalam perut anda.

6. Bawang putih

Bawang putih memiliki kandungan alami yang dapat anda manfaatkan untuk kesehatan tubuh. Bukan hanya mengatasi sakit gigi, tapi juga dapat mengatasi perut kembung atau masuk angin. Bawang putih merupakan antibiotik alami yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. Sehingga mengkonsumsi bawang putih akan dapat mengatasi persoalan masuk angin, karena imunitas terus meningkat.

7. Jeruk

Jeruk juga bisa anda jadikan sebagai antibiotik alami untuk mengatasi masuk angin. Kandungan vitamin C pada jeruk bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan mengatasi perut kembung serta masuk angin. Konsumsilah jeruk secara rutin supaya masuk angin dan perut kembung bisa teratasi dengan baik.

8. Daun pepaya

Daun pepaya memang terasa pahit. Namun memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh anda. Anda cukup merebus daun pepaya dengan air secukupnya. Lalu konsumsilah selagi masih hangat. Jika anda tidak berpengaruh dengan rasa pahitnya bisa menambahkan madu.

9. Ubi merah

Anda bisa menemukan ubi merah ini dengan mudah diberbagai daerah ibarat pasar tradisional. Rebuslah ubi merah dengan gula merah, cengkeh, kapulaga, jahe merah, dan kayu manis, serta campurkan air secukupnya. Setelah mendidih tunggu sampai hangat. Dan minumlah ramuan ini dalam kondisi hangat supaya masuk angin dan perut kembung bisa teratasi.
Demikianlah gosip tentang  Cara Cepat dan Ampuh Atasi Perut Kembung atau Masuk Angin. Semoga gosip diatas bermanfaat. Terimakasih.