Manfaat Tanaman Patah Tulang untuk Obat Kanker Manfaat Tanaman Patah Tulang untuk Obat Kanker Manfaat Tanaman Patah Tulang untuk Obat Kanker. Patah tulang mempunyai nama botani Eupharbia tirucalli Linn masuk dalam famili Euphorbiaceae, dijawa barat suku sunda tanaman patah tulang dinamai susuru, adapun di jawa patah tulang dinamakan kayu urip, tikel balung, sebagian menamakan patah tulang dengan patah tumbuh hilang berganti.

Tanaman patah tulang berasal dari afrika tropis dan banyak di tanam orang sebagai tanaman hias alasannya ialah keunikan bentuk fisiknya. Patah tulang termasuk perdu, tumbuh tegak berkayu, bercabang banyak, dan jikalau batangnya dipatahkanakan keluar getah berwarna putih kerntal menyerupai susu. Batang tanaman ini mudah patah dan segera tumbuh tunas baru. Daun tanaman patah tulang sangat jarang, berbentuk lanset dengan ukuran sangat kecil dan hanya tumbuh di batang yang masih muda. Adapun baguian tanaman yang sering dijadikan obat ialah getahnya.

Manfaat Tanaman Patah Tulang untuk Obat Kanker

Kandungan Patah Tulang
Getah tanaman patah tulang mengandung senyawa Euphorbone, euphol, alfalaktu-cerol, taraksaterol, taraksaterol, senwa damar, kaurtschuk (zat karet) dan zat besi.

Efek farmakologis
Getah patah tulang beracun dan mampu menjadikan rasa mual, getahnya memiliki kegunaan sebagai antirematik, antisifilis, antinyeri, obat sakit lambung, antibakteri, dan antiasma.

Patah tulang umumnya sering dijadikan tanaman hias. Namun, jarang orang mengetahui kandungan tanaman patah tulang dapat membantu mengatasi beberapa jenis kanker. Selain itu tanaman patah tulang juga dapat mengatasi penyakit lain menyerupai kesisipan duri, mengatasi tulang yang patah, serta mengatasi tahi lalat yang membesar dan gatal. Sebagai mana telah dibahas dalam artikel sebelumnya yakni Khasiat Patah Tulang Obati Penyakit.

Khasiat patah tulang obati kanker
Berdasarkan pengalaman, getah tanaman ini dapat menyembuhkna kanker usus besar, serta luka dan peradangan pada kanker payudara.

Obat luar
Siapkan satu batang tanaman patah tulang yang masih hidup. Tusuk batang tanaman patah tulang dengan jarum,, ambil satu tetes getahnya dan cairkan dengan satu sendok teh air matang. Cara ini sangat ampuh untuk mengobati bisul dan luka kanker pada payudara.

Obat dalam
Sediakan tanaman patah tulang yang masih hidup lalu tusuk batang tanaman patah tulang dengan jarum sehingga dapat diambil getahnya sampai 6 tetes, kemudian encerkan dengan air matang sebanyak 2 liter. Minum getah yang sudah di encerkan sehari 3 kali masing-masing satu gelas.

Demikian ulasan mengenai Manfaat patah tulang untuk membantu mengobati kanker. Semoga bermanfaat, terimakasih.