Tumbuhan untuk Mengobati Keracunan Udang Tumbuhan untuk Mengobati Keracunan Udang Tumbuhan untuk Mengobati Keracunan Udang. Udang, kepiting, kerang dan olahan makan laut lainnya mangandung protein dan gizi yang sangat tinggi yang tentu sangat baik bagi pertumbuhan tubuh, otak serta daya nalar. Makanan ibarat udang, kerang dan kepiting selain enak untuk disantap juga mengandung gizi serta protein yang sangat lengkap.

Namun ternyata tidak semua orang dapat dengan mudah mengonsumsi berbagai makanan berprotein tinggi ibarat udang, kerang kepiting serta makanan seafood lainny. Beberapa orang mempunyai alergi dan tubuhnya tidak mendapatkan makanan yang basi serta berprotein tinggi. Jika makanan tersebut dimasak tidak tepat terkadang terkandung racun yang menjadikan tubuh alergi serta keracunan makanan tersebut. Baca juga Cara mudah mengatasi keracunan jengkol

Tumbuhan untuk Mengobati Keracunan Udang

Ada beberapa jenis tumbuhan yang bisa untuk mengatasii serta mengobati alergi dan keracunan makanan ibarat udang, kepiting, dan kerang. Beberapa tumbuhan untuk mengobati alergi dan keracunan makanan laut ibarat udang, kepiting dan kerang sangat mudah untuk didapat disekitar lingkungan kita. Berikut beberapa panduan bagi Anda yang mengalami alergi serta keracunan udang, kerang ataupun kepiting.

Gejala keracunan udang, kepiting dan kerang

  • Badan terasa tidak enak
  • Timbul bintil-bintil merah dan gatal pada kulit
  • Muka tampak agak kemerah-merahan dan suhu tubuh naik.
  • Terasa mual dan muntah-muntah.
  • Beraknya biasanya ccair ibarat disentri.

Perawatan yang harus dilakukan

  • Usahakan semoga sipenderita banyak minum air masak yang hangat.
  • Berilah ia minum kopi pahit yang agak kental dan hangat.
  • Usahakan semoga ia cepat bisa muntah.
  • Gosoklah perut, dada dan punggungnya dengan parutan jahe yang dicampur dengan minyak kayu putih.

Pengobatan dengan tumbuhan

  1. Degan (kelapa muda) hijau 1 buah, diambil airnya, diberi garam sebesar biji randu, diberikan setelah penderita berhenti muntah (1x seharisebanyak yang diperlukan).
  2. Air kelapa muda hijau 1/2 glm, minyak kelapa 1 sdm, madu murni 1 sdm, diaduk baik-baik lalu diminum sehari 2 kali.
  3. Arang kayu jati 1/2 jari, dicuci lalu ditumbuk halus-halus, diseduh dengan air panas 1/2 cangkir. Tambah 1 sdm madu murni. Diminum saat masih hangat suam-suam kuku.
  4. Umbi pisang swanggi 3/4 kpt, dicuci bersih lalu diparut, diberi air garam 1 sdm, diperas dan disaring lalu diminum (1-2x sehari 3/4 gelas)
  5. Daun cincau 1/2 genggam, dicuci bersih lalu ditumbuk halus-halus, diramas dengan air masak seperlunya. Diberi air kapur sirih sedikit, diperas dan disaring. Setelah menjadi cendol dimakan. Diminum dengan air gula seperlunya.
  6. Bawang putih 2 butir, jintan hitam 1/2 sdt, dicuci lalu digiling halus-halus, diramas dengan santan kelapa renta 2 sdm serta madu murni 2 sdm. Diperas dan disaring, lalu diminum.