Hellooo my friend……
Aku mau bagi-bagi gosip nih,,, boleehh yyaaaa??!!
_Ceekkkiiddooottt_
Info Fokers,
Untuk mengurangi makan berlebihan banyak orang minum air terlebih dahulu sesaat sebelum makan. Sebaiknya hilangkan kebiasaan itu, jikalau ingin minum sebelum makan lakukanlah satu jam sebelum waktu makan.

Profesor Hiromi tidak menyarankan minum air sebelum tidur tapi jikalau sangat haus mampu dilakukan satu jam sebelum waktu tidur.

Minum air sesaat sebelum tidur mampu mencegah terjadinya pemikiran balik. Walaupun hanya air, jikalau bercampur dengan asam lambung mampu memasuki tenggorokan dan terhirup ke dalam paru-paru yang dikhawatirkan risiko menderita pneumonia.

Biasakanlah tidur dengan perut kosong sebab tenggorokan dirancang supaya tidak ada yang masuk ke dalamnya selain udara. Jika masih ada makanan atau minuman, isi lambung akan meluap naik menuju kerongkongan dikala Anda merebahkan diri. Saat itu terjadi, badan akan menyempitkan jalan masuk pernapasannya dan menghentikan pernapasan Anda untuk mencegah isi lambung memasuki tenggorokan.

Banyak kejadian orang meninggal tanggapan serangan jantung pada dini hari. Penyebabnya yaitu sebab asam yang mengalir balik sebagai tanggapan makan atau minum larut malam, dan berakhir pada tertutupnya jalan masuk pernapasan, kemudian napas jadi tidak teratur, kadar oksigen dalam darah berkurang dan akibatnya kurang persediaan oksigen menuju otot jantung.

Diakuinya, kebutuhan minum tiap orang berbeda tapi biasakan untuk minum air 6-8 gelas per hari (1,5-2 liter) untuk orang dewasa. Jika cuaca sangat panas misalnya maka orang akan membutuhkan minum yang lebih banyak. Sebaliknya orang yang mengalami sistem pencernaan lemah dapat mengalami diare jikalau minum terlalu banyak.

Banyaknya air yang diharapkan seseorang berbeda-beda tergantung pada ukuran badan orang tersebut dan apa yang dianggap sesuai untuk tubuhnya. Hanya saja tetap perhatikan waktu-waktu untuk minum yang ideal, di luar kebutuhan minum lainnya.

Jika kebutuhan air terpenuhi dengan baik maka Anda akan jarang terkena sakit. Saat kebutuhan air terpenuhi, air akan melembabkan area-area dalam badan yang mudah diserang oleh basil dan virus ibarat kawasan bronkus (pipa jalan masuk pernapasan), mukosa lambung dan usus. Dengan begitu sistem kekebalan badan menjadi aktif sehingga area-area tersebut menjadi sulit diserang virus atau bakteri.

Mengonsumsi air terlalu banyak sempurna sebelum makan memang membuat Anda kehilangan nafsu makan sebab lambung menjadi penuh. Tapi minum air sesaat sebelum makan akan membuat proses perembesan makanan oleh enzim menjadi lebih sulit. Karena air yang diminum butuh waktu 30 menit mengalir dari lambung menuju usus. Sehingga jikalau minum sesaat sebelum makan, belum sempat air menuju usus sudah ditambah dengan makanan yang membuat enzim bekerja lebih sulit.

Profesor Hiromi Shinya MD, pakar enzim yang juga guru besar kedokteran di Albert Einstein College of Medicine AS, ibarat dikutip dari karangannya, ‘The Miracle of Enzyme’, Sabtu (20/7/2010), menyarankan supaya minum air putih dilakukan 1 jam sebelum waktu makan.

Sebaliknya jikalau air yang dikonsumsi kurang, membran mukus pada bronkus akan mengalami dehidrasi dan mengering, dimana dahak dan lendir diproduksi dalam bronkus. Jika tidak ada air yang cukup maka dahak dan lendir akan menempel pada bronkus yang kemudian menjadi tempat berkembangbiaknya virus dan bakteri.

Air penting bagi tubuh. Jika tidak ada air orang tidak hanya kekurangan gizi, tapi kotoran dan racun juga akan terkumpul di dalam sel dan tidak dapat dikeluarkan. Efek buruknya, racun yang terakumulasi itu akan merusak sel-sel gen yang salah satunya mampu menjadikan berubahnya gen menjadi sel kanker.

Sekian informasii dari saya, semoga bermanfaat. J