Pembayaran dalam bisnis online mampu dilakukan dengan beberapa cara atau sistem, mulai dari transfer melalui rekening bank lokal sampai penggunaan uang virtual. Tidak menyerupai transaksi dengan transfer rekening bank lokal, mekanisme pembayaran secara virtual atau online memiliki sistem yang sangat kompleks dengan aneka macam mekanisme dan derivatif-nya. Selain itu, proses transaksi virtual ini juga melibatkan pihak ketiga yaitu Secure Payment Gateway dan Credit Card Authorization Service, diantaranya ialah Paypal, Ipayment, Nochex, dan lain sebagainya.

Salah satu cara yang mampu dipakai yaitu Paypal, paypal sendiri merupakan bisnis global e-commerece yang menyediakan metode pembayaran atau transfer uang yang dilakukan via internet (online). Jasa transfer uang secara online ialah alternatif dari cara pembayaran tradisional menyerupai uang cash, cek dan lainnya.
Sekarang akan kita bahas cara mudah membuat akun paypal terbaru 2016:

=>> Langkah 1
Untuk mendaftar Paypal, kunjungi situs resmi paypal di www.paypal.com, lalu klik DAFTAR (SIGN UP).
=>> Langkah 2
Kemudian pilih “MEMBELI DENGAN MENGGUNAKAN PAYPAL (BUY WITH PAYPAL)” , selanjutnya klik MEMULAI (GET STARTED).
=>> Langkah 3
Masukkan ALAMAT EMAIL ANDA, BUAT KATA SANDI (PASSWORD), & MASUKKAN LAGI PASSWORDNYA, kemudian klik LANJUTKAN.
=>> Langkah 4
Isi semua data-data yang diperlukan, Gunakan nama asli atau nama yang sama dengan nama pada rekening Bank anda. (Bila masih belum mempunyai KTP atau Rekening Bank, mampu mengatasnamakan orang terdekat yang punya KTP / Rekening, misal orang tua, kakak, saudara, dll).
Contoh cara pengisian FORM, isi dengan identitas anda yang asli :
Nama Depan : Moch
Nama belakang : Alif (jika tidak memiliki nama belakang, isi kolom ini dengan simbol KOMA)
Tanggal lahir : 10/10/1994
Kewarganegaraan : Indonesia
Baris 1 alamat : Jl.Bengko No.117 – Kabawetan
Apt/Suite : –
Kota / Kabupaten : Kepahiang
Negara Bagian (Provinsi) : Bengkulu Kode POS : 39373
No telepon : +628217895xxxx
Beri tanda CENTANG / CEKLIS pada “Kesepakatan Pengguna & Kebijakan Privasi”. Apabila semua data sudah terisi dengan benar, klik SETUJU DAN BUAT REKENING PAYPAL.

=>> Langkah 5
Masukkan nomor kartu kredit anda (Visa / Mastercard) beserta tanggal kadaluarsa untuk memverifikasi kepemilikan akun Paypal dan klik LANJUTKAN. Bagi yang tidak memiliki / belum memiliki kartu kredit, maka klik saja “Saya akan melakukannya nanti”. (karena untuk menarik uang tidak perlu kartu kredit, tapi rekening Bank (BCA,BRI,BNI,dll).
=>> Langkah 6
Selanjutnya ialah Log In ke akun EMAIL, cari pesan yang dikirimkan oleh pihak Paypal, pesan tersebut berisi link konfirmasi untuk mengaktifkan rekening paypal. Untuk konfirmasi cukup klik “YES, THIS IS MY EMAIL”.

=>> Langkah 7
Setelah klik link tersebut maka kita akan dialihkan ke halaman Log In Paypal, masukkan password yang dibuat dikala mengisi data data pendaftaran tadi, lalu klik KONFIRMASI ALAMAT EMAIL.
=>> Langkah 8
Rekening PAYPAL kau sudah final dibuat, dan sudah mampu digunakan untuk menampung dollars. 
Nah begitulah cara membuat akun paypal terbaru 2016. Semoga artikelnya bermanfat dan terimakasih 🙂
Let’s Make Dollars